logo web

Dipublikasikan oleh Iwan Kartiwan pada on . Dilihat: 339

 

 

 

DIRJEN BADILAG PERKUAT KERJASAMA DENGAN ARAB SAUDI


IMG 5851

Badilag, 30 September 2021

Bertepatan tanggal 30 September 2021 hari Senin, pukul 10.00 WIB bertempat di ruang Direktur Islamic and Arabic College of Indonesia Jakarta yang berada di Jl. Warung Buncit Raya No.15 Ragunan,Jakarta Selatan, Dr.Drs. H.Aco Nur,S.H., M.H. Dirjen Badilag MA RI didampingi Dr.H Chandra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama dan Abu Jahid Darso Atmojo, LC., LL.M., Ph.D. Hakim Yustisial Ditjen Badilag melakukan kunjungan pada lembaga Pendidikan tersebut dan disambut langsung oleh Syeikh Dr. Omar Hamad Swidan dalam rangka meningkatkan kerjasama dalam rangka memperkuat SDM Peradilan Agama.

IMG 5867

Omar Hamad Swidan sangat senang dan memberikan apresiasi kepada delegasi Badilag yang dipimpin langsung oleh Dirjen Badilag untuk berkunjung ke LIPIA dengan tujuan mempererat kerjasama antara lembaga peradilan dengan lembaga Pendidikan Arab Saudi demi meningkatkan SDM peradilan agama di Indonesia.

IMG 5900

Aco Nur mengawali pembicaraannya dengan menyampaikan rasa bersyukur dan berterimakasih atas segala dukungan pemerintah Arab Saudi dalam meningkatkan kwalitas SDM para Hakim peradilan agama dengan memberikan kesembatan para hakim agama untuk mengikuti pelatihan di Higher Judicial Institute Riyadh.

Saat ini sudah berjumlah 5 angkatan yang mengikuti Pendidikan dan pelatihan ekonomi Syariah pada sekolah tinggi ilmu peradilan Riyadh.yang mana setiap Angkatan berjumlah 40 peserta dari para Hakim Agama. Program ini terselenggara atas kerjasama antara Badilag dengan Universitas Imam Muhammad Ibnu Suud Arab Saudi yang berjalan sudah cukup lama.

Kali ini banyak sekali beberapa lembaga baik dalam negeri maupun luar negeri yang bekerjasama dengan Badilag MA RI dalam rangka meningkatkatkan kwalitas SDM demi memberikan pelayanan bagi pencari keadilan yang berkwalitas berkeadilan, tegas Aco Nur .

Demi mewujudkan peradilan agama yang modern berkelas dunia serta pelayanan yang excellent maka sangat dibutuhkan SDM yang handal dalam berbagai hal, khususnya para Hakim harus memiliki kemampuan Bahasa Arab dan Inggeris, mau tidak mau para penegak hukum harus bisa mengikuti laju perkembangan tekhnologi secara cepat dan tepat.

Akhir kunjungan, Aco Nur mengajak kedua belah pihak untuk saling bekerjasama sesuai kebutuhan masing-masing serta berkomitmen untuk tukar pengalaman,informasi dalam hal peradilan agama di Indonesia, dan untk menutup pertemuan antara Badilag dan LIPIA Aco Nur menyerahkan cindera mata sebagai tanda persaudaraan. (aj)

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook