logo web

Dipublikasikan oleh Admin Badilag pada on . Dilihat: 267

Dirjen Badilag Membuka Acara Bimbingan Teknis PTA Bali di Pulau Dewata

bimtekbali

Badung, 14 Mei 2024– Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama menghadiri acara rapat koordinasi dan bimbingan teknis Pengadilan Tinggi Agama Bali, bertempat di 100 Sunset Hotel, Badung, Acara tersebut dihadiri oleh seluruh satuan kerja dibawah Pengadilan Tinggi Agama Bali dan turut hadir pula Ketua Direktur Jendral Kekayaan Negara Bali dan Nusa Tenggara.

Rapat koordinasi dan bimbingan tersebut ini dibuka secara resmi oleh Direktur Jendral Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia (Bapak Drs. Muchlis, S.H., M.H.,). Dalam sambutan yang disampaikan,. tidak lupa beliau haturkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Direktur Jendral Kekayaan Negara Bali Nusa Tenggara yang telah menghibbahkan assetnya untuk pembangunan Kantor Pengadilan Tinggi Agama Bali yang terletak di Jln Ahmad Yani Utara. Pada pemaparannya, beliau (Dirjen Badilag) berharap sinergi antara Mahkamah Agung khususnya Pengadilan Tinggi Agama Bali terus bisa dijalin. Sehingga kedepannya saling mendukung dalam hal kebaikan. Sebelum mengakhiri sambutannya, beliau berpesan “Terus jaga Integritas dan Kejujuran, dua prinsip ini merupakan Kompas Moral kita sebagai Hakim dan Aparatur Peradilan Agama dalam menjalankan amanah yang kita emban. Semoga pengabdian kita semua senantiasa bernilai ibadah yang amat besar nilainya di sisi Allah SWT.”

bimtekbali1

Sambutan berikutnya diberikan kepada Kepala Direktorat Jendral Kekayaan Negara Bali Nusa Tenggara (H. Sudarsono, S,H., L.L.M) , beliau juga menyampaikan "Bimbingan teknis seperti ini menjadi sangat penting untuk kawan-kawan di Pengadilan, sesuai dengan arahan menteri keuangan dan Direktoraj Jendral kekayaan Negara, beliau-beliau berpesan agar Asset itu jangan tidur, kami selalu berkoordinasi dengan Mahkamah Agung dan Pengadilan Tinggi Agama di Bali ini untuk mendoroang melakukan terobosan-terobosan untuk dilakukan optimalisasi asset, sehingga asset itu nanti bisa memberikan manfaat, secara tusi atau social ekonomi, kalau missal kami memiliki asset, dan Mahkamah Agung membutuhkan itu, dan cocok, itu bisa kami berikan” ujarnya.

bimtekbali2

Kemudian acara dilanjutkan dengan launching aplikasi oleh Direktur Jendral Peradilan Agama (Drs. Muchlis, S.H., M.H) didampingi bapak Direktur Jendral Kekayaan Negara Bali Nusa Tenggara (H. Sudarsono, S,H., L.L.M), Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bali (Drs. H. Kt. Madhuddin Djamal, S.H., M.M.) dan wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bali (Dr. H. Acep Saifuddin, S.H., M.Ag) melaunching aplikasi yang dibuat oleh Pengadilan Tinggi Agama Bali yang dibuat guna memudahkan Pengadilan Tinggi Agama Bali untuk melakukan monitoring dan evaluasi. Inovasi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas aparatur di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Bali tersebut.

bimtekbali3

 

Sebelum menutup acara, Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama memberikan dukungan kepada Direktur Jendral Kekayaan Negara Bali Nusa Tenggara dalam rangka meraih penghargaan WBBM pada satuan kerjanya. Kemudian acara ditutup dengan pemberian cindera mata dari Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama kepada Kepala Direktur Jendral Kekayaan Negara Bali Nusa Tenggara dilanjutkan foto bersama. (RW)

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook

 

Responsive Voice