logo web

Dipublikasikan oleh Admin Badilag pada on . Dilihat: 135

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Hadiri Serah Terima Laporan Hasil Profile Assesment oleh Assesment Center MA-RI

Serah terima hasil fit

 

Jumat, 05 Juni 2024 bertepat di Hotel The Sahira, Bogor, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI menghadiri serah terima laporan hasil assessment Calon Wakil Ketua Pengadilan Agama Kelas IA oleh Assesment Center MA RI. Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis (Dr. H. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag) dalam hal ini mewakili Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI (Drs. H. Muchlis, S.H., M.H.), Dr. Drs. H. Aco, Nur, S.H., M.H. selaku Asesor Utama Mahkamah Agung RI beserta jajarannya, eselon III, IV, dan Hakim Yustisial DItjen Badilag,.

Acara tersebut dimulai dengan sambutan yang disampaikan oleh Dr. Drs. H. Aco, Nur, S.H., M.H., beliau menyampaikan bahwa pelaksanaan assessment ini dapat dipercaya dan hasilnya pasti dapat dijadikan pertimbangan. Pimpinan bisa menilai bahwa assessment center bekerja sebaik dan semaksimal mungkin. Termasuk pelaksanaan pada Ditjen Badilag tidak menggunakan pihak ketiga. Ada 9 nilai komponen yang kita nilai berdasarkan standar kompetensi jabatan ASN yakni Nilai Manajerial meliputi : integritas, kerjasama, komunikasi, orientasi pada hasil, pelayanan public, pengembangan diri dan orang lain, mengelola perubahan, dan pengambilan keputusan, dan Nilai Sosial Kultural yakni perekat bangsa.

Direktur Pembinaan Tenaga Teknis (Dr. H. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag) dalam hal ini mewakili Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI dalam sambutannya, juga menyampaikan bahwa Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama mengucapkan ribuan terima kasih atas kerjasama dan dukungannya untuk memberikan kontribusi dalam profil assessment Calon Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama/Mahkamah Syar’iyah dan Calon Wakil Ketua Pengadilan Agama/Mahkamah Syr’iyah Kelas IA. Kecepatan dalam bekerja pada Assessment Center MA RI tidak diragukan lagi. Terlebih sebelum wawancara bagi Calon Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama/Mahkamah Syar’iyah hasilnya sudah selesai dan diserahkan kepada seluruh penguji dalam hal ini YM Ketua Mahkamah Agung RI (Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, SH., MH.) juga menerimanya.

Acara selanjutnya dilanjutkan dengan penyampaian laporan hasil assessment yang kemudian laporan tersebut diserahkan secara resmi oleh Dr. Drs. H. Aco, Nur, S.H., M.H. selaku Asesor Utama Mahkamah Agung RI kepada Direktur Pembinaan Tenaga Teknis (Dr. H. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag) dalam hal ini mewakili Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI (Drs. H. Muchlis, S.H., M.H.). Harapannya, hasil assessment tersebut dapat menjadi bahan pertimbangan bagi Pimpinan untuk menentukan pimpinan-pimpinan yang berintegritas dan memiliki komitmen kuat dalam membesarkan lembaga Mahkamah Agung RI.

Kemudian acara ditutup secara resmi dan dilanjutan dengan foto bersama dengan seluruh tim yang hadir. (RW)

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook

 

Responsive Voice