logo web

Dipublikasikan oleh Hirpan Hilmi pada on . Dilihat: 7086

Tampilan LPSE Mahkamah Agung RI

LPSE Mahkamah Agung sendiri mulai dibangun di pertengahan tahun 2012, termasuk pengadaan infrastruktur pendukungnya.

Untuk infrastriktur, Figur Hasmada salah seorang anggota tim menyampailkan bahwa infrastruktur penunjang sudah dianggap cukup. Diantaranya, Server, Strorage dengan 2 Terrabyte dan bandwidth internet, masing-masing 100 mb untuk internasional dan dalam negeri.

Figur menambahkan bahwa LPSE Mahkamah Agung hingga saat ini belum bisa dipergunakan. Menurutnya, hal itu masih menunggu pengesahan dari Kementerian Keuangan.

Sebelumnya, Ridho Taufik, yang juga menjadi anggota Tim LPSE Mahkamah Agung menyampaikan bahwa acara perkenalan ini dimaksudkan untuk mem-familiar-kan LPSE Mahkamah Agung sebelum diluncurkan secara resmi. Menurut Edo, beliau biasa disapa,  Kamis besok (14 Februar 2013.red), LPSE Mahkamah Agung akan diluncurkan secara resmi.

Keunggulan

LPSE merupakan akronim dari Layanan Pengadaan Secara Elektronik yang merupakan suatu unit yang melayani proses pengadaan barang/jasa yang dilaksanakan secara elektronik.

Pada prinsipnya, pengadaan melalui LPSE sama dengan proses pengadaan manual. Bedanya hanya menggunakan piranti informasi, yaitu internet dan fasilitas pendukungnya.

Sudah pasti, dengan menggunakan fasilitas internet, proses pengadaan barang dan jasa melalui LPSE menjadi lebih efisien & efektif, akuntabel, transparan, adil dan non diskriminasi.

Juga, LPSE ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi penyedia barang/jasa untuk mengikuti proses pelelangan dengan persaingan yang sehat. Keamanan dokumen lelang juga ngga perlu diragukan, karena ada proses enkripsi dan deskripsi data.

Untuk mengakses LPSE Mahkamah Agung sendiri, silahkan ketik http://lpse.mahkamahagung.go.id. (h2)

Comments  
# LA HATI- PTA MALUT 2013-02-11 11:15
" HARAPAN " semoga keterbukaan badan peradilan agama yang selama ini semakin terbuka dalam hal pengadaan dan mudah2an dapat lebih ditingkatkan lagi...... sesuai amanat Pepres 70/ tahun 2012 yang menghendaki semua satuan kerja/K/L membuka secara resmi lewat LPSE. maju terus.
Reply | Reply with quote | Quote
# Drs. Cece Rukmana Ibrahm, SH. K PA. CIBADAK 2013-02-11 11:19
Semakin canggih aja...., mudah-mudahan dengan sistem LPSE akan lebih mempercepat cara kerjanya menuju ke arah yang lebih baik lagi
Reply | Reply with quote | Quote
# Masrinedi-PA Painan 2013-02-11 11:19
Semoga LPSE Mahkamah Agung yang akan diluncurkan pada hari Kamis besok (14 Februar 2013) nantinya dapat memudahkan dan melancarkan kegiatan urusan pengadaan barang dan jasa satuan kerja di lingkungan Mahkamah Agung RI sehingga proses pengadaan barang dan jasa melalui LPSE menjadi lebih efisien & efektif, akuntabel, transparan, adil dan non diskriminasi.Aa miin !
Reply | Reply with quote | Quote
# irfan@PA.Makassar 2013-02-11 12:54
selamat dan suskes buat tim LPSE Mahkamah Agung dengan dilaunchingnya portal LPSE Mahkamah Agung nantinya.
Untuk saran kepada TIM, bahwa setelah dilaunchingnya portal tersebut agar pemanfaatannya dapat digunakan oleh badan-badan peradilan di bawahnya serta seiring dibentuknya Unit Layanan Pengadaannya.
Reply | Reply with quote | Quote
# #anas.PATRK. 2013-02-11 12:58
saya sangat setuju sekalai (S4), sebab demi mengikuti perkembangan teknologi informasi,juga untuk menghindari percaloan dengan para kontraktor
Reply | Reply with quote | Quote
# H.BARMULA PTA AMBON 2013-02-11 13:11
Ke depan satker daerah nambah canggih dengan adanya LPSE ini, manual menurut sy tetap sj dilanjutkan.
Reply | Reply with quote | Quote
# M.Yusuf PA Kendari 2013-02-11 13:30
Semoga dengan kehadiran LPSE ini memberikan suatu garansi bahwa proses pengadaan barang dan jasa semakin akuntabel, transparan dan aman.good luck MA
Reply | Reply with quote | Quote
# Zulkifli S/KMS Lsk. 2013-02-11 13:52
Mudah-mudahan sukses, peluncurannya juga berjalan lancar. Amin!
Reply | Reply with quote | Quote
# RS.MS.Aceh 2013-02-11 14:04
Semoga Layanan Pengadaan Secara Elektronik ( LPSE) di Mahkamah agung untuk tahun ini dapat segera terujud.
Reply | Reply with quote | Quote
# indra Suhardi MS Sab 2013-02-11 14:19
Selamat MA sdh maju selangkah lagi dlm hal pengadaan barang dan jasa dengan memperkenalkan LPSE sehingga benar-benar akan mendukung transparansi disegala sektor.
Reply | Reply with quote | Quote
# prihatin 2013-02-11 14:51
penggunaan IT di era sekarang ini mutlak adanya, sehingga pengadaan barang dan jasa di MA melalui LPSE merupakan suatu jawaban yg tepat untuk kemajuan MA, slmat sukses
Reply | Reply with quote | Quote
# Maidariati, PA.SPN 2013-02-11 15:01
Itu lah yang diharapkan bagi Panitia Pengadaan Barang dan Jasa di Lingkungan Mahkamah Agung. gak susah-susah lagi mencari LPSE untuk mengumunan pengadaan barang dan jasa karena mahkamah Agung sudah memiliki LPSE.
Reply | Reply with quote | Quote
# sahbudin kesi pa soe 2013-02-11 15:10
alhamdulillah, akhirnya MA juga punya LPSE sendiri, hal ini akan mempermudah bagi satker di bawah MA yang akan melaksanakan pembangunan gedung baru, dll. salut buat Mahkamah Agung RI....
Reply | Reply with quote | Quote
# ILIYANSYAH 2013-02-11 22:08
HEBAT SEMOGA SEMUA BERANI TRANSPARAN JUJUR DAN TIDAK MENCARI KEUNTUNGAN PRIBADI DEMI MENINGKATKAN SARANA DAN PRASARANA MENUJU PERADILAN YANG AGUNG BAIK sda DAN sdm
Reply | Reply with quote | Quote
# subhan. PA Kuningan 2013-02-12 05:17
sebuah langkah maju yang harus teladani. Semoga dalam waktu yang tidak terlalu lama LPSE dapat diterapkan untuk seluruh Satker yang ada di lingkungan MA-RI dalam melakukan pengadaan.
Reply | Reply with quote | Quote
# M Tobri-PA Mj.Lengka 2013-02-12 06:11
pengadaan melalui LPSE sama dengan proses pengadaan manual. semoga dalam pelaksanaan nya lancar, makanya perliu ada sosialisasi supaya bisa berhasil sesuai harapan semua. mempermudah, mempercepat dan akurat...... selamat
Reply | Reply with quote | Quote
# ahidLampung 2013-02-12 07:23
Selangkah lebih maju, tahun 2013 ini semuanya sepertinya masih memanfaatkan portal LPSE instansi lain.
Reply | Reply with quote | Quote
# Nurmadi Rasyid.PA.BKL 2013-02-12 07:28
Bahwa dengan sistem LPSE ini kiranya dapat untuk memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi penyedia barang/jasa kami mendoakan semoga peluncuran LPSE Mahkamah Agung ini pada tanggal 14 Pebruari 2013 nanti berjalan lancar dan sukses.
Reply | Reply with quote | Quote
# Desi 2013-02-12 07:29
Pembentukan ULPnya kapan nih??
Reply | Reply with quote | Quote
# MROISAR PAKDR 2013-02-12 07:33
Yang namanya manual ya tentunya lebih ketinggalan dari pada elektronik. Elektonik dikatakan lebih efisien dan efektif, akuntabel, transparan, adil dan non dskriminsi, namun yg perlu diperhatikan,pe tugas operatornya yg harus profsional, teliti dan jeli sehingga terhindar dari kesalahan.Semog a saja LPSE Mahkmah Agung bisa bertugas dengan baik. Amin.
Reply | Reply with quote | Quote
# pa medan 2013-02-12 07:51
semoga secepatnya dapat terealisasi
Reply | Reply with quote | Quote
# non helda 2013-02-12 08:47
good job..!! be the best..!! :-)
Reply | Reply with quote | Quote
# izzuddin.hm@gmail.com 2013-02-12 09:12
selamat kepada tim LPSE MAHKAMAH AGUNG SEMOGA PELUNCURAN SECARA RESMI TGL 14 YANG AKAN DATANG DAPAT BERJALAN SESUAI RENCANA.DENGAN DEMIKIAN MAKA PENGADAAN BARANG DAN JASA DAPAT DIAKSES OLEH APARAT PERADILAN SECARA NASIONAL DAN TENTUNYA PENINGKATAN TRANSPARANSI DAN AKUNTABILITAS AKAN SEMAKIN DAPAT DIPERTANGGUNG JAWABKAN.SEMOGA SEMUA PROGRAM PENGADAAN BARANG DAN JASA AKAN MENGHASILKAN OUTPUT DAN OUTCOME.SELAMAT DAN SUKSES SELALU.
Reply | Reply with quote | Quote
# prihatin 2013-02-12 10:09
slmt sukses lebih majau selangkah dengan TI untuk pengadaan baranag/jasa
Reply | Reply with quote | Quote
# Irsyadi Padang 2013-02-12 10:45
Penggunaan LPSE sudah tidak asing lagi karena lahirnya Perpres 54 tahun 2010 sejak tahun tersebut daerah sudah melaksanakan dengan sisitin E-Proc dan perubahan kedua dg perpres 70 tahun 2012. Disamping itu ada hal yang mesti mendapat perhatian sebetulnya pada saat ini adalah bagaimana MARI merespon isi dari perpres 70/2012 tentang ULP artinya ada SK tersendiri dari MARI tentang pembentukan ULP di daerah juga termasuk kejelasan pola karirnya karena didalam perpres tersebut dikatakan bahwa mereka yg masuk ULP dipertimbangkan promosi jabatan.Termasu k kendala kendala teknis dilapangan
Reply | Reply with quote | Quote
# Al Fitri - PA Manna 2013-02-12 10:57
dengan sistem LPSE semoga panitia terlepas dari jeret hukum karena dari kesalahan prosedur..
Reply | Reply with quote | Quote
# RS.MS.Aceh 2013-02-12 12:21
Mengikuti pelelangan melalui Internet ini merupakan model terkini sehingga Panitia lelangnya dapat menilai keakuratan data yang ditampil oleh para peserta lelang, semoga ini akan berhasil dan berjalan lancar.
Reply | Reply with quote | Quote
# anwaruddin, kupang 2013-02-12 14:24
Semoga dengan berlakunya LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) lebih memper lancar pelaksanaan pengadaan barang dan jasa, hanya saja karena ini merupakan hal baru tentunya masih harus mengawali dengan belajar dulu tentang prakteknya.
Reply | Reply with quote | Quote
# Dalih Effendy, PA. Krw. 2013-02-12 17:44
" SEMOGA JADI SARANA ANTI SUAP "
Sistem pelalangan atau tender yang lama sangat rentan dengan KKN, kalau pun tidak ada KKN, akhirnya pasti ada gratifikasi yang pada akhirnya menjadi korupsi terselubung. semoga dengan lahirnya LPSE di lingkungan MARI akan diikuti pula oleh seluruh PTA dan PA se Indonesia sehingga warga peradilan agama memang menjalankan amanah proyek dengan sebaik-baiknya sehingga pengadaan barang dan jasa akan semakin berkwalitas. Amin.
Reply | Reply with quote | Quote
# hermansyahiri 2013-02-13 08:47
semoga dengan menggunakan LPSE ini tidak akan ada lagi Birokrat yang merangkap sebagai Bengkong alias Tukang Sunat, amin
Reply | Reply with quote | Quote
# Az 2013-02-13 09:41
selama ini proses lelang apapun di Badilag sudah diatur, sehingga tidak transparan jd jg cuma wacana saja
Reply | Reply with quote | Quote
# Syamsul rizal PAJB 2013-02-13 12:20
:-) Semoga dengan diluncurkannya LPSE Mahkamah Agung akan mempermudah satker dibawahnya dalam melaksanakan pengadaan barang dan jasa pemerintah, n jangan lupa mohon juga segera dibentuk ULPnya(Unit layanan penyedia).
Reply | Reply with quote | Quote
# iskon PTA Gorontalo 2013-02-13 13:18
Selamat atas peluncuran dan penggunaan LPSE Mahkamah Agung RI. Seiiring dengan hal ini semoga untuk seluruh peradilan dibawah MA-RI sdh diwajibkan tanpa kecuali untuk melakukan pelelangan secara elektronik, yg merupakan bentuk transfaransi dari sebuah pengadaan barang dan jasa pemerintah.
Reply | Reply with quote | Quote
# shanty, PTA. Pontianak 2013-02-13 21:09
Alhamdulillah.. ... semoga peluncurannya Lancar.... jadi km tidak menumpang di LPSE daerah.... pendaftaran agen agency gimana?...
Reply | Reply with quote | Quote
# Abdullah Merauke 2013-02-14 05:48
Alhamdulillah, AKLHIRNYA KITA SUDAH PUNYA LPSE, TIDAK ADA ALASAN LAGI U PENGADAAN BRG & JASA DI LINGKUNGAN MARI TANPA MELALUI LPSE, SMG DNG ADANYA LPSE INI SEMAKIN MEMBUAT KITA PROFESIONAL DALAM PELAKSANAAN LELALNG PENGADAAN BRG & JASA, SUKSES U TIM LPSE MARI DAN KITA SEMUA, AMIN
Reply | Reply with quote | Quote
# H.TAUFIQ- BALII 2013-02-14 07:16
Sistem pengadaan barang dan jasa adalah wujud transparansi di lingkungan Mahkamah Agung dan lembaga peradilan yang berada di bawahnya.thank
Reply | Reply with quote | Quote
# Rusliansyah - PA Nunukan 2013-02-14 11:21
Alhamdulillah!
LPSE MARI yang ditunggu-tunggu satker peradilan dari semua lingkungan itu akhirnya dapat terealisasi sehingga lebih memudahkan dalam pelelangan elektronik dan pengawasan semakin efektif sehingga cepat diketahui kekurangan2 yang ada di masing2 satker.
Selamat!
Semoga satker peradilan dapat memaksimalkan pemanfaatannya!
Reply | Reply with quote | Quote
# jams PA Sgr. 2013-02-15 06:53
Alhamdulillah...
meski too late, but y said thanks to LPSE MARI's TEAM, selama ini we are cuma menempel to LPSE lembaga lain to proceed an e-procurement (jadi sedikit beban dong..)but now..we can do it in our mine aplication (SPSE MARI), one more y say thanks to all of the team, it's make our job/e-procureme nt more easy..
Reply | Reply with quote | Quote
# usman pa solok 2013-02-15 11:10
Dengan adanya lpse mari pengawasan sudah semakin bagus dan untuk pelelangan kita nggak perlu lagi numpang pada instansi lain
Reply | Reply with quote | Quote
# usman sh, pa solok 2013-02-18 08:17
:lol: dengan adanya lpse mahkamah agung kami sebagai panitia pengadaan didaerah sangat merasa senang sekali karena pengawasan terhadap panitia bisa terlaksana
Reply | Reply with quote | Quote
# ayep SM PA Tasikmalaya / Singaparna 2013-02-19 13:54
Semakin maju dan semakin jauh dari bahaya
Reply | Reply with quote | Quote
Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage