logo web

Dipublikasikan oleh Admin Badilag pada on . Dilihat: 193

Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis Menyelenggarakan Bimbingan Teknis Kompetensi Tenaga Teknis di Lingkungan Peradilan Agama Zona 1 Secara Daring

Kamis, 9 Juni 2022 Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis menyelenggarakan Bimtek Kompetensi Tenaga Teknis di lingkungan Peradilan Agama zona 1 secara daring, kegiatan ini diikuti oleh seluruh tenaga teknis peradilan agama di wilayah MS. Aceh, PTA Padang, PTA Pekanbaru, dan PTA Bengkulu. Kegiatan yang diikuti lebih dari 420 peserta ini mengangkat  Tema yang menarik yaitu “Teknik Mengkonstatir, Mengkualifisir dan Mengkonstituir Perkara yang Tepat dan Benar”, dengan menghadirkan Drs. H. Mohammad Yamin Awie, S.H.,M.H. (Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang) sebagai narasumber.

Kegiatan Bimtek Kompetensi Tenaga Teknis dibuka oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama, Dr. H. Candra Boy Seroza, S.Ag.,M.Ag. dan di moderatori oleh Dr. Sultan, S.Ag.,S.H.,M.H. (Kasubdit Mutasi Hakim). Dalam kesempatan tersebut  Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama juga sekaligus melakukan pembinaan terhadap Pengadilan Tingkat Banding dan Pengadilan Tingkat Pertama yang mengikuti kegiatan tersebut. Direktur Pembinaan Tenaga Teknis juga menyampaikan beberapa point penting dalam pembinaan diantaranya  Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama selalu  berkomitmen  berusaha meningkatkan kompetensi dan profesionalisme Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga teknis Peradilan Agama, salah satunya melalui kegiatan bimbingan teknis online secara berkesinambungan. Berikutnya terkait Tema yang akan dibawakan oleh narasumber yakni tentang Teknik mengkonstatir, mengkualifisir dan mengkonstituir perkara secara tepat dan benar merupakan hal yang sangat penting dan urgen untuk dibahas karena terkait dengan Tupoksi utama Hakim. Selanjutnya Direktur Pembinaan Tenaga Teknis juga mengharapkan dengan adanya kegiatan Bimbingan Teknis yang berkesinambungan akan lahir putusan-putusan yang berkualitas, kecepatan waktu dalam melayani masyarakat dan ketepatan serta keakuratan dalam memutus perkara. Di akhir  sambutan dan pembinaannya Direktur Pembinaan Tenaga Teknis menyampaikan ucapan terimakasih kepada narasumber atas kesediaan waktunya untuk menyempatkan diri membagikan ilmu yang bermanfaat kepada tenaga teknis peradilan agama, juga kepada seluruh tenaga teknis yang mengikuti kegiatan tersebut dan berharap kegiatan ini berjalan lancar dan diberkahi oleh Allah SWT.

Pada sesi presentasi yang dibawakan narasumber Drs. H. Mohammad Yamin Awie, S.H.,M.H. beliau menyampaikan materi Bimtek Kompetensi Tenaga Teknis dengan sangat gamblang, menarik dan dalam suasana yang cair. 

Acara tersebut juga dapat disaksikan melalui:

Badilag Media atau pada tautan link 

https://www.youtube.com/watch?v=5o8a3cvXErc

kegiatan ini juga di isi dengan tanya jawab dari beberapa peserta sehingga acara Bimtek Kompetensi Tenaga Teknis berjalan dengan menarik dan interaktif.(H2O).

 

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook