logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on . Dilihat: 15226

Ketua MA ketika menandatangani prasasti, disaksikan oleh Bupati Kutai Kartanegara(kiri), wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial (kedua dari kiri) dan Gubernur Kalimantan Timur (kedua dari kanan). (foto :Ridwan)

Hari Rabu, 22 Mei 2013 sebagai hari yang ditetapkan oleh Pimpinan Mahkamah Agung R.I. untuk peresmian 39 gedung  yang telah selesai pembangunannya, yang kesemuanya merupakan pembangunan yang dibiayai dari DIPA Mahkamah Agung R.I.

Tenggarong adalah Kota Kabupaten yang ditetapkan sebagai pusat peresmian gedung  pengadilan, dan ada 3 pengadilan yang diresmikan di wilayah Pegadilan Tinggi Agama Samarinda Kalimantan Timur yaitu 2 Pengadilan Agama dan 1 Pengadilan Negeri.

Ketua Mahkamah Agung beserta rombongan memasuki tempat peresmian disambut dengan Tarian Selamat Datang yang dikenal dengan Tarian Tepung Tawar dan upacara adat Kasultanan Kutai dalam menyambut kedatangan tamu. Acara diawali dengan pembacaan doa oleh Drs. H. Ahmad Zen, dihadiri Gubernur Kalimantan Timur, Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan Tinggi, Kapolda Kalimantan Timur, Pangdam VI Mulawarman, Bupati Tenggarong, Kasultanan Kutai Ing Martodipuro dan Ratu, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kutai.

Nurhadi, SH.MH. Sekretaris Mahkamah Agung dalam laporannya mengatakan bahwa pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan secara betahap dari tahun 2006 pembangunan gedung merupakan skala prioritas, sebagai salah satu parameter sarana fisik program reformasi dibidang hukum, program reformasi birokrasi yang dicanangkan Mahkamah Agung tahun 2007 agar lembaga peradilan dapat memberikan kenyamanan akses yang seluas-luasnya kepada masyarakat khususnya pencari keadilan.

Pelaksanaan pembangunan fisik tersebut dialokasikan untuk peradilan umum, peradilan agama, peradilan militer, peradilan tata usaha negara, pengadilan tipikor, peradilan hubungan industrial khususnya untuk finishing gedung pengadilan yang sedang dibangun.

Awang Farouk Ishak, Gubernur Kalimantan Timur atas nama Pemerintah Kalimantan Timur mengatakan suatu kehormatan besar wilayahnya ditunjuk sebagai tempat peresmian 39 gedung  pengadilan yang diresmikan pada hari ini dan untuk pertama kalinya dilaksanakan di Kabupaten Tenggarong, peresmian ini diharapkan dapat memberikan semangat bagi wilayah yang sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan di segala bidang, khususnya pembangunan hukum, karena Kalimantan Timur sebagai koridor ketiga dalam percepatan pembangunan ekonomi.

Laporan Akuntabilitas 4 tahun terakhir dari 2009 sampai 2012 mendapatkan penghargaan terbaik diantara 33 provinsi di Indonesia.  Dibidang hukum Kalimantan Timur tetap konsisten dengan hukum dan korupsi tetap mendapat perhatian yang selalu diprioritaskan, peresmian gedung pengadilan diharapkan agar tercapai azas cepat, sederhana dan biaya ringan sehingga dapat meningkatkan pelayanan publik.

H. Suryadarma Belo, SH, Ketua Pengadilan Tinggi Kalimantan Timur dalam kesempatan ini memberikan apresiasi, rasa syukur dan bangga karena wilayah Kalimantan Timur sebagai tempat peresmian 39 gedung pengadilan dan mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah (Gubernur dan Bupati) dan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalimantan Timur dan Bupati Tenggarong beseta jajarannya yang mana ada  3 pengadilan di wilayah ini yang diresmikan.  peristiwa penting dalam rangka peningkatan pelayanan publik khususnya pencari keadilan.

Ketua Mahkamah Agung R.I. Dr. H. Muhamad Hatta Ali, SH.MH. dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini Pengadilan  Negeri Tenggarong secara fisik merupakan pengadilan terbaik di Indonesia, apa yang telah disampakan Gubernur Kalimantan Timur tentang penegakan hukum merupakan arahan sekaligus petunjuk bagi warga peradilan khususnya untuk ditindaklanjuti dan dilaksanakan.

Para Tamu Undangan.(foto:Ridwan)

“Pembangunan gedung, sarana prasarana yang bagus, ramah dan nyaman perlu semangat yang bagus khusunya warga peradilan terutama dalam melayani masyarakat pencari keadilan, kualitas pelayanan merupakan cermin pelayanan peradilan, gedung yang bagus bukan untuk sekedar duduk tetapi diimbangi dengan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat,” ujar Ketua MA.

Komitmen dari Pemerintah Kalimantan Timur sudah sejalan dengan Mahkamah Agung yang harus konsisten dalam pembangunan hukum di Indonesia hendaknya dijadikan pelajaran bagi warga peradilan.

Kode etik dan perilaku,  aturan kedisiplinan hendaknya jangan cuma dibaca dipelajari  tetapi dipahami juga harus dilaksanakan sesuai dengan program kerja dan jangan sebagai pengamat yang hanya mengamati dari luar.

Tidak ada tempat bagi jajaran pengadilan yang mempersulit pelayanan peradilan terhadap masyarakat seperti memperlambat proses sehingga melewati proses 6 bulan penanganan ditingkat pertama atau banding, diharapkan peradilan dapat mewujudkan asas peradilan yaitu : cepat, murah dan sederhana.

Juga diingatkan setiap pengadilan baik tingkat pertama, banding setiap memutus perkara sudah harus memasukkan ke direktori putusan Mahkamah Agung sehingga ada prinsip yang harus dilaksanakan yaitu one day publish, maksudnya para hakim pada saat memutus perkara pada hari itu dalam waktu 1 x 24 jam harus memasukkan salinan putusan, paling tidak amar putusan kedalam direktori putusan, sehingga para pihak tidak harus menanyakan kepada pengadilan dimana perkara tersebut disidangkan, tetapi dengan melihat website Mahkamah Agung.

Salinan putusan paling tidak amar putusan bisa dilihat di dalam direktori putusan. ini semua dalam rangka memberikan pelayaan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat pencari keadilan.

Dirjen Badilag duduk bersama Dirjen Badimiltun (kiri), Kepala BUA (kanan) dan Dirjen Badilum (kedua dari kanan).(foto:Ridwan)

Bintek Hakim dan Panitera belum sepenuhnya melaksanakan ketentuan peraturan, masih ditemukan pola lama yang tidak memasukkan putusan pada situs Mahkamah Agung, pada hal putusan tersebut merupakan dokumen negara  yang setiap saat bisa diakses oleh publik.

Direktori putusan merupakan rekam jejak dokumen hakim untuk proses rotasi dan mutasi, sejauh mana hakim melaksanakan, salah satu bahan rotasi dan mutasi. Peradilan harus merubah sikap wajah hakim, panitera, panitera pengganti yang tidak bersahabat,  harus menunjukkan sikap ramah sigap dan bersahabat.

Dengan diresmikannya 39 gedung  pengadilan di Kalimantan Timur ini mudah-mudahan warga peradilan dapat bersama-sama bersinergi membangun keharmonisan dan martabat hukum yang luhur, sehingga dapat mencapai Visi dan Misi Mahkamah Agung yaitu : “ Mewujudkan Badan Peradilan Yang Agung”

Peresmian 39 gedung pengadilan ditandai dengan menekan tombol sirine, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Ketua Mahkamah Agung dan meninjau gedung PN Tenggarong yang  baru saja diresmikan.(Bambang S)

Comments  
# iliyansyah 2013-05-23 07:24
SEMOGA PARA MAKHLUK BERNAMA MANUSIA YANG BEKERJA DI PERADILAN INDONESIA MAU DITEMPATKAN UNTUK KE SELURUH PENGADILAN SE NUSANTARA AGAR APAPUN YANG DIKATAKAN NYA DULU SAAT MENANDATANGANI DI ATAS METERAI MENJADI JANJI SEBAGAI MANUSIA SEJATI BUKAN PENGECUT DIBALIK NAMA KELUARGA DAN KEWANITAANNYA,. TUNJUKANNLAH KITA PEJUANG UNTUK MEMBANGUN BANGSA DAN NEGARA MELALUI PERADILAN YANG AGUNG BUKAN MALAH LEMAH DAN HANYA MAU DEKAT DENGAN TANAH KELAHIRAN.
Reply | Reply with quote | Quote
# h. masruri, ptk 2013-05-29 10:08
Selamat dan sukses atas peresmian 39 gedung baru pengadilan, semoga dengan wajah baru dapat memberi pelayanan prima dapat mmeningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan sesuai Misi dan Visi Mahkamah Agung yaitu Mewujudkan badan peraadilan yang Agung.
Reply | Reply with quote | Quote
# trm.ms.aceh 2013-05-23 07:28
Selamat kepada Pengadilan yang baru saja diresmikan penggunaannya oleh Ketua MA RI di Tenggarong Kal TIM dengan harapan semoga dapat mmeningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan sesuai Misi dan Visi Mahkamah Agung yaitu Mewujudkan badan peraadilan yang Agung.
Reply | Reply with quote | Quote
# Al Fitri - PA Manna 2013-05-23 07:41
Selamat atas pereresmian 39 gedung pengadilan ditandai dengan menekan tombol sirine, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Ketua Mahkamah Agung.
Reply | Reply with quote | Quote
# Muhammad Surur, S.Ag 2013-05-23 07:48
Alhamdulillah, Selamat. Semoga gedung yang representatif lebih merangsang gairah kerja sehingga terselenggara peradilan yang sederhana, cepat dan biaya ringan. Amin
Reply | Reply with quote | Quote
# AFFAN PA. GRESIK 2013-05-23 08:02
Selamat buat bpk ketua MA atas diresmikannya 39 peradilan dilingkungan MA semoga dengan diresmikannya 39 peradilan menambah kepuasan dan terpenuhi rasa keadilan bagi pencari keadilan di negeri kita tercinta ini
Reply | Reply with quote | Quote
# daswir tanjung 2013-05-23 08:03
Selamat kepada PA dan PN yang mendapatkan gedung baru yang lebih representatif, tentu akan bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. juga dengan pasilitas gedung lebih baik, lebih lengkap, akan menambah gairah kerja bagi penghuninya.bia sanya yang sering terabaikan adalah menjaga aset tersebut, ke depan perlu disiapkan dana pemeliharaannya . Selamat dan terima kasih kepada Bapak Ketua MA yang telah meresmikan pemakaian gedung tersebut.
Reply | Reply with quote | Quote
# Guess who?! PA.Bkt 2013-05-23 08:03
Selamat...! Selamat...! Bravo MA-RI :-)
Reply | Reply with quote | Quote
# AFFAN PA. GRESIK 2013-05-23 08:04
semoga keadilan di indonesia bisa ditegakkan dengan diresmikannya 39 peradilan oleh ketua MA
Reply | Reply with quote | Quote
# azmir MS Meureudu 2013-05-23 08:07
Selamat dan sukses atas peresmian 39 gedung baru pengadilan, semoga dengan wajah baru dapat memberi pelayanan prima
Reply | Reply with quote | Quote
# Halim M PA-Masohi 2013-05-23 08:56
Selamat kepada seluruh ketua, Wakil Ketua, para Hakim dan seluruh Pegawai di 39 gedung Pengadilan yang baru diresmikan, semogoa yang diharapkan oleh Bapak Ketua Mahkamah Agung RI,
Reply | Reply with quote | Quote
# rohimahpagrt 2013-05-23 08:58
Selamat buat warga Pengadilan yang kantornya telah diresmikan oleh YM KETUA MARI semoga tambah semangat dalam melayani masyarakat pencari keadilan untuk mewujudkan PERADILAN YANG AGUNG semoga succes selalu dalam lindungan ALLAH SWT amin
Reply | Reply with quote | Quote
# Rusdi PTA Smd 2013-05-23 09:04
semoga dengan peresmian 39 gedung Kantor Pengadilan dalam lingkungan Mahkamah Agung ini akan membawa manfaat besar bagi masyarakat yang senantiasa memerlukan Pengadilan. semoga bagi Karyawan akan selalu bersemangat dalam melayani masyarakat pencari keadilan.
Reply | Reply with quote | Quote
# AHP - MS Aceh 2013-05-23 09:31
Selamat dan sukses kepada pengadilan yang baru saja diresmikan oleh Ketua MA. Semoga dengan peresmian ini semangat kinerja semakin meningkat untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan dan dalam rangka menuju peradilan yang agung.
Reply | Reply with quote | Quote
# Masruri Syah 2013-05-23 09:38
selamat, selamat!atas diresmikannya 39 gedung pengadilan dari empat lingkungan Peradilan di Tenggarong. Smg tidak hanya phisik yang nampak megah akan tetapi terdapatnya moral aparat peradilan yang baik/jujur/aman ah haruslah kuat, kokoh sehingga betul-betul dapat menegakan Hukum, biar langit akan runtuh hukum tetap tegak sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan yang selama ini didambakan, sehingga terbentuk peradilan yang luhur, bermartabat dan berwibawa serta terwujudnya perdilan yang Agung.
Reply | Reply with quote | Quote
# kusnadi pasuruan 2013-05-23 09:53
Selamat kpd peradilan yg telah diresmikan oleh Ketua MA, semoga dg gedung baru ini, kita warga peradilan lebih meningkatkan pelayanan kpd pencari keadilan, jauh dari gratifikasi dan sejenisnya, semoga Allah SWT melindungi kita sekalian , amin
Reply | Reply with quote | Quote
# Mawardi Lingga PA Sidikalang 2013-05-23 09:54
Selamat dan sukses buat rekan-rekan warga Peradilan dari 39 peradilan seluruh Indonesia yg telah punya kesempatan memiliki gedung baru yang baru saja diresmikan penggunaannya oleh Yml.Ketua Mahkamah Agung RI secara serentak tgl. 22 Mei 2013 dipusatkan di PN Tenggarong Kalimantan Timur, semoga gedung baru linear dengan semangat baru dlm melayani para pencari keadilan.
Reply | Reply with quote | Quote
# Tilla@PA.Pra 2013-05-23 09:58
Alhamdulillah, 39 Gedung Peradilan telah diresmikan,. harapan peradilan dapat mewujudkan asas peradilan yaitu : cepat, murah dan sederhana smakin mudah terwujud dengan fasilitas yang trus memadai..
Selamat kepada PN Tenggarong yang menjadi tuan rumah peresmian gedung peradilan di empat lingkungan peradilan Indonesia
Reply | Reply with quote | Quote
# RS.MS.Aceh 2013-05-23 10:01
Alhamdulillah pada hari Rabu tanggal 22 Mei 2013 telah diresmikan 39 Gedung Pengadilan oleh Yang Mulia Bapak Ketua Mahkamah Agung RI. DR.H.Muhammad Hatta Ali SH.MH. semoga dengan telah diresmikannya gedung baru tersebut dapat meningkatkan pelayanan Hukum yang cepat dan tepat kepada masyarakat dengan penuh ramah tamah sehingga akan terwujud Badan Peradilan Yang Agung'
Reply | Reply with quote | Quote
# Ujang Jamaludin PA Kuningan 2013-05-23 10:03
Selamat atas Peresmian 39 Gedung Pengadilan dari empat lingkugan peradilan di Indonesia oleh YM. Ketua MA-RI Dr. H. Muhamad Hatta Ali, SH. MH.
Reply | Reply with quote | Quote
# H. Andi M. Akil, PA. Subang 2013-05-23 10:53
Selamat atas diresmikannya Gedung Baru Badan Peradilan, semoga tempat baru ini membawa kerja yang lebih nyaman dan lebih bergairah serta lebih semangat dalam menyelesaikan perkara yang diajukan kepadanya, jangan kecewakan masyarakat.
Reply | Reply with quote | Quote
# # W. Setiawan-PA. Indramayu 2013-05-23 11:06
Selamat dan Sukses atas peresmian 39 gedung pengadilan dari empat lingkungan peradilan oleh Ketua Mahkamah Agung RI Yang Mulia Bapak Dr.HM. Hatta Ali, SH.MH. dan kami keluarga besar Pengadilan Agama Indramayu Kelas IA merasa bangga dan bersyukur karena Gedung Baru Pengadilan Agama Indramayu Kelas IA termasuk yang diresmikan beliau.

Mudah2an lebih barakah, kinerja kita lebih maju dan berkualitas serta pelayanan prima kepada para pencari keadilan lebih meningkat juga visi dan misi Mahkamah Agung yaitu Mewujudkan Badan Peradilan Yang Agung dapat tercapai.
Reply | Reply with quote | Quote
# slamet bisri bangkalan 2013-05-23 11:22
SELAMAT ATAS DIRESMIKANNYA GEDUNG BARU DI EMPAT LEMBAGA PRADIAN DISELURUH INDONESIA, DENGAN HARAPAN AGAR KEDEPAN LEMBAGA PERADILAN MENGEDEPAN PELAYAN UNTUK SELURUH RAKYAT SECARA MERATA, SEHINGGA TERWUJUD LEMBAGA PERADILAN YANG AGUNG DISELURUH WILAYAH NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA, AMIEN, SELAMAT BERJUANG
Reply | Reply with quote | Quote
# Tarsi PA.Pelaihari 2013-05-23 12:15
Selamat dirsmikannya gedung-gedung baru, oleh Ketua Mahkamah Agung RI, dan tentunya hal ini diharapkan akan menambah semangat kerja baru dan gairah baru.
Reply | Reply with quote | Quote
# thamrin habib,pta.jambi 2013-05-23 13:46
Dengan rasa bangga yang dalam kita bersyukur kepada Allah SWT atas peresmian 39 gedung Pengadilan oleh YML Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia yang dipusatkan di Kabupaten Tenggarong, semoga nikmat besar ini menjadi rahmat dalam kehidupan bukan menjadi laknat di kemudian hari, ammiiin.
Reply | Reply with quote | Quote
# sulfa pta smrd 2013-05-23 13:58
ALHAMDULILLAH RANGKAIAN ACARA YM KETUA MAHKAMAH AGUNG DAN ROMBONGAN ,TELAH MEMYELESAIAKN SEMUA AGENDA KUNJUNGan di kalimantan timur sejak tgl 21 sd 23 mei 2013. lancar dan sukses.diawali dengan malam ramah tamah dgn BUPATI KUKAR-TENGGARON G. PRESMIAN GEDUNG-PERAdila n 4 lingkungan.selu ruh indonesia.pembi naan terhadap para pimpinan,para hakim dan pansek ,rabu nmalam kamis,peninjaua n lembaga peradilan 4 lingkungan yang di ms,arinda dan balikpapan.SELA MAT JALAN YM KETUA MARI DAN ROMBONGAN.semog a lancar dan aman dan selamat sampai jakarta kembali,amien.m ewakili jajaran peradilan agama samarinda,menya mpaikan permohonan maaf terhadap sdemua uandangan yang hadir di KALTIM,MANAKALA ada kesalahan dan kekhilafan.
Reply | Reply with quote | Quote
# asti-ptajakarta 2013-05-23 14:13
Selamat bagi 39 Pengadilan se-Indonesia yang gedungnya baru, khususnya untuk PA Jakarta Pusat. Bravo..bravo... PRnya 1 x 24 jam salinan putusan dah masuk direktori putusan MA. Semangat!!!!
Reply | Reply with quote | Quote
# Drs.HAM Hsb,MH PA Sidikalang 2013-05-23 14:29
Selamat bagi pengadilannya ikut serta diresmikan semoga diikuti dengan pelayanan yang memuaskan bagi pencari keadilan.
Reply | Reply with quote | Quote
# prihatin 2013-05-23 16:20
slmt dan sukses semoga moto menjadi Peradilan Yang Agung Menjadi kenyataa
Reply | Reply with quote | Quote
# Faizal Kamil.KPA Bengkalis 2013-05-23 22:39
Alhamdulillah dengan peresmian tersebut, PA Bengkalis salah satu gedung yang turut diresmikan secara simbolik, disambut positif oleh keluarga besar PA Bengkalis dengan harapan dapat bermanfaat serta lebih bermartabat dengan membarikan pelayanan prima. Amin.
Reply | Reply with quote | Quote
# H. BARMULA PTA AMBON 2013-05-24 03:53
Suatu penghormatan yang berharga buat Kalimantan Timur khususnya Kab Tenggaroong dlm peresmian Gedung PN, dan km sangat apresiasi Ka MA, bahwa Hakim dan Panitera hrs sejalan jangan terjadi Gep diantara keduanya bekerjalah dengan suatu keikhlasan sabar Bpk/Ibu Panitera pasti Tuhan juga tahu kalian bekerja dan jika kkamu bersyukur dengan yang ada pasti kata Allah akan Aku ( Allah ) nambah yang lebih baik, ( Om remon pasti terealisasi ).
Reply | Reply with quote | Quote
# Pa. Yadi. PTA, Ambon 2013-05-24 05:46
Sukses acara peresmian 39 gedung baru oleh Ket. MARI semoga dgn gedung baru yg baru sj diresmikian menjadi inspirasi serta motivasi kenyamanan bekerja sekaligus kenyamanan juga bagi pencari keadilan dlm pelayanannya. Disamping itu juga tentu harapan kt semua adalah peningkatan kualitas kinerja aparat peradilan.Gedun g baru, semangat baru,kualitas pelayanan baru. Seiring dgn hal baru maka harapan baru idaman bersama menuju Lembaga Peradilan yg Agung, bermartabat dan mandiri
Reply | Reply with quote | Quote
# Rusliansyah - PA Nunukan 2013-05-24 06:19
Selamat kepada 39 pengadilan dari 4 lingkungan yang gedung kantornya telah diresmikan oleh Ketua MA di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur!
Semoga dengan gedung baru, semangat baru mengiringi pula pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan!
Reply | Reply with quote | Quote
# s.yanto.tn.PTA-Kendari 2013-05-24 06:26
Selamat atas diresmikannya 39 gedung pengadilan yg baru selesai pembangunannya oleh Ketua MARI di Tenggarong, Kaltim. Semoga dg gedung baru diiringi pula dg semangat baru dlm memberi pelayanan kpd masyarakat pencari keadilan, sehingga tetap terjaga dan terwujud "Badan Peradilan Yang Agung" dan berwibawa. Amin 1
Reply | Reply with quote | Quote
# H. Januar PA Rantauprapat 2013-05-24 07:22
Ucapan selamat kepada 39 gedung peradilan yang sudah diresmikan dengan demikian akan memudahkan akses bagi masyarakat untuk mencari keadilan dengan sederhana cepat dan baiaya ringan, ayok Pengadilan yang baru diresmikan mari berlari mengejar ketertinggalan.
Reply | Reply with quote | Quote
# s.al jufri, MS.Aceh 2013-05-24 08:23
Selamat dan sukses atas peresmian 39 gedung Peradilan dibawah MA, semoga dapat memberikan pelayanan prima, kemudahan dan kepuasan bagi masyarakat pencari keadilan sesuai asas Sederhana, Cepat, dan Biaya Ringan(terjangk au)
Reply | Reply with quote | Quote
# AFFAN PA. GRESIK 2013-05-24 08:37
SLAMT ATAS DIRESMIKANNYA 39 GEDUNG PERADILAN OLEH KETUA MA SEMOGA PENCARI KEADILAN MENJADI PUAS DENGAN PELAYANAN OLEH PEGAWAI PERADILAN
Reply | Reply with quote | Quote
# AFFAN PA. GRESIK 2013-05-24 08:42
dengan diresmikannya 39 gedung peradilan oleh ketua MA maka pelayanan terhadap pencari keadilan harus ditingkatkan
Reply | Reply with quote | Quote
# A.M.Salampessy PTA Ambon 2013-05-24 08:44
Warga Peradilan marilah kita mensyukuri apa yg telah dilaksanakan oleh yg Mulia Bpk.Ketua MA.RI mudah-mudahan kedepan gedung-gedung Pengadilan semakin mantap.Khususny a kepada PTA Ambon yg sementara dibangun skarang kiranya ada perhatian dari Bpk.sehingga bisa selesai dlm waktu yg tidak terlalu lama.
Reply | Reply with quote | Quote
# syafli usman PA Dabosingkep 2013-05-24 09:52
SELAMAT ATAS DIRESMIKAN GEDUNG BARU DILINGKUNGAN MAHKAMAH AGUNG RI, SEMOGA MENAMBAH SEMANGAT BARU DALAM BEKERJA....
Reply | Reply with quote | Quote
# M.Yusuf PA Kendari 2013-05-24 12:36
Selamat bagi 39 Pengadilan yang diresmikan Gedungnya, semoga pelayanannya semakin baik seiring dengan Gedungnya yang megah.
Reply | Reply with quote | Quote
# anwaruddin kupang 2013-05-24 13:55
Selamat bagi warga peradilan yang gedung Pengadilannya diresmikan, semoga dengan diresmikannya gedung Pengadilan tersebut bekerja lebih nyaman, dan lebih aman, sehingga asas sederhana, cepat dan biaya ringan benar2 bisa terwujud.
Reply | Reply with quote | Quote
# mwiaty@pta pdg 2013-05-24 14:44
Alhamdulillah Ketua MA telah meresmikan 39 gedung pengadilan dari empat lingkungan semoga mendatangkan Rahmah dan Barakah khusus buat PA Jakarta Pusat, MS Kualasimpang dan PA STabat semoga dengan persmian ini menambah semangat dan pelayanan yg meningkat Amin :oops:
Reply | Reply with quote | Quote
# Moh Nur PA.Tembilahan 2013-05-25 13:54
Keluarga besar PA. Tembilahan mengucapkan “Selamat dan Sukses atas peresmian 39 gedung pengadilan dari empat lingkungan peradilan oleh Ketua Mahkamah Agung RI Yang Mulia Bapak Dr.HM. Hatta Ali, SH.MH. “ di Tanggarong (Kaltim), Semoga lebih lebih barkah, kinerja kita lebih maju dan berkualitas serta pelayanan prima kepada para pencari keadilan lebih meningkat juga visi dan misi Mahkamah Agung yaitu Mewujudkan Badan Peradilan Yang Agung dapat tercapai. Insya Allah, amin.
Reply | Reply with quote | Quote
# YB DLMT. 2013-05-26 19:40
Kalau Kantornya sudah berwibawa, semoga SDM nya lebih berwibawa dan bermartabat.Sel amat atas peresmiannya, mari berikan pelayanan yang menyenangkan bagi pencari keadilan.
Reply | Reply with quote | Quote
# Mazharuddin_Arga makmur 2013-05-27 07:48
SELAMAT... smg segera terwujud PERADILAN YG AGUNG... AMIIIN.
Reply | Reply with quote | Quote
# Drs. Mame Sadafal, MH Kediri 2013-05-27 09:03
Alhamdulilah, Dengan Gedung Baru, senyum baru dalam pelayanan masyarakat pencari keadilan.
Reply | Reply with quote | Quote
# t@t@.Sri 2013-05-27 11:38
alhamdulillah wa syukurillah..., dgn adax gedung baru maka harus pula dibarengi dengan semangat baru dalam melayani para pencari keadilan n menyelesaikan perkara yang masuk dg tepat waktu sesuai SOP, tuk itu, sbg aparatur peradilan yang merupakan ujung tombak dlm penegakan hukum di negeri ini.. mari bersama kita satukan persepsi agar visi n misi lembaga peradilan dpt berlaku sbgmana mestinya, insya allah..!!
Reply | Reply with quote | Quote
# Drs. Cece Rukmana Ibrahm, SH. K PA. CIBADAK 2013-05-27 14:31
Alhamdulillah wa syukrulillah atas peresmian gedung-gedung Pengadilan 4 lingkungan peradilan, semoga semakin meningkat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan gedung baru dan suasana baru.
Reply | Reply with quote | Quote
# Rusydi PA Tebo 2013-05-29 14:06
Al- hamdulillah ... Semoga dengan gedung baru akan menimbulkan semangat baru, motivasi baru, gairah baru dan bekerja lebih baik lagi untuk memeberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan kami yang belum kebagian/belum profotive semoga dapat perhatian dan menyusul tahun berikutnya... Amin.
Reply | Reply with quote | Quote
# Drs. Rahmani Kecci, SH., Waka pa. Kotamobagu 2013-05-30 07:17
Salah satu penunjang kinerja yg baik adalah sarana prasarana gedung yg presentatif. Tapi selai itu ada yg lebih penting lafi adalah membangun moral dan mental yg mau menempati gedung itu. Tanpa moral dan mental yg baik gedung semegah apapun kurang berarti dalam peningkatan kinerja dan pelayanan publik.
Reply | Reply with quote | Quote
Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage