logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on . Dilihat: 696

Dirjen Badilag Haqqul Yaqin PA Sukoharjo Layak mendapat predikat “A” Exellent

Bapak Dirjen memberikan pengarahan bagi para Hakim dan Panitera

Sukoharjo | PA Sukoharjo

Jum’at siang (15/12/2017) Pengadilan Agama (PA) Sukoharjo dikagetkan dengan kunjungan mendadak Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI Dr. H. Abdul Manaf, M.H.
Ia datang dan langsung masuk dari belakang kantor dan melewati  tempat parkir kendaraan pegawai. Beberapa pegawai yang sedang duduk-duduk istirahat setelah sholat Jum’at tampak kaget dengan kunjungan tiba-tiba tersebut, dan langsung menyalami Pak Dirjen.

Dengan langkah kaki yang cepat kemudian masuk ke tiap-tiap ruangan termasuk kamar mandi yang memang selalu menjadi objek pertama perhatiannya saat berkunjung ke Pengadilan Agama. Sewaktu masuk ruangan Panitera Pengganti (PP) , Abdul Manaf menyempatkan untuk memeriksa berkas, dan mengajak para hakim dan Panitera untuk mendiskusikan hal-hal yang terkait dengan perkara diantaranya dalil-dalil syar'i yang sebaiknya dimasukkan dalam putusan.

Bapak Dirjen meninjau Ruang Arsip Perkara

Sekitar pukul 14.00 WIB, seluruh pegawai PA Sukoharjo berkumpul di ruang rapat Pengadilan Agama Sukoharjo. Dirjen mengawali pembinaannya dengan memaparkan pentingnya pelayanan masyarakat yang terbaik. Kedisiplinan,  keramahan, kerajinan, kerapihan dan kebersihan  harus diperhatikan dan dipertahankan.

Abdul Manaf juga menyampaikan salah satu tujuan beliau datang ke Sukoharjo adalah untuk memastikan apakah layak  diraihnya predikat “A”  Exellent dalam penilaian SAPM, Ia menyampaikan bahwa saat menyaksikan penyerahan sertifikat di Makassar beberapa waktu lalu masih Ilmul Yaqin, setelah hari ini Jum’at tanggal 15 Desember 2017 melihat sarana dan prasarana PA Sukoharjo, ia menyebut nya Ainul Yaqin, setelah semuanya diketahui dan diteliti dengan seksama dan ada pembuktian yang sebenarnya kemudian, Dirjen menyatakan telah Haqqul Yaqin PA Sukoharjo layak mendapat predikat “A” Exellent.

Bapak Dirjen memberikan pembinaan bagi seluruh pegawai

Abdul Manaf  berpesan  ketika mendapat nilai baik,  jangan pernah berpikir yang mendapat promosi adalah unsur pimpinan,  yang terpenting adalah semua pegawai dapat bekerjasama untuk meraih sukses bersama dalam rangka pelayanan masyarakat yang lebih baik. Ia juga meminta agar seluruh Aparatur Pengadilan Agama Sukoharjo dapat menjaga kekompakan, pelayanan dan dapat menjaga nama baik kantor.

Foto Bersama Pak Dirjen dan Pegawai Pengadilan Agama Sukoharjo

Akhirnya, acara pembinaan pun selesai. Untuk melepas keberangkatan Pak Dirjen kembali melanjutkan perjalanan, Keluarga besar PA Sukoharjo berfoto bersama. Keluarga besar PA Sukoharjo melepas Pak Dirjen dengan Do’a agar Ia selalu diberikan kebaikan, keberkahan dan keselamatan.  

Comments  
# Khafidatul Amanah 2017-12-29 09:06
Semoga PA yang Lain yang belum dapat segera menyusul untuk meraih SAPM dengan predikat a- exellent.
Reply | Reply with quote | Quote
Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor