logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on . Dilihat: 7698

Kunjungan Kerja Dirjen Badilag ke PA Balikpapan

 

Dirjen Badilag mengunjungi ruang IT PA Balikpapan

Balikpapan | badilag.net

Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Drs.H. Purwosusilo, SH.MH.  dalam rangka menghadiri peresmian 39 gedung di empat lingkungan peradilan  yang dipusatkan di  Kabupaten Tengagarong menyempatkan diri mengadakan kunjungan kerja di Pengadilan Agama Balikpapan pada hari Selasa, (21/5/2013).

Pengadilan Agama Balikpapan dijadikan Posko dalam rangka kedatangan tamu khususnya dari pengadilan tingkat banding dan pengadilan tingkat pertama yang diundang menghadiri peresmian gedung pengadilan yang diresmikan Rabu, 22 Mei 2013.

Kunjungan kerja Direktur Jenderal tersebut meliputi  sarana prasarana pengadilan, Simpeg (Sistem Informasi Pegawai) Pengadilan Agama Balikpapan, juga menanyakan persoalan yang ada kaitanya dengan perkara yang ditangani pengadilan agama tersebut.

Seluruh jajaran dari ketua, wakil ketua, hakim, baik personil kepaniteraan maupun kesekretariatan pengadilan menyambut kedatangan Dirjen dengan mengantar memasuki ruangan-ruangan mulai dari ruangan IT, sekretariat, kepaniteraan, juga wawancara dengan petugas di ruangan yang dimasukinya.

Disele-sela kesibukannya dalam melayani para pencari keadilan Pengadilan Agama Balikpapan tetap berlangsung seperti biasa tanpa terganggu dengan kedatangan rombongan yang datang dari Pusat atau daerah-daerah yang tidak bersamaan atau selang beberapa waktu setelah itu meneruskan perjalanan ke Samarinda yang memakan waktu kurang lebih 3,5 jam perjalanan darat.

Pengadlan Agama Balikpapan tahun 2011 merupakan pengadilan yang mendapatkan penghargaan sebagai Pengadilan Agama Peringkat Pertama Terbaik dibidang pengelolaan Website untuk pengadilan tingkat pertama di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Samarinda.

Malam Ramah Tamah dan Silaturahmi

Ketua MA didampingi Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial (kiri) dan Bupati Kutai Kartanegara (kanan)

Pada malam harinya rombongan dari Mahkamah Agung  yang terdiri dari Ketua Mahkamah Agung, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial, Ketua Muda Pembinaan, Para Hakim Agung, Pejabat Eselon I, Pejabat Eselon II serta Ketua Pengadilan Tingkat Banding, Pengadilan Tingkat Pertama menghadiri jamuan makan malam yang dilaksanakan oleh Pemda Kabupaten Tenggarong.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari S.Sos, MM, dengan jajaran unsur Muspida, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Kejaksaan serta juga dihadiri Forum Komunikasi masyarakat Kutai yang juga  Kasultanan Kutai H.A.M. Salahuddin II.

Pertemuan malam ramah tamah dan silaturahmi dilaksanakan di Pendopo Agung Kabupaten Tenggarong dan diawali dengan pembacaan doa dan dilanjutkan ramah tamah dan makan bersama.

 

Dirjen Badilag dengan para tamu undangan lainnya ketika menghadiri acara malam ramah tamah dengan Bupati Kutai Kartanegara

Mengawali sambutannya, Rita Widyasari S.Sos, MM  mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran rombongan dari Mahkamah Agung dalam acara tersebut dan merupakan suatu kehormatan bahwa Kabupaten Tenggarong ditetapkan sebagai tempat peresmian 39 gedung pengadilan dari empat lingkungan peradilan.

Ketua MA dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas undangan acara malam ramah tamah dan silahturahmi serta jamuan makan malam yang diberikan oleh Bupati Kutai Kartanegara.

Lebih lanjut Ketua MA mengatakan bahwa para pimpinan MA setelah melakukan musyawarah dan mufakat, akhirnya memutuskan peresmian gedung pengadilan dari empat lingkungan peradilan dilaksanakan di Ibukota Daerah Tingkat II yaitu Tenggarong. Dan ini merupakan kunjungan yang pertama dari Mahkamah Agung dan juga merupakan hal yang pertama meresmikan gedung-gedung pengadilan tidak di Ibukota Provinsi.

Acara diakhiri dengan pemberian cinderamata dan foto bersama.(Bambang S)

Comments  
# iliyansyah 2013-05-23 07:28
PAK PURWO SEKALI KALI KE DAERAH KABUPATEN KAPUAS HULU KALIMANTAN BARAT AGAR KITA BISA LIAT BAGAIMANA KINERJA PEGAWAI PERADILAN AGAMA DIKALA POSISI TERJAUH DARI IBUKOTA PROVINSI. KAMI INGIN ADA JUGA PEJABAT YANG MAU KE SINI SEPERTI KAMI BERSAMA TEMAN-TEMAN LAIN BERSEDIA BEKERJA LEBIH LAMA DARI KUNJUNGAN BAPAK SEBAGAI PEMBUKTI BAHWA PEJABAT PUN MAU UNTUK MENGHARGAI KAMI BUKAN TERUS MENERUS MENGANGGAP KOTA SEBAGAI TEMPAT YANG ENAK MEMERINTAH SAJA
Reply | Reply with quote | Quote
# h. masruri, ptk 2013-05-26 09:29
Selamat kepada Segenap Pengadilan dari empat lingkungan peradilan yang hari ini diresmikan penggunaan gedungnya oleh Ketua Mahkamah Agung RI, juga selamat kepada PA. Balikpapan yang mendapatkan kunjungan kehormatan dari bapak Dirjen Peradilan Agama, Suatu Kehormatan yang luar biasa.Semoga sukses selalu.
Reply | Reply with quote | Quote
# Drs. Cece Rukmana Ibrahm, SH. K PA. CIBADAK 2013-05-23 07:47
Suatu acara yang sangat monumental, karena dihadiri para petinggi Mahkamah Agung, karenanya selamat kepada Pengadilan dari empat lingkungan peradilan yang hari ini diresmikan penggunaan gedungnya oleh Ketua Mahkamah Agung RI, juga selamat kepada PA. Balikpapan yang mendapatkan kunjungan kehormatan dari bapak Dirjen Peradilan Agama, semoga PA. Balikpapan lebih maju lagi dan sukses selalu buat pak Ketua serta seluruh jajarannya.
Reply | Reply with quote | Quote
# Guess who?! PA.Bkt 2013-05-23 08:01
Selamat atas peresmian gedung-gedung baru Pengadilan di wilayah Kalimantan, semoga para pencari keadilan dan para pegawai lebih nyaman dalam pelayanan dan melayani kebutuhan akan hukum di Indonesia :-)
Reply | Reply with quote | Quote
# AHP - MS Aceh 2013-05-23 08:47
Selamat buat PA Balikpapan yang mendapat kunjungan dari Dirjen Badilag Bapak Purwosusilo, semoga menjadi pemicu untuk meningkatkan kinerja menuju peradilan yang agung.
Reply | Reply with quote | Quote
# MAME SADAFAL PA KAB. KEDIRI 2013-05-23 09:03
Selamat dan sukses atas peresmian 39 gedung pengadilan oleh YM Ketua Mahkamah Agung RI di Kab.Tenggarong Provinsi Kaltim.Semoga dengan gedung baru dan segala fasilitas pendukungnya yang baru akan menjadi spirit baru pula bagi seluruh aparat pengadilan yang mendapat gedung baru untuk memberikan pelayanan prima kepada para pencari keadilan.amien
Reply | Reply with quote | Quote
# MAME SADAFAL PA KAB. KEDIRI 2013-05-23 09:03
Selamat dan sukses atas peresmian 39 gedung pengadilan oleh YM Ketua Mahkamah Agung RI di Kab.Tenggarong Provinsi Kaltim.Semoga dengan gedung baru dan segala fasilitas pendukungnya yang baru akan menjadi spirit baru pula bagi seluruh aparat pengadilan yang mendapat gedung baru untuk memberikan pelayanan prima kepada para pencari keadilan.amien
Reply | Reply with quote | Quote
# Al Fitri - PA Manna 2013-05-23 10:08
semoga kunjungan pak dirjen tersebut menambah semanagat bekerja bagian IT PA Balikpapan ...
Reply | Reply with quote | Quote
# RS.MS.Aceh 2013-05-23 10:09
Kami ucaapkan selamat kepada Seluruh jajaran Pengadilan Agama Balikpapan yang mendapat kunjungan Yang Mulia Bapak Dirjen Badilag tersebut semoga sukses dalam bekerja.
Reply | Reply with quote | Quote
# prihatin 2013-05-23 16:24
merupakan awal yang baik dan seterusnya akan menjadi lebih baik
Reply | Reply with quote | Quote
# Rusliansyah - PA Nunukan 2013-05-24 06:23
Semoga kedatangan Pak Dirjen ke PA Bpp membawa berkah bagi perubahan PA Bpp ke arah yang lebih baik dalam melayani masyarakat pencari keadilan!
Reply | Reply with quote | Quote
# M.Yusuf PA Kendari 2013-05-24 12:18
PA Balikpapan memperoleh berkah dari kegiatan peresmian 39 Gedung Pengadilan empat lingkungan Peradilan berupa kunjungan Dirjen ke PABalikpapan.Se moga kunjungan pak Dirjen menjadi suplemen semangat kerja yang lebih baik.Selamat utk PA Balikpapan andsalam hangat untuk pak KPA Balikpapan
Reply | Reply with quote | Quote
# mwiaty@pta pdg 2013-05-24 15:02
Selamat buat PA Balik papan yg telah mendapat kunjungan Dirjen Badilag semoga dapat menambah semangat kerja dalam memper tahankan dan meningkatkan prestasi yg telah dicapai Amin :sigh:
Reply | Reply with quote | Quote
# tamim pa banjarmasin 2013-05-27 07:56
Dengan gedung baru yang prototipe, dengan teknologi yang inonatif, mari berpikir dan bertindak positif, tak ada alasan lagi buat berperilaku negatif. siip...siiiip.. .. :roll: :roll:
Reply | Reply with quote | Quote
# sulfa pta smrd 2013-05-27 20:49
dalam kunjungam bpk dirjen badilag,ke PA BALIKPAPAN beberapahari yang lalu,harus difahami essensi kunjunvgannya.p etunjuk dan arahan beliau untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas.pimpinaN PAagar menterjemahkan arahan beliau pada seluruh hakim dan karyawan.agar masing masing bisa memahami tugasnya, trampil dan berkoordinasi .
Reply | Reply with quote | Quote
# H.ambo Asse/PTA.Banjarmasin 2013-05-27 21:47
Kunjungan Diorjen Badilag ke Daerah-daerah adalah terpuji karena dapat memberikan semangat kerja aparat peRadilan agama di daerah karena merasa ada perhatian dari petingginya. trims
Reply | Reply with quote | Quote
Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage