logo web

Dipublikasikan oleh Iwan Kartiwan pada on . Dilihat: 542

Hari Ketiga, Delegasi Arab Saudi Kunjungi MA RI

Jakarta | badilag.mahkamahagung.go.id (26/2/2018)

Memasuki hari ketiga kunjungannya, delegasi Arab Saudi, Senin siang (26/2/2018) mengunjungi Mahkamah Agung (MA) RI.

Ketua MA Prof. Dr. H. M. Hatta Ali, S.H., M.H., Wakil Ketua MA Bidang Yidisial Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H., para ketua kamar dan beberapa hakim agung menyambut kedatangannya. Kepada mereka, H. M. Hatta Ali menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungannya saat ini.

Delegasi pun menyampaikan salam pimpinan MA  Arab Saudi dan mengucapkan terimakasih atas undangan Ketua MA RI.

Sebagaimana diketahui, kedatangan delegasi Arab Saudi adalah sebagai jawaban atas undangan MA RI untuk menghadiri acara Laporan Tahunan MA RI Tahun 2018.

Adanya undangan MA RI dan kesungguhan MA Arab Saudi untuk mengirim delegasi menjadi bukti adanya hubungan yang baik antara kedua lembaga peradilan.

Saat pertemuan, H. M. Hatta Ali juga menjelaskan tentang sistem peradilan di Indonesia. Itu disampaikan atas pertanyaan dari delegasi Arab Saudi. Pertemuan diakhiri dengan saling memberikan cenderamata antara Ketua Mahkamah Agung RI dan pimpinan delegasi Arab Saudi.

Didampingi Sekretaris MA H. Achmad Setyo Pudjoharsoyo, S.H., M.Hum. dan Ketua Kamar Agama Dr. H. Amran Suadi, S.H., M.H, delegasi menyempatkan pula untuk melihat beberapa ruangan yg ada di gedung MA.

Perpustakan MA menjadi salah satu tempat yg dikunjungi para delegasi. Mereka terkesan dengan koleksi buku di perpustakaan MA RI. Delegasi juga sempat mengunjungi ruang konferensi dan Mesjid Al-Mahkamah Mahkamah Agung RI

Kunjungan di PA Jakarta Selatan

Sebelum mengunjungi Mahkamah Agung RI, Senin pagi (26/2/2018) delegasi Arab Saudi sempat mengunjungi Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan.

Delegasi Arab Saudi diterima oleh   Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama Dr. H. Hasbi Hasan, S.H., M.H.,  Wakil Ketua Hj. Atifaturrahmaniyah, S.H., M.H. dan para hakim PA Jakarta Selatan.

Di Ruang Pimpinan, delegasi, menerima penjelasan terkait fasilitas dan pelayanan di Pengadilan Jakarta Selatan.

Delegasi Arab Saudi merasa sangat terkesan dengan kondisi di PA Jakarta Selatan. Mereka juga mengucapkan terima kasih atas sambutan PA Jakarta Selatan yang hangat dan memuaskan.

Sama seperti di Mahkamah Agung, delegasi juga diberi kesempatan untuk melihat fasilitas dan sistem pelayanan. Delegasi sempat meninjau ruang hakim,ruang panitera dan ruang sidang.

Selain itu para delegasi jg melihat meja informasi dan pendaftaran. Masjid yg ada halaman gedung PA, menjadi perhatian para delegasi Arab Saudi.

Mereka juga kagum dengan fasilitas ruang laktasi, ruang mediasi, sistem one stop service dan kerapihan bangunan PA Jakarta Selatan. (hirpan hilmi)

Comments  
# M.kahfiPA.bpp 2018-04-16 10:13
Selamat dan Sukses untuk mbak Ayu Hj. Athifah dpt kunjungan dari delegasi Arab Saudi, semoga prestasi panjenengan cepat ke Hakim tinggi.....
Reply | Reply with quote | Quote
Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Lokasi Kantor