logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on . Dilihat: 472

Ditjen Badilag Selenggarakan Personal Capacity Building

Bogor | badilag.mahkamahagung.go.id

Dalam rangka meningkatkan etos kerja dalam produktivitas kerja guna mencapai tujuan organnisasi, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (Ditjen Badilag) melaksanakan kegiatan Personal Capacity Building (pembinaan pegawai) di lingkungan Direktorat Badan Peradilan Agama selama dua hari, 9-10 November 2018 di Camp Hulu Cai, Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan ini mengusung tema " Melalui Pembinaan Aparatus Sipil Negara dilingkungan Ditjen Badan Peradilan Agama, Kita Bangun Budaya Kerja yang Proaktif, Profesional, Ukuntabel, Integritas dan inovatif".

Sebanyak 130 peserta yang terdiri dari seluruh pejabat, pegawai dan pegawai tidak tetap di lingkungan Ditjen Badilag mengikuti kegiatan ini . Selain Dirjen Badilag, narasumber dalam acara pembinaan ini adalah pejabat eselon II Ditjen Badilag.

Dirjen Badilag, Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H, dalam pembinaannya mengatakan, ia ingin Ditjen Badilag menjadi satu kesatuan yang kuat. "Apapun masalahnya kita harus pecahkan bersama. Saya yakin bapak -bapak dan ibu-ibu yang ada di depan saya ini  mempunyai kualitas dan kemapuan profesional , akuntable dan integritas untuk melakukannya ," tuturnya.

Badilag juga menghadirkan narasumber Motivation Training yaitu Wahyu Suprapti, MM., M.Psi. dari Pusdiklat Kementrian Tenaga Kerja. Beliau memaparkan tentang bagaimana menerapkan budaya proaktif di dunia kerja yaitu dengan menginstal hal-hal positif di dalam otak kita, sehingga menjadi Aparatur Sipil Negara yang profesional, akuntable, integritas dan inovatif. Acara pembinaan oleh Dirjen Badilag dan Motivation Training ini juga dirangkaikan dengan acara pelepasan pegawai yang memasuki masa purnabhakti.

Selain pembinaan oleh Dirjen Badilag dan Motivation Training, seluruh pegawai Ditjen Badilag juga mengikuti kegiatan Outbound. (ridwan anwar | Bambang. S | Foto : Rahman Kili)

Comments  
# Al Fitri - PA Ruteng 2018-11-13 09:42
Kegiatan seperti ini Personal Capacity Building sungguh luar biasa,, semoga bisa dilaksanakan setiap tahun
Reply | Reply with quote | Quote
# umi PAJU 2018-11-14 11:53
Keren, kebersamaan melipat gandakan semangat kerja.Semoga bisa menjadi bagian dari program kerja di tingkat pertama juga. .
Reply | Reply with quote | Quote
# Zulkifli S/PA Smd 2018-11-14 12:04
Terimakasih Badilag. Sudah terbukti, seperti kenaikan pangkat yg memuaskan. Insya Allah pelayanan lainnya makin meningkat dan menginspirasi semua jajaran di lingk. Badilag. Sukses. Badilag, sukses kita.
Reply | Reply with quote | Quote
# mwiaty@pta mdn 2018-11-15 14:35
Semoga acara Personal Capacity Building menjadi insfirasi bagi lingkungan Pengadilan Tinggi Agama sebab acara ini sangaaat positif fii dunia wa akhirah
Reply | Reply with quote | Quote
Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor