logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on . Dilihat: 545

Lewat Teleconference, Dirjen Badilag Buka Rapat Jarak Jauh

Jakarta | badilag.mahkamahagung.go.id

Dirjen Badilag Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H, membuka acara rapat internal Ditjen Badilag, Jumat (31/5) pagi. Berbeda dari biasanya, saat membuka rapat Aco Nur sedang tidak berada di Badilag. Pembukaan dilakukan melalui media teleconference dari PTA Surabaya, karena dihari yang sama Aco Nur sedang melakukan inspeksi mendadak di wilayah Surabaya.

"Harusnya hari ini saya membuka acara di Badilag, tapi karena saya sedang melakukan sidak di wilayah Surabaya, saya membuka acara melalui teleconference ini," katanya.

Aco Nur menyampaikan bahwa inilah salah satu manfaat dari media yang dikembangkan oleh Badilag dan pengadilan dibawahnya yaitu bisa melakukan rapat melalui teleconference dimanapun dan kapanpun berada.

Dari Surabaya Aco Nur berpesan kepada peserta rapat di Badilag untuk memetakan permasalahan-permasalahan dan apa yang harus dilakukan berdasarkan rapat - rapat sebelumnya. Diantaranya terkait pelaksanaan survaillance APM. Dirjen meminta survaillance APM dilakukan secara efektif dan objektif dalam penilaian.

"Kalau memang ditemukan mereka (PA) tidak bisa mempertahankan nilai APM-nya, nilainya harus diturunkan," tegasnya.

Kepada peserta rapat yang terdiri dari pejabat eselon II, III dan IV Ditjen Badilag, Aco Nur juga meminta tim survaillance untuk memberitahukan kepada satker yang akan diaudit APM-nya, namun tidak menyampaikan waktu pasti kedatangannya."Seolah-olah kita datang seperti melakukan sidak," ujarnya.

Terkait APM Aco Nur meminta peserta rapat untuk menyempurnakan buku panduan audit APM. "Coba dibahas ulang, kira-kira poin apa yang harus ada penekanan lebih lanjut," katanya.

Di tempat yang sama Wakil Ketua PTA Surabaya Drs. H. Moh. Munawar, menyatakan siap melaksanakan kebijakan Dirjen Badilag. Ia juga mengaku bahagia atas pelaksanaan rapat jarak jauh Dirjen Badilag dengan pejabat Badilag melalui teleconference. "Hari ini saya bersyukur telah dilaksanakan teleconference antara Badilag dan PTA Surabaya," ujarnya.

Live Streaming Zona Integritas

Usai rapat internal, Badilag juga melakukan live streaming tentang materi pembangunan dan tata cara evaluasi Zona Integritas di lingkungan Peradilan Agama.

Bertempat di Comand Center Ditjen Badilag, pemateri diisi oleh Sekretaris Ditjen Badilag Drs. Arief Hidayat yang menjelaskan tentang tata cara pengisian survaillance LKE APM, LKE Implementasi APM dan LKE PTSP. Sementara Direktur Pembinaan Tenaga Teknis PA Dr. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag, menjelaskan tentang penyusunan laporan survaillance dan tata cara survaillance .

Pemateri lain yaitu Ferri Taufik Ferdiansyah, S.E., M.Ak., C.A dan Muhammad Anis E., M.Ak., C.A dari Badan Pengawas MA. Mereka memaparkan materi tentang pembangunan dan tata cara evaluasi zona integritas di lingkungan Peradilan Agama.

Hingga berita ini diturunkan, live streaming ini masih berlangsung dan bisa ditonton oleh seluruh warga peradilan agama melalui chanel youtube Badilag : https://www.youtube.com/c/dokinfobadilag (hirpan hilmi - ridwan anwar | foto : Iwan K)

 

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage