logo web

Dipublikasikan oleh Abdul Rahman pada on . Dilihat: 118

Dirjen Badilag Lakukan Pembinaan di Muara Tebo

Muara Tebo | www.pa-jambi.go.id

Ketua, tiga orang Hakim, Panitera, Sekretaris Pengadilan Agama Jambi ikuti pembinaan dari Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia, Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. di Muara Tebo (19/10/2019).

Pembinaan ini diberikan kepada pimpinan Peradilan Agama di seluruh wilayah Pengadilan Tinggi Agama Jambi di Aula Rumah Dinas Kabupaten Tebo, setelah hari sebelumnya Aco Nur meresmikan Itsbat Nikah Terpadu kerjasama PA Muara Tebo dan Pemerintah Kabupaten Tebo.

Dalam Pembinaannya Aco Nur memaparkan tentang 9 Aplikasi Unggulan Ditjen Badilag yang merupakan respon dari perwujudan peradilan yang modern berbasis teknologi informasi "Saya ingin Peradilan Agama ini menjadi Role Model, Saya melihat dan menampung permasalahan di masyarakat, saya berbuat bersama bapak dan ibu sekalian, kita bawa peradilan agama ini menjadi peradilan yang modern", ujarnya.

Selain itu ia juga menyampaikan pentingnya merespon cepat program Ketua Mahkamah Agung tentang implementasi e-litigasi terkait peraturan mahkamah agung Nomor 1 tahun 2019 "Perma Nomor 1 tahun 2019 ini harus benar-benar kita fahami dan dengan pemanfaatan teknologi informasi, peradilan agama siap melaksanakan", ungkapnya.

Lebih lanjut pria kelahiran Bima ini juga mengupas Perma No.1 Tahun 2019 tentang Administrasi Perkara dan Persidangan di Pengadilan Secara Elektronik secara detail satu persatu di hadapan warga peradilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Jambi. (Jurdilaga PA Jambi)

Comments  
# syamsulhadi 2019-11-14 15:32
Selamat bust PA Muara Tebo..semoga menjadi asfirasi until pa pa lainya
Reply | Reply with quote | Quote
Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage