logo web

Dipublikasikan oleh Abdul Rahman pada on . Dilihat: 1303

PA Unaaha Berkomitmen Meraih Sertifikat ISO 9001:2015

Unaaha l Badilag.net

Salah satu faktor penting penentu keberhasilan pengembangan budaya kerja serta pelayanan prima terhadap masyarakat pencari keadilan di lingkungan Peradilan Agama dan untuk menunjang terwujudnya program Reformasi Birokrasi dalam bidang pelayanan hukum kepada masyarakat pencari keadilan demi tercapainya penyelesaian perkara dengan sederhana, cepat, dan biaya ringan di lingkungan peradilan agama maka perlu mengenal lebih jauh tentang Quality Management System (Manajemen Mutu) yang menjadi standar pelayanan dari pengadilan agama yang mempunyai lingkaran pengaruh yang luas, sehingga standar pelayanan pengadilan tersebut akan menjadi contoh bagi badan peradilan lainnya.

Sebagai unsur pelayanan kepada masyarakat, Pengadilan Agama dituntut untuk memberikan pelayanan yang baik dan bermutu. Pelayanan yang diberikan Pengadilan Agama hendaknya mampu memberikan kepuasan bagi seluruh masyarakat di wilayahnya. Terselenggaranya pelayanan bermutu hingga good governance merupakan prasyarat bagi setiap organiasi pemerintahan atau lembaga untuk mewujudkan aspirasi dan mencapai tujuan serta cita-cita bangsa dan Negara. Untuk memastikan mutu pelayanan yang dihasilkan, digunakan standar Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 yang merupakan standar yang diakui secara internasional dan memiliki sertifikasi.

Oleh karenanya Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama menugaskan Tim untuk mengadakan Sosialisasi tentang ISO 9001:2015 sebelum melakukan Pendampingan Sertifikasi ISO 9001:2015 di Pengadilan Agama yang ditunjuk sebagai Pilot Project di Wilayah Hukum Pengadilan Tingkat Banding. Untuk Wilayah Sulawesi Tenggara, Pengadilan Tinggi Kendari telah menetapkan Pengadilan Agama Unaaha, Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Teggara yang siap untuk ikut melaksanakan Program Manajemen Mutu yang meliputi semua layanan, yaitu bidang Kepaniteraan dan Kesekretariatan, demikian salah satu poin penting sebagai pengantar materi sosialisasi yang disampaikan oleh H. Deddy Juniawan, SH Kasubbag Ketatalaksanaan Ditjen Badilag selaku Ketua Tim dan Nara Sumber pada Acara Sosialisasi ISO 9001:2015 yang didampingi oleh Herman Hermanto pada Selasa, 29 Desember 2015 di PA Unaaha Sulawesi Tenggara.

Kunjungan ini merupakan agenda Program Prioritas Peningkatan Mutu Pelayanan Peradilan Agama melalui sertifikasi ISO 9001 bagi Peradilan Agama dan sosialisasi tentang ISO 9001-2015 di Pengadilan Agama Unaaha. Selain itu, kunjungan ini juga dimaksudkan agar PA Unaaha benar-benar telah siap dalam menyambut ISO 9001-2015 dengan pembenahan dan perbaikan di segala bidang sebagai organisasi yang mempunyai manajemen terbaik dan mampu memunculkan semangat untuk visi dan misi peradilan serta turut dalam pembangunan Reformasi Birokrasi di Indonesia.

(DJ/HH-red)

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook

 

Responsive Voice