logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on . Dilihat: 4957

Dihadiri Dirbinadmin , PTA Palu Gelar Bimtek Administrasi Kepaniteraan

 

Palu | Pta-palu.net

Untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan dan menghasilkan SDM yang handal serta tenaga yang professional demi terwujudnya administrasi perkara yang lebih baik dan benar, maka Pengadilan Tinggi Agama Palu menyelenggarakan Bimtek ini yang dilaksanakan di Hotel Jazz Palu.

Acara dibuka oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palu, Drs. H. Muh. Djufri Palallo, SH.,MH, yang dihadiri juga oleh direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama, Tukiran,SH.,MM, serta Wakil Ketua PTA Palu dan Panitera/Sekretaris.

Acara yang berlangsung selama tiga hari ini ( 23 s.d. 25 September 2013) diikuti oleh 50 orang peserta dari 9 Pengadilan Agama yang ada di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Palu. Sedangkan materi dalam pelatihan ini meliputi Administrasi Pelaporan Perkara, Administrasi Persidangan, Penerapan SIADPA pada penerimaan dan penyelesaian perkara, Administrasi Keuangan Perkara, Penataan Arsip dan Simulasi Pengisian Buku Administrasi Perkara. Dan pemateri dalam acara ini adalah Direktur Pembinaan Adminsitrasi Peradilan Agama, Tukiran, SH.,MM, Wakil Ketua PTA Palu, Drs. H. Haryono Sunaryo, SH.,MH, Hakim Tinggi PTA Palu dan Tim SIADPA.

“Pelaksanaan SIADPA sudah berjalan namun masih belum makasimal, karena masih banyak kendala yang kita hadapi” Sambutan Ketua PTA Palu dalam acara Pembukaan Bimtek ini, “ Maka peranan Administrator, operator para pejabat struktural dan fungsional, Hakim pengawas mempunyai peranan penting”

Selain mengunjungi PA Palu, Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama , Tukiran, SH.,MM, berkenan untuk mengunjungi PTA Palu untuk meninjau perkembangan yang ada di PTA Palu. Dalam kunjungannya beliau banyak memberikan saran dalam setiap kunjungannya pada ruangan-ruangan kerja yang ada di PTA Palu dengan didampingi oleh Ketua, Wakil , Pansek dan Pejabat Struktural PTA Palu.

.
Comments  
# Al Fitri - PA Manna 2013-10-07 10:27
Pelatihan2 seperti ini meliputi Administrasi Pelaporan Perkara, Administrasi Persidangan, Penerapan SIADPA pada penerimaan dan penyelesaian perkara, Administrasi Keuangan Perkara, Penataan Arsip dan Simulasi Pengisian Buku Administrasi Perkara harus selalu dilaksanakan...
Reply | Reply with quote | Quote
# Rusliansyah - PA Nunukan 2013-10-07 10:37
Selamat atas terselenggarany a kegiatan Bimtek Administrasi Kepaniteraan PA se wilayah PTA Palu yang dihadiri dan dibukan langsung oleh Dirbinadmin Ditjen Badilag!
Semoga kegiatan Bimtek ini membawa hasil dan manfaat bagi satker2 PA di Palu dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan!
Reply | Reply with quote | Quote
# Syafri Amrul PTA Palu 2013-10-07 13:07
Semoga ilmu dan keterampilan yang diperoleh dari BIMTEK tersebut dapat bermanfaat dan bisa dimplementasika n dalam pelaksanaan tupoksi PA sewilayah PTA Palu, amin!
Reply | Reply with quote | Quote
# mwiaty@pta pdg 2013-10-08 08:55
Selamat kepada PTA Palu yg telah melaksanakan Bintek admin perkara sewilayah PTA Palu semoga berhasil dan berdaya guna bagi satkernya masing masing pepatah mengatakan lancar kaji karena diulang
Reply | Reply with quote | Quote
# ayep sm Wk PA Sragen 2013-10-10 10:21
Semoga terus berjalan, jangan tersendat serta terprogram dengan apik
Reply | Reply with quote | Quote
Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage