logo web

Dipublikasikan oleh Abdul Rahman pada on . Dilihat: 349

Dirjen Badilag Lakukan Pembinaan di Manado

Manado | badilag.mahkamahagung.go.id

Disela-sela menghadiri Peresmiaan Operasional 85 Pengadilan Baru, di Kabupaten Kepulauan Talaud Sulawesi Utara, Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Dr. Drs. H. Aco Nur, SH., MH didampingi pejabat eselon II di lingkungan Ditjen Badilag melakukan pembinaan Sewilayah PTA Manado, PTA Gorontalo dan PTA Maluku utara pada hari selasa tanggal 23 Oktober 2018 di Pengadilan Tinggi Agama Manado.

Acara yang dimulai dengan ramah tamah ini didihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama seluruh Indonesia serta ketua, panitera dan sekretaris sewilayah PTA Manado, PTA Gorontalo dan PTA Maluku utara.

Aco Nur dalam pembinaannya menyampaikan dalam waktu dekat Ditjen Badilag akan melakukan berbagai perlombaan di lingkungan peradilan agama dalam bidang  Inovasi Pelayanan Pengadilan, Implemntasi SIPP, Penilaian Website, Penilian ABS serta Penilain Pemberkasan. Hal ini bertujuan untuk meningkatan pelayanan publik kepada pencari keadilan demi terwujudnya penyelenggaraan peradilan yang sederhana, cepat dan biaya ringan.

Selain perlombaan, Aco Nur juga menyampaikan terkait pentingnya program Access to Justice (Pembebasan Biaya Perkara, Sidang di Luar Gedung Pengadilan dan Posyankum) yang menjadi program prioritas nasional karena hal tersebut memberikan manfaat besar untuk masyarakat pencari keadilan tanpa melupakan penyerapan anggarannya, dikarenakan penyerapan anggaran tahun ini akan menjadi dasar untuk anggaran ditahun berikutnya.
Aco Nur juga menambahkan pentingnya pimpinan pengadilan memahami PERMA Nomor 7, 8 dan 9, sebagai landasan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dalam melakukan pembinaan dan pengawasan antara atasan dan bawahan dilingkungannya kerja masing-masing.

Dikesempatain ini juga Aco Nur menyampaikan tentang hasil audit kinerja sewilayah PTA Manado, PTA Gorontalo dan PTA Maluku Utara dalam hal Implementasi SIPP, Penilaian Website dan Penyerapan Anggaran hal ini dilakukan dalam rangka memotivasi pengadilan agama yang sudah baik untuk mempertahankan kinerjanya dan yang belum masuk 3 besar agartermotifasi untuk melakukan perubahan perubahan dalam meningkatkan kinerjanya. (ZA/BBS)

 

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor