logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on . Dilihat: 915

 Dirjen Badilag Mengecek Kesiapan SAPM di PA Badung

Badung | PA Badung

Para pegawai Pengadilan Agama Badung kelas II mendadak dikejutkan dengan adanya sidak dari Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI, Drs. H. Abdul Manaf, M.H. bersama rombongan, Selasa (20/12/17). Dirjen Badilag bersama rombongan tiba di Pengadilan Agama Badung Pukul 14.00 WITA,  dan langsung memasuki setiap ruangan di PA Badung, Mulai dari mengecek ruang Kesekretariatan, Ruang Kepaniteraan, ruang tunggu pelayanan, ruang sidang, hingga kebersihan toilet tak luput dari sidak tersebut.

Ada yang berbeda dari sidak kali ini, Abdul manaf  mengajak tim untuk mengecek kesiapan peradilan agama khususnya Pengadilan Agama Badung dalam mempersiapkan proses SAPM di tahun 2018, Ia telah menghimbau seluruh pengadilan Agama untuk segera mempersiapkan proses SAPM guna mewujudkan pelayanan peradilan yang lebih akuntabel dalam menegakkan hukum dan keadilan sehingga dapat terwujud peradilan yang agung sesuai visi Mahkamah Agung RI. Tim SAPM tersebut memberikan penjelasan dan sosialisasi serta melakukan survey kepada unit-unit terkait kesiapan PA Badung untuk melaksanakan SAPM.

Setelah melakukan sidak, Dirjen dan Tim mengajak seluruh karyawan karyawati  PA Badung berkumpul diruang sidang utama PA Badung untuk diadakan pembinaan. KPA Badung Drs, Maftuh Basuni, M.H menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan Bapak Dirjen ke PA Badung.

Beliau mengatakan antara masih percaya dan tidak atas kedatangan Pak Dirjan yang tiba-tiba. Meskipun demikian beliau menyampaikan bahwa seluruh keluarga besar PA Badung sangat antusias dan senang sekali menyambut kedatangannya. Beliau berharap agar Bapak Dirjen memberikan motivasi dan masukan untuk kemajuan Pengadilan Agama Badung kedepannya.

Setelah sambutan KPA Badung, Abdul Manaf memberikan pembinaannya. Dalam pembinaannya beliau menyampaikan agar seluruh satuan kerja di pulau bali untuk segera mempersiapkan SAPM ditahun 2018, minimal ada beberapa satuan kerja yang dapat mewakili di Pulau Bali.

Dalam pelaksanaan SAPM nantinya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan diantaranya adalah, selalu mengupdate dan mempublish seluruh kegiatan yang ada di website, kemudian beliau juga menekankan agar Resepsionis harus senantiasa stand by memberikan pelayanan kepada para pencari keadilan.

 

Sebelum mengakhiri pembinaannya beliau mengajak kepada seluruh karyawan karyawati PA Badung untuk senantiasa berlomba-lomba pada Kebaikan, fastabihul khoirot dan senantiasa bersyukur atas apa yang telah kita terima selama ini. Pungkasnya. (@by)

Comments  
# Khafidatul Amanah 2017-12-29 09:12
Ayo PA Badung Mari berlomba-lomba utk meningkatkan kwalitas dan kwantitas untuk meraih SAPM A- exallent.
Reply | Reply with quote | Quote
# M Zubaidi - PA Blora 2018-01-01 12:53
Semoga sukses besar raih SAPM dengan Titel A Excellent...
Reply | Reply with quote | Quote
Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor