logo web

Dipublikasikan oleh Admin Badilag pada on . Dilihat: 164

Dirjen Badilag Membuka Secara Resmi Bimtek Kepaniteraan, Sosialisasi PNBP Teknis Dan Bimtek Kepaniteraan Disabilitas Sekaligus Berikan Pembinaan Warga PA Sewilayah PTA Makassar

DSCF1051

www.pta-makassarkota.go.id-.Jum’at, 09 September2022, tepat Pukul 14.00 Wita bertempat di Hotel Claro Makassar, Dirjen Badilag Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H. di dampingi Pejabat Eselon II, Sekretaris Ditjen Badilag MA RI Drs. H. Arief Hidayat, S.H., M.M,  Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Ditjen Badilag MA RI Dr. H. Candra Boy Seroza, S.Ag.,M.Ag., dan Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama (DIRBINADMIN) Badilag MA RI Dr. Dra. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H. Acara ini dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Panitera, dan Sekretaris PTA Makassar, serta Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, dan Sekretaris PA Sewilayah Sulawesi Selatan Barat.

Acara diawali dengan Laporan Ketua PTA Makassar, Dr. Drs. Abu Huraerah, S.H., M.H., mengenai capaian atau penghargaan yang telah diraih oleh PTA Makassar dan PA Sewilayah SulSelBar di tahun 2022, baik dalam hal prestasi maupun inovasi-inovasi yang telah diciptakan dalam meningkatkan layanan prima bagi pencari keadilan serta pengawasan yang optimal. Ketua PTA juga berharap semoga kegiatan Bimtek dan Sosialisasi serta Pembinaan yang dilaksanakan ini dapat menambah wawasan dan profesionalisme aparatur, sehingga lebih semangat dan komitmen dalam menjalankan tupoksi masing-masing.

Sebelum memberikan Pembinaan, Dirjen Badilag lebih dulu membuka kegiatan Bimtek Kepaniteraan, Sosialisasi PNBP teknis, dan Bimtek Kepaniteraan Disabilitas secara resmi dan memberikan apresiasi kepada PTA Makassar yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut. Dalam Pembinaannya Dirjen Badilag menjelaskan bahwa warga Peradilan Agama patut berbangga dengan adanya label “Peradilan Agama sebagai Peradilan berkelas Dunia” yang juga telah di akui oleh Ketua Mahkamah Agung RI pada Rakornas di Surabaya tahun 2022 ini, karena memang Peradilan Agama telah bekerja keras dan ikhlas untuk meraih berbagai macam prestasi. Lebih lanjut Beliau juga menegaskan bahwa semua prestasi itu bisa tercapai karena adanya visi dan misi yang sama serta tak lupa selalu mengawali aktivitas di Peradilan Agama dengan “mengaji dan berdoa” sehingga apapun kegiatan yang dilakukan dapat berjalan dengan lancar, seperti halnya pelaksanaan eksekusi, menurut Beliau satu-satunya Peradilan yang dapat menyelesaikan eksekusi dengan baik itu adalah Peradilan Agama, sehingga banyak mendapatkan penghargaan di bidang eksekusi, demikian halnya juga dengan gugatan sederhana yang menggunakan aplikasi dalam menyelesaikan problem hukum tanpa dibantu oleh pihak ketiga.

DSCF1114

Acara pembinaan berjalan dengan lancar dan diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta dengan materi yang betul-betul padat, setelah pembinaan oleh Dirjen Badilag dilanjutkan dengan materi dari Sekretaris Ditjen Badilag MA RI Drs. H. Arief Hidayat, S.H., M.M, mengenai “Menumbuhkan Semangat Perubahan Bagi Aparatur Menuju Peradilan Agama Berkelas Dunia”. Kemudian dilanjutkan dengan materi tentang “ Layanan Administrasi Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI” oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Ditjen Badilag MA RI Dr. H. Candra Boy Seroza, S.Ag.,M.Ag., serta materi “Program Prioritas Direktorat Pembinaan Administrasi Peradilan Agama dan Evaluasi Kinerja Satuan Kerja se-Wilayah PTA Makassar” oleh Dr. Dra. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H. Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama (DIRBINADMIN) Badilag MA RI. (Anniswaty)

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook