logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on . Dilihat: 509

Hadiri Reuni Diklat Cakim Angkatan I, Dirjen Badilag: Jaga Profesionalitas

Badung | badilag.mahkamahagung.go.id (9/9/2018)

Dirjen Badilag, Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. meminta agar warga peradilan agama menjaga profesionalitas, integritas serta kekompakan. Hal itu disampaikannya ketika berdialog dengan para hakim peserta Reuni Diklat Cakim Angkatan I, pada Minggu (9/9/2018) di Nusa Dua, Bali.

“SDM yang profesional adalah kebutuhan pertama kita. Untuk menjadi profesional, kita harus terus berlajar. Pengalaman orang lain juga bagus kita ambil sebagai pelajaran,” kata Aco Nur.

Lebih lanjut Aco Nur mengungkapkan keyakinannya tentang terwujudnya peradilan agama di Indonesia yang excellent.

“Peradilan Agama memiliki SDM yang skill-nya bagus dan mudah di-menej. Saya yakin PA akan semakin lebih baik ke depan,” katanya.

Dirjen Badilag juga menyebut bahwa ia amat menyambut baik berbagai saran dan masukan demi Peradilan Agama yang lebih baik ke depan. Namun demikian, ia mewanti-wanti agar siapapun yang berbeda pendapat satu sama lain di tempat kerja masing-masing, agar dapat diselesaikan secara bijak.

“Jika berbeda pendapat dengan pimpinan, jangan buru-buru curhat di media sosial. Selesaikanlah secara baik dan bijak,” kata Dirjen Badilag.

Lebih jauh Dirjen Badilag menyampaikan sejumlah pesan kepada peserta reuni.

“Bersainglah secara sehat dalam bekerja. Jaga integritas dan profesionalitas. Hindari hal-hal yang dapat menimbulkan image kurang baik bagi peradilan agama,” ujarnya.

“Untuk satker yang sudah memperoleh sertifikat SAPM, agar dijaga supaya nilai sertifikat yang diperoleh sesuai dengan kenyataan yang ada. Jangan tersinggung nanti jika ada PA/MS yang menerima surat teguran dari saya karena pengelolaan kantor yang tidak baik. Apalagi jika sudah terima Sertifikat A (Excellent),” lanjutnya.

“Kami akan perhatikan kaderisasi di Peradilan Agama. Tanpa kaderisasi, organisasi tidak akan berjalan. Oleh karena itu generasi muda harus mampu berikan contoh. Bagi yang sudah menjadi pimpinan di satker masing-masing, cobalah benar-benar me-menej PA dengan baik,” pungkas Dirjen Badilag.

Reuni Perdana Hakim Angkatan Pertama

Sebagai informasi, hakim peradilan agama angkatan 1 paska Satu Atap menggelar acara reuni perdana di Bali dari tanggal 8 – 10 September 2018. Acara yang digagas sejak kurang lebih sejak 5 bulan lalu itu terbilang sukses.

Selain temu kangen dan silaturahmi, reuni juga diisi dengan diskusi penguatan alumni dan dialog dengan Dirjen Badilag terkait berbagai hal. Point-point pemikiran dan rekomendasi juga sudah disampaikan pada acara dialog.

“Reuni ini banyak sekali manfaatnya. Selain sebagai ajang silaturahim, kami juga ingin memberikan sumbangsih pemikiran secara kolektif bagi kemajuan lembaga peradilan yang kita cintai,” kata Ketua Panitia, Mashudi (Hakim PA Kota Madiun), didampingi Bendahara Reuni, Burhan Sholihin (Hakim PA Wates).

Rencanaya reuni alumni Diklat Cakim PA Angkatan I Tahun 2006 akan dihelat secara rutin, 3-5 tahun sekali dengan agenda yang ditetapkan berdasarkan kesepakatan.

[cho]

Comments  
# Nadimin PA banjar 2018-09-12 19:42
Semoga makin kompak dan berkah selalu, dan dapat berkontribusi untuk kemajuan dunia peradilan
Reply | Reply with quote | Quote
# agussalim 2018-09-13 06:14
Selamat buat teman-teman Angkatan I yang bisa ikut reunian. Semoga agenda reuni yang akan datang kami bisa ikut.
Reply | Reply with quote | Quote
# Samad Harianto 2018-09-13 19:47
Badilag Hebat, Angkatan 1 bersatu...Dan buktinya kits dpt melaksanakan reoni perdana.....
Reply | Reply with quote | Quote
# Syamil 2018-09-16 22:03
Mantap, selamat bereuni semoga mampu berikan kontribusi untuk kemajuan PA dan peradilan Indonesia.
Reply | Reply with quote | Quote
# Fatma 2018-09-16 22:04
Keren hakim angkatan 1
Reply | Reply with quote | Quote
Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Lokasi Kantor