logo web

Dipublikasikan oleh Hirpan Hilmi pada on . Dilihat: 200

KMA RI Menerima Kunjungan Komisi Yudisial dan Hukum Republik Islam Iran

Rabu, 28 Agustus 2019, Ketua Mahkamah Agung RI  Prof. Dr. H. M. Hatta Ali, S.H., M.H. didampingi Wakil Ketua MA RI Yudisial Dr. H. Syarifuddin, S.H., M.H. dan Ketua Kamar Agama MA RI Dr. Drs. H. Amran Suadi, S.H., M.Hum., M.M. menyambut kedatangan Komisi yudisial dan Hukum Iran.

Dalam pertemuan tersebut Ketua MA RI menyambut kedatangan delegasi Iran dengan ucapan selamat datang di Indonesia dan berkenan datang ke kantor Mahkamah Agung RI.

Delegasi Iran terdiri dari H.E. Mr. Allahyaar Malekshahi The Chairman of Legal and Judicial Commission, 3 orang Member of Legal and Judicial Commission yaitu
Mr. Hossein Reza Zadeh
Mr. Yahya Kamali Pour,
Mr. Majid Naseri Nejad, Secretary of Legal and Judicial Commission
Mr. Majid Ebadi, Deputy Head of Mission of the Embassy Mr. Mahdi Rounagh,  Mrs. Razieh Omidi Attaché of the Embassy dan Administrative Staff of the Embassy Republik Islam Mr. Ali Pahlevani Rad.

Delegasi Iran menyampaikan salam hormat pimpinan Parlemen Republik Islam Iran kepada Yang Mulia Ketua MA RI yang berkenan menerima kedatangan delegasi Iran untuk menemui dengan  pimpinan Mahkamah Agung RI diJakarta.

Dalam pertemuan tersebut ketua delegasi Iran menyampaikan bahwa hubungan antara Republik Islam Iran dan Indonesia telah terjalin cukup lama. Kedua negara banyak memiliki kesamaan seperti sama-sama berpenduduk mayoritas muslim. 

Pihak Iran menyampaikan keinginannya untuk mempererat hubungan antara RI dan Iran diberbagai  bidang, khususnya bidang hukum dan peradilan.

Disela perbincangan yang bertempat di ruang kerja Yang Mulia Ketua MA RI , Ketua delegasi Iran menyampaikan pesan dari Ketua kekuasaan kehakiman Iran bahwa pihak kekuasaan kehakiman Iran menyambut dengan rasa hormat dan gembira rencana kedatangan Yang Mulia Ketua MA RI beserta delegasi yang telah dijadwalkan.

Prof. Dr. H. M. Hatta Ali, S.H., M.H. mengungkapan rasa gembira atas respon positif  pihak Iran.  Kunjungannya nanti merupakan kunjungan kerja pertama kalinya ke negara Iran dan akan melihat secara langsung sistem peradilan yang diterapkan di Mahkamah Agung Iran.

Akhir pertemuan YM KMA RI mengajak berkeliling gedung MA RI dan menjelaskan fungsi ruang khusus yang berada di lantai 14. (abu jahid)

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage