logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on . Dilihat: 617

Hakim PA Manna Mengikuti Pelatihan Bahasa Arab dan Hukum Syariah

Manna | www.pa-manna.go.id

Berdasarkan Surat Direktur Jendral Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor: 4503/DjA.2/HM.oo/12/2017 tanggal 6 Desember 2017. Dirjen Badilag bekerjasama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) mengundang beberapa hakim Peradilan Agama untuk mengikuti Pelatihan Bahasa Arab dan Hukum Syariah.

Dari beberapa hakim yang mendapatkan kesempatan mengikuti pelatihan salah satunya berasal dari Pengadilan Agama Manna Kelas II, yaitu Bapak Ahmad Ridha Ibrahim, S.H.I., M.H. dengan NIP : 19850818 200904 1 003. Beliau merupakan Hakim Pratama Madya PA Manna dan merupakan satu-satunya hakim di Wilayah PTA Bengkulu yang mengikuti pelatihan ini.

Kegiatan pelatihan ini berlangsung selama 3 (tiga) hari yaitu dari hari Senin s.d Kamis, 18-21 Desember 2017 bertempat di Kampus LIPIA Jl. Buncit Raya No. 5A, Ragunan, Pasar Minggu, jakarta Selatan.

Dalam kesempatan ini Dirjen Badilag yang diwakili oleh Ketua PTA Jakarta drs. H. Muhammad Yamin Awie, S.H., M.H.  mengucapkan terimah kasih atas kerjasama yang baik antara Badilag dan LIPIA. Beliau juga menyampaikan bahwa Pelatihan ini sebagai upaya untuk menjawan keraguan sebagian pihak bahwa hakim Pengadilan Agama dianggap kurang mampu dalam menyelesaikan perkara ekonomi Syariah.

Dan kita semua berharap, khsusunya Pengadilan Agama Manna dengan ikut sertanya hakim PA Manna dalam pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas bagi beliau sendiri dan bermanfaat serta menjaga nama baik Pengadilan Agama Manna khsusunya dan Peradilan Agama Manna Umumnya. {KIM}

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Lokasi Kantor