logo web

Dipublikasikan oleh Hermansyah pada on . Dilihat: 13217

Acara launching ditandai dengan penyerahan majalah oleh Penanggung Jawab Majalah sekaligus Sekretaris Ditjen Badilag (kanan) kepada Dirjen Badilag (kiri).

Setelah dirilis, majalah ini dapat diunduh secara gratis di majalah.badilag.net. Majalah ini juga akan dicetak dalam jumlah terbatas, untuk dibagikan kepada instansi terkait atau mitra kerja.

Majalah ini diterbitkan sebagai sarana pembinaan dan sarana pembelajaran. “Pembinaan dari atas ke bawah, supaya perjuangan dari para senior tidak terputus. Pembelajaran berarti majalah ini untuk meningkatkan kemampuan kita masing-masing,” urai Dirjen Badilag.

Dirjen Badilag menegaskan, majalah ini merupakan milik warga peradilan agama secara keseluruhan, bukan hanya milik Ditjen Badilag.

Dirjen Badilag menambahkan, majalah ini hadir di saat yang tepat. Setelah sukses dengan Rakernas tanpa kertas (paperless), saat ini Mahkamah Agung sedang menggencarkan pembelajaran secara elektronik (e-learning).

“Nanti ke depan, Bimtek juga melalui e-learning, tidak melalui pertemuan fisik. Uji coba dilakukan di 10 pengadilan,” kata Dirjen Badilag. Informasi itu diperoleh Dirjen Badilag saat menghadiri pertemuan para pejabat eselon I bersama Tim Pembaruan yang kini diketuai Ketua Kamar Pembinaan MA.

Sejumlah pejabat Badilag dan sebagian Tim Redaksi Majalah berpose bersama seusai launching.

Atas terbitnya majalah ini, Dirjen Badilag yang didampingi Sekretaris Ditjen Badilag Farid Ismail memberikan apresiasi yang tinggi kepada Tim Redaksi yang telah bekerja keras menyusun majalah ini.

“Terima kasih tak terhingga kepada Tim Pengelola dan seluruh warga peradilan agama yang telah bekerjasama mendukung kerja kita,” ungkap Dirjen Badilag.

Mahkota hakim jadi sorotan

Isi majalah “Peradilan Agama” edisi perdana terbilang komplit. Terdiri dari 80 halaman, rubrik-rubrik spesial di majalah ini antara lain:

  • Liputan Khusus. Di situ ada empat subrubrik, yakni Pertimbangan Hukum, Sistematika Putusan, Bahasa Putusan dan Template Putusan. Tulisan-tulisan di rubrik Liputan Khusus itu merupakan pengejawantahan tema besar majalah ini, yakni “Menyorot Mahkota Hakim Peradilan Agama”.
  • Fenomenal. Rubrik yang berisi tinjauan terhadap putusan-putusan yang dinilai fenomenal ini terdiri dari dua subrubrik, yakni Judex Jurist dan Judex Factie. Di situ ada ulasan tentang putusan yang membolehkan non-muslim mendapat harta dari pewaris muslim; putusan yang membagi harta warisan untuk perempuan lebih besar daripada laki-laki; dan ulasan terhadap sejumlah putusan menarik lainnya.
  • Putusan Mancanegara. Rubrik ini membedah keunikan putusan pengadilan di Australia dan Sudan. Siapa sangka, putusan pengadilan di Australia membolehkan adanya catatan kaki, bahkan gambar dan infografis.
  • Wawancara Eksklusif. Dirjen Badilag dan Ketua Kamar Peradilan Agama menumpahkan pemikiran dan harapannya tentang peradilan agama di sini, khususnya mengenai kualitas hakim peradilan agama yang selama ini masih sering dipandang sebelah mata.
  • Program Prioritas. Apa saja yang menjadi program prioritas Ditjen Badilag sepanjang tahun 2013 terurai di sini. Pelayanan publik, pemanfaatan teknologi informasi dan justice for the poor masih jadi program prioritas Badilag, di samping program-program yang lain.
  • Postur. Tidak banyak yang tahu, tiap tahun pengadilan-pengadilan di lingkungan peradilan agama kebanjiran perkara. Jumlah perkara yang diterima tiap tahun meningkat, namun jumlah SDM malah sebaliknya. Liputan mengenai jumlah perkara dan SDM peradilan agama ini dilengkapi dengan data statistik yang akurat.
  • Majalah ini juga menampilkan profil beberapa tokoh peradilan agama atau tokoh lain yang memiliki kontribusi besar terhadap peradilan agama yang ditulis dalam rubrik “Tokoh Kita”, “Teladan” dan “Inspirasi”. Untuk edisi perdana ini, sosok yang diprofilkan adalah mantan Ketua Mahkamah Agung H. Taufiq, S.H., mantan Ketua Muda Pidana Mahkamah Agung M. Yahya Harahap, S.H., dan Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non-Yudisial Dr. H. Ahmad Kamil, S.H., M.Hum.
  • Pojok Pak Dirjen. Majalah ini juga menampilkan tulisan ringan namun inspiratif dari Dirjen Badilag Purwosusilo. Tulisannya kali ini berjudul “Malu Membawa Berkah”.

Sepaket dengan diskusi hukum

Penerbitan Majalah Digital “Peradilan Agama” disatupaketkan dengan diskusi hukum yang diselenggarakan Ditjen Badilag tiap tiga bulan. Tema utama yang diangkat di majalah diselaraskan dengan tema diskusi. Hasil dan jalannya diskusi itu disajikan di majalah ini dengan teknik in-depth reporting atau interpretative journalism.

Pansek PTA Jakarta, PTA Yogyakarta dan PTA Palembang beserta sejumlah orang turut menghadiri acara launching setelah mengikuti kegiatan yang diselenggarakan Biro Hukum dan Humas MA.

Dengan demikian, selain berfungsi sebagai penyuplai informasi kepada publik, majalah ini juga dioptimalkan sebagai media pembinaan, khususnya kepada hakim peradilan agama.

Diskusi edisi perdana dilaksanakan pada 30 April 2013 di ruang rapat Ditjen Badilag. Narasumber utama pada diskusi tersebut adalah mantan hakim agung dan penulis banyak buku tentang hukum, M. Yahya Harahap, S.H. Peserta diskusi berjumlah 30 orang. Mereka adalah para hakim dari berbagai jenjang, mulai hakim pemula hingga Ketua Pengadilan Tinggi Agama, yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Tema utama diskusi yang dihadiri Ketua Kamar Peradilan Agama Mahkamah Agung Dr. H. Andi Syamsu Alam, S.H., M.H. itu adalah peningkatan kualitas putusan hakim peradilan agama.

Jadi perintis

Selain merupakan majalah digital pertama di lingkungan Mahkamah Agung, majalah “Peradilan Agama” memiliki sejumlah nilai lebih.

Kehadiran majalah ini kian mengukuhkan predikat peradilan agama sebagai lingkungan peradilan di bawah Mahkamah Agung yang sangat peduli terhadap peningkatan kualitas SDM, transparansi publik dan penggunaan teknologi informasi.

Sebelumnya, peradilan agama yang terdiri dari 359 pengadilan tingkat pertama dan 29 pengadilan tingkat banding mendapat nilai tertinggi dalam hal pengelolaan website. Penilaian itu dilakukan oleh NLRP (National Legal Reform Project) dan PSHK (Pusat Studi Hukum dan Kebijakan).

Baru-baru ini, peradilan agama juga mendapat apresiasi positif dari Ketua Mahkamah Agung dalam hal pemanfaatan Meja Informasi, pelatihan petugas Meja Informasi dan penyediaan payung hukum tentang layanan Meja Informasi. Dalam hal publikasi putusan, sejauh ini peradilan agama juga masih merupakan pengunggah putusan terbanyak di situs Direktori Putusan Mahkamah Agung.

Peradilan agama juga mendapat apresiasi positif dari World Bank dalam hal pemanfaatan Sistem Informasi Administrasi Perkara Peradilan Agama (SIADPA Plus) untuk memudahkan pengadministrasian perkara sekaligus membantu masyarakat menelusuri informasi perkara secara online.

Peradilan agama juga telah sukses memanfaatkan Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) untuk manajemen kepegawaian, khususnya kenaikan pangkat secara paperless.

Tidak hanya itu, sejumlah pengadilan di lingkungan peradilan agama juga telah mulai menyediakan layanan pendaftaran perkara secara online.

Koordinasi jarak jauh

Majalah ini digarap oleh Tim Redaksi yang terdiri dari hakim-hakim muda yang disokong penuh oleh pimpinan peradilan agama. Mereka berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

Koordinator Tim Redaksi adalah Achmad Cholil, S.Ag, LLM. Ia adalah hakim Pengadilan Agama Bekasi sekaligus Staf Khusus Dirjen Badilag lulusan Universitas Melbourne, Australia.

Sebagian Tim Redaksi Majalah "Peradilan Agama" berpose bersama seusai bertemu dengan Penanggung Jawab Majalah, awal Mei lalu.

Tim Redaksi yang berjumlah 12 orang itu hanya mengadakan rapat tatap muka sekali di Jakarta. Selebihnya, komunikasi dan pembagian kerja lebih banyak dilakukan menggunakan internet, baik e-mail maupun situs jejaring sosial. Empat anggota Tim Redaksi yang berada di Jakarta bertugas melengkapi dan menyempurnakan bahan-bahan yang dikirim anggota Tim Redaksi yang bertugas di daerah.

Metode ini terbukti efektif dan efisien. Meski begitu, ke depan sejumlah kelemahan dan hambatan akan diatasi, agar majalah “Peradilan Agama” dapat mengesankan para pembacanya di seantero negeri.

“Tentu saja, kami sangat membutuhkan kritik dan saran dari pembaca yang budiman, baik dari sisi konten maupun desain, agar majalah ini ke depan semakin meningkat kualitasnya,” kata Achmad Cholil.

(hermansyah)

Majalah Digital “Peradilan Agama” dapat diunduh gratis DI SINI.

Comments  
# Mohammad Noor, PA. Padang Panjang 2013-05-31 09:59
Selamat atas terbitnya Majalah Digital Peradilan Agama. Semoga menjadi media peningkatan kualitas Peradilan Agama dan sumber inspirasi untuk bekerja lebih baik. Sukses Majalah Peradilan Agama, Sukses Badilag, Sukses Peradilan Agama.
Reply | Reply with quote | Quote
# h. masruri, ptk 2013-05-31 14:15
Kami segenap warga Peradilan Agama di Kalimantan Barat mengucapkan Selamat dan sukses atas dilaunching-kan nya Majalah Digital PA, semoga selalu on track/istiqomah sebagai media untuk mencerdaskan warga Peradilan Agama dan khalayak umum. Sukses Majalah Peradilan Agama, Sukses Badilag, Sukses Peradilan Agama
Reply | Reply with quote | Quote
# Masrinedi-PA Painan 2013-06-01 16:42
Kami seluruh warga PA Painan mengucapkan : "Selamat dan sukses atas terbitnnya Majalah Digital Peradilan Agama Edisi Perdana sebagai media inspirasi, edukasi, dan silarurahmi bagi warga peradilan agama. Semoga ke depannya Majalah Digital PA semakin bagus dan menarik, baik dari segi tampilannya maupun dari segi substansinya. Aamiin YRA ! " :)
Reply | Reply with quote | Quote
# Rusliansyah - PA Nunukan 2013-06-02 08:57
Keluarga Besar PA Nunukan mengucapkan:
"SELAMAT" atas launching Majalah Digital PA edisi perdana, tepat di hari "sayyidul ayyam" Jumat ini (semoga Allah memberkahinya).

Apresiasi diberikan kepada Tim Redaksi yang telah bekerja keras siang-malam mempersiapkan kelahiran edisi perdana.

Semoga panjang umur diikuti dengan "kelahiran" berikutnya dalam upaya mencerahkan warga PA.
Begitu pula dengan edisi cetaknya, semoga kiranya dapat segera "melengkapi" perpustakaan PA di seluruh Indonesia.

Dengan kelahiran Majalah PA ini, maka
"pudarnya" peradaban ilmu di PA selama ini dapat kembali "bersinar" meraih prestasi men-dunia-akhirat!

Selamat!
Ditunggu kelahiran selanjutnya!
Reply | Reply with quote | Quote
# Faizal Kamil,KPA Bengkalis 2013-05-31 10:17
Semoga sarana informasi tsb. berkesinambunga n, tanpa henti dan selalu memberi inspirasi kepada seluruh satker di Indonesia...ami n
Reply | Reply with quote | Quote
# pabondowoso@gmail.com 2013-05-31 10:22
Selamat dan sukses, mudah-mudahan bermanfaat khususnya warga Peradilan Agama
Reply | Reply with quote | Quote
# M. Andri Irawan PA. Gunungsitoli 2013-05-31 10:27
Selamat dan sukses atas dilaunching-kan nya Majalah Digital PA, semoga selalu on track/istiqomah sebagai media untuk mencerdaskan warga Peradilan Agama dan khalayak umum dengan berita, informasi yang berkenaan dengan tupoksi Peradilan Agama, dan juga majalah ini merupakan pertanda dinamika diskusi hukum antar warga Peradilan Agama khususnya Hakim semakin bergairah, yang beberapa waktu ini rame dalam social network (Facebook)
:-) :lol:
Reply | Reply with quote | Quote
# din. paWEENO 2013-05-31 10:31
smoga dg terbitnya perdana majalah digital peradilan agama dpt memberi inspirasi warga peradilan agama, terlebih lg yg jadi sorotan adl mahkota hakim : putusan, smoga para yg mulia smakin kreatif & inovatif dlm mmbuat putusan, tdk smata-mata sbg hakim robot kata pak Isna Wahyudi (hakim nan jauh disana).
Reply | Reply with quote | Quote
# Itna - PA. Kalianda 2013-05-31 10:43
Selamat atas pelucuran edisi perdana Majalah Digital Peradilan Agama, semoga dapat menjadi media pembelajaran dan pengetahuan serta wawasan bagi warga peradilan agama...Selamat dan sukses buat Tim Redaksi yang patut diacungi jempol 8) :-) ...Sukron.
Reply | Reply with quote | Quote
# M.arsyad,m pa ptk 2013-05-31 10:53
Selamat dan sukses buat badilag dan warga peradilan agama atas terbitnya edisi perdana Majalah Digital Peradilan Agama, media inspirasi, edukasi, dan silarurahmi bagi warga peradilan agama, semoga terus kita memberikan yang terbaik kepada masyarakat.
Reply | Reply with quote | Quote
# AHP - MS Aceh 2013-05-31 11:00
Mantap. Akhirnya yang ditunggu-tunggu pun tiba. Semoga Majalah Digital Peradilan Agama menambah cakrawala dan wawasan sebagai sarana komunikasi dan informasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
Reply | Reply with quote | Quote
# busamanaiar PA.Pariaman 2013-05-31 11:09
Selamat atas terbitnya Majalah Digital Peradilan Agama. Semoga menjadi media peningkatan kualitas Peradilan Agama dan sumber inspirasi untuk bekerja lebih baik. Sukses Majalah Peradilan Agama, Sukses Badilag, Sukses Peradilan Agama.sukses Ahmad chalil
Reply
Reply | Reply with quote | Quote
# Hardinal PTA Jypura 2013-05-31 12:13
:-) Alhamdulillah. Selamat..!
Reply | Reply with quote | Quote
# m abduh ar/pa majalengkah a 2013-05-31 12:15
Selamat dsn sukses...!!!
Reply | Reply with quote | Quote
# M. Asymuni PA- Sidoarjo 2013-05-31 12:31
Alhamdullah, puji syukur ya Allah atas karya cipta yg fenumental Tim TI Badilag.
SELAMAT DAN SUKSES BADILAG, karya ini sangat bermanfaat bagi warga PA hususnya dan masyarakat luas
Reply | Reply with quote | Quote
# Paskinar Said PTA Jypr 2013-05-31 12:57
:lol: Alhamdulillah rasya syukur yang sedalam-dalamny a kami ucapkan kepada Allah SWT dengan telah diterbitkannya Majalah Digital Peradilan Agama. Kami berterima kasih kepada Dirjen Badilag Pak Purwosusilo yang telah memanjakan warga Peradilan Agama dan orang-orang yang setia membaca www.badilag.net yaitu dengan menerbitkan Majalah Digital Peradilan Agama. Dengan mengunduh Majalah Digital Peradilan Agama di www.badilag.net berarti kita telah menyimpan satu majalah dalam komputer atau laptop kita hingga akhirnya nanti kita bisa menyimpan beratus-ratus majalah dan tidak susah-susah lagi mencarikan tempat untuk menyimpan majalah. Terimakasih Pak Dirjen atas jerih payahnya, juga terima kasih atas kerja keras team redaksi sehingga majalah Majalah Digital “Peradilan Agama ini telah hadir dihadapan kita. Semoga jerih payah pak Dirjen serta seluruh team redaksi dan dewan Pakar dibalas oleh Allah.SWT dengan pahala yang berlipat ganda, amien !
Reply | Reply with quote | Quote
# M. Hasbi PA Balikpapan 2013-05-31 13:39
Selamat dan sukses BADILAG, semoga media ini diberkahi oleh Allah SWT. Dalam meningkatkan kualitas warga Peradilan Agama terutama para Hakim yang mulia. Aamiin
Reply | Reply with quote | Quote
# Hamzah PA Kalianda 2013-05-31 13:57
Bukti nyata dari tekad keras meningkatkan SDM lingkungan Peradilan Agama, Bravo Badilag.
Reply | Reply with quote | Quote
# Trubus W PTA Bantenj 2013-05-31 14:27
Selamat dan sukses atas terbitnya Majalah perdana Digital "Peradilan Agama" oleh Badilag MARI, mdh2n aja lancar untuk penerbitan berikutnya dan dpt berguna sebagai asah pikir dan menambah wawasan keilmuan thdp aparat Peradilan agama... semoga......
Reply | Reply with quote | Quote
# Rusdi PTA Smd 2013-05-31 14:32
selamat dan sukses atas telah terbitnya Majalah Digital Pengadilan Agama, semoga berkesinambunga n, sehingga menjadi bahan bacaan bagi seluruh warga Peradilan Agama dimanapun berada.
Reply | Reply with quote | Quote
# Subhan, PA Tanjung Selor 2013-05-31 15:17
Terima kasih kepada pak Purwo dan seluruh pimpinan badilag, apresiasi luar biasa dan istimewa kepada tim yang melahirkan karya besar ini.. semoga terus berlanjut.. aaamiin
Reply | Reply with quote | Quote
# Ibrahim Ahmad Harun-PA Luwuk 2013-05-31 18:50
Selamat atas terbitnya majalah digital PA, semoga bermanfaat ....
Reply | Reply with quote | Quote
# Armen PA Solok 2013-05-31 21:29
"Selamat" kepada segenap Pimpinan Badilag dan TIM IT yang telah meluncurkan karya besar Majalah digital "Peradilan Agama" mudah2an berjalan lancar dan semoga berguna bagi keluarga besar Peradilan Agama......amii n
Reply | Reply with quote | Quote
# Masri.PA.Kotamobagu 2013-05-31 21:50
selamat dan sukses
Reply | Reply with quote | Quote
# H. BARMULA PTA AMBON 2013-06-01 06:11
Saya pribadi menyambut baik dan selamat atas terbitnya majalah digital Peradilan Agama moga tetap diangkasa. Lawamena haulala maju terus pantang mundur. Itulah Filsafa orang Maluku/Ambon.
Reply | Reply with quote | Quote
# Zulkifli Sgr/KMS Lsk. 2013-06-01 08:48
Saran saya, berhubung karena penghasilan hakim relatif lumayan, tidak ada salahnya setiap ketua dikirimkan satu ex dengan kewajiban mengganti ongkos cetak dan dianjuran bagi yang berminat dapat memesan. Terima kasih teman-teman, mudah-mudahan jadi amal jariah, amin!
Reply | Reply with quote | Quote
# Nursidik, PA Slawi 2013-06-01 14:39
Selamat dan sukses atas terbitnya Majalah Digital “Peradilan Agama” edisi perdana. Kami warga peradilan agama sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pak Dirjen beserta jajarannya dan juga kepada Tim Redaksi Majalah Digital Peradilan Agama atas karya dan jasanya...semog a segala kebaikan akan mendapat balasan dari Allah SWT. Sekali lagi selamat dan sukses selalu...
Reply | Reply with quote | Quote
# abdullah berahim, pta palu 2013-06-01 15:48
selamat buat BADILAG atas terbitnya majalah digital, banyak ilmu yg diperoleh dari majalah tsb. smg lancar terbit sesuai jadwal yg ditencanakan.
Reply | Reply with quote | Quote
# HERIYAH PA. SENGKANG 2013-06-01 18:21
Terima kasih dan selamat atas terbitnya Majalah Digital Peradilan Agama, berarti bahan bacaan bagi aparat Pengadilan Agama semakin bertambah, semoga semakin menambah kualitas.
Reply | Reply with quote | Quote
# syafiuddin.uddin@yahoo.co.id 2013-06-02 06:22
Kami keluarga besar Pegadilan Agama Blora mengucapka selamat atau launchingnya majalah digital Pengadilan Agama semoga bermanfaat khususnya bagi warga PA, terimakasih Pak Dirjen dan juga semua team redaksi atas terbitnya edisi psrdana.
Reply | Reply with quote | Quote
# muzhaffar, pta malut 2013-06-03 05:32
Assalamualaikum wr. wb
Selamat atas kerja keras tim, akhirnya majalah digital ini dapat terbit, yang pasti ini sangat sangat besar mamfaatnya bagi kita sekalian terutama dalam meningkatkan kualitas SDM kita khususnya warga peradilan dan saya yakin bukan hanya warga peradilan yang dapat mamfaat dari majalah ini, tapi masyarakat dunia yang haus ilmu.Semoga terus berlanjut. Amin
Selamat buat pak dirjen dan pasukannya.
Wassalam.
Reply | Reply with quote | Quote
# A Rahim Upuolat PA Masohi 2013-06-03 06:20
Satu lagi produk Badilag untuk memperkaya referensi bacaan elektronik warga PA online, semoga bermanfaat meningkatkan kwalitas dan sumber daya manusia Peradilan Agama seantero Indonesia, dan masih ada inovasi dan kreatifitas yang lain menyusul :lol: :lol: :lol:
Reply | Reply with quote | Quote
# HA. J. SOHRA. PTA Ambon 2013-06-03 06:25
Alhamdulillah, warga Peradilan Agama patut bersyukur,atas telah terbitnya Majlh Dgtl "Peradilan Agama",kami di timur mengucapkn selamat, kiranya akan menjadi sumber informasi, n sarana komunikasi, n curah pendapat, dan seterusnya. wabilkhusus selamat utk Pak DIRJEN dan Tim nya, utk terus ber inovasi. salam.
Reply | Reply with quote | Quote
# umi 2013-06-03 08:43
Selamat untuk Pak Dirjen dan jajaran redaktur majalah peradilan agama, majalah digital ini pasti menambah wawasan tidak hanya warga peradilan namun masyarakat akademisi dan masyarakat awam yang membutuhkan informasi sekitar peradilan agama
Reply | Reply with quote | Quote
# Cholidul Azhar PTA Makassar 2013-06-03 08:53
Selamat atas terbitnya Majalah Peradilan Agama online edisi Mei 2013. Khusus artikel tentang putusan, hasil diskusi di Badilag beberapa waktu yang lalu dengan nara sumber di antaranya adalah Pak Yahya Harahap benar-benar sangat berbobot dan wajib dibaca oleh para hakim peradilan agama, agar putusannya makin berkualitas.
Reply | Reply with quote | Quote
# halimi pta pontianak 2013-06-03 09:06
selamat dan sukses kepada seluruh pejabat badilag dan tim pengelola majalah digital Peradilan agama semoga lancar tampa ada hambatan demi kebaikan seluruh warga peradilan agama
Reply | Reply with quote | Quote
# alwi kendari 2013-06-03 09:18
selamat kepada tim redaksi yg telah bekerja dengan baik sehingga majalah digital peradilan agama dapat diterbitkan, mudah2 majalah digital tersebut dapat bermanfaat khususnya bagi warga peradilan agama, amin
Reply | Reply with quote | Quote
# Drs. Cece Rukmana Ibrahim, SH. KPA. Cibadak 2013-06-03 09:26
Alhamdulillahi Rabil Alamin, bersyukur kehadirat Ilahi Rabbi, dzat yang maha kuasa atas segalanya, karenya atas peluncuran majalah digital ini kami atas nama PA. Cibadak mengucapkan selamat atas peluncurannya, semoga akan lebih meningkatkan kwalitas SDM Peradilan Agama, juga menambah informasi-infor masi penting bagi kemajuan ilmu pengetahuan. Oleh karena itu sekali lagi kami mengucapkan selamat dan sukses selalu
Reply | Reply with quote | Quote
# Dudung Abdullah..HT.PTA.Gorontalo 2013-06-03 09:32
Alhamdulillah kita bersyukur atas terbitnya majalah ini sebagai sarana pembinaan dan sarana pembelajaran. “Pembinaan dari atas ke bawah, supaya perjuangan dari para senior tidak terputus, demikian pula memudahkan para yunior untuk mengembangkan ide-denya.
Reply | Reply with quote | Quote
# Ridwan Alimunir 2013-06-03 09:45
Alhamdulillah, Allah izinkan perwujudan majalah digital ini sebagai karya indah dan kebutuhan dan mudahan barkahi dan redhai segala aktivitas majalah digital kita yang tersayang ini, amiin !
Reply | Reply with quote | Quote
# Amri Yantoni, PA-Tarutung 2013-06-03 10:27
Selamat atas terbitnya majalah digital badilag edisi perdana, semoga bermanfaat untuk warga peradilan agama khususnya dan khalayak ramai pada umumnya serta semoga menjadi amal jariyah bagi tim redaksi.
Reply | Reply with quote | Quote
# A.Topurudin, PA Banyumas 2013-06-03 11:23
Selamat dan sukses, semoga Pengadilan Agama semakin sukses dan berkualitas.
Reply | Reply with quote | Quote
# Dini PA Jakut 2013-06-03 11:40
Luar biasa...satu lagi inovasi terbaru dari Badilag, Majalah Digital "Peradilan Agama". Semoga mampu menampung aspirasi warga peradilan agama se-Indonesia yang hobi menulis. Terbitnya majalah ini membuktikan adanya komitmen Badilag untuk paperless. Semoga terbitnya majalah ini bukan menjadi ajang bersaing dengan majalah Mahkamah Agung yang juga baru terbit, justru menjadi mitra dan maju bersama :-)
Reply | Reply with quote | Quote
# ali_syarif@indramayu 2013-06-03 12:06
Keluarga besar PA Indramayu bangga dg terbitnya majalah digital Pengadilan Agama, semoga kedepan akan terwujud inovasi-2 yg lebih kreatif dan khusus utk Tim Redaksi dan pengasuh selamat bekerja semoga PA semakin eksis dan semoga pula gambar-2 (foto-2) dapat tersaji degan lebih jelas lg, sukses selalu
Reply | Reply with quote | Quote
# Nasikhin Am. pta gtlo. 2013-06-03 12:18
Selamat datang didunia maya "media baru (Majalah Digital Peradilan Agama)" sebagai majalah edukasi, informasi, komunikasi dan silaturrahmi bagi warga peradilan agama, khusunya. Dengan kehadiran majalah ini, mudah-mudahan akan bermanfaat bagi peningkatan kualitas warga peradilan dan pada edisi perdana ini yang mengusung tema "mahkota hakim" peradilan agama akan berdampak positif dan signifikan bagi peningkatan kualitas putusan hakim peradilan agama dimasa depan. Selamat dan sukses kepada Badilag dan tim redaksi majalah ini.
Reply | Reply with quote | Quote
# Asmawati 2013-06-03 12:19
Semoga kehadiran majalah ini memacu aparat PA untuk meningkatkan kapasitasnya, amin.
Reply | Reply with quote | Quote
# sulfa pta smrd 2013-06-03 13:18
diharapkan majalah tersebut,member ikan daya tarik tersendiri untuk dibaca,ditengah tengah beberadaan majalah dan buletinyang lain yang beredar di lingkungan peradilan agama.sudah waktunya di masing pengadilan baik tingkat pertama maupun banding dibentuk tim khusus untuk menanggapi atau mengkritisi majalah tersebut ,sebagai bentuk sence of bellonging,kare na itu majalah milik kita bersama.terima kasih.
Reply | Reply with quote | Quote
# M.Yusuf PA Kendari 2013-06-03 13:26
Selamat untuk Badilag atas terbitnya Majalah Digital edisi perdana, semoga karaya yang bagus ini menjadi sarana learning yang baik bagi warga Peradilan khususnya Peradilan Agama.Bravo Badilag
Reply | Reply with quote | Quote
# m.dihyah wahid-pa_sambas 2013-06-03 15:58
Selamat atas peluncuran perdananya, Trima kasih kami ucapkan kepada Tim E.Magazin Badilag, semoga ilmu yang termuat di dalamnya, bermanfaat bagi warga peradilan agama, dan merupakan modal pendorong warga peradilan dimanapun berada untuk mau menimba ilmu dengan memanfaatkan teknologi yang ada,
Reply | Reply with quote | Quote
# YYY 2013-06-03 16:21
HRHBT
Reply | Reply with quote | Quote
# m.kahfi PA.Klaten 2013-06-03 16:40
Selamat atas terbutnya majalah digital Peradilan Agama. semoga berkelanjutan, lestari dan tetap konsisten.
Reply | Reply with quote | Quote
# Asrofi, PA Gresik 2013-06-03 17:37
Alhamdulillah, selamat dan sukses, semoga selalu menginspirasi segenap aparat peradilan agama untuk lebih meningkatkan profesionalisme dan memperteguh jati diri.
Reply | Reply with quote | Quote
# riswan pa maninjau 2013-06-03 20:29
majalah digital yg diterbitkan badilag, semakin menambah prestasi demi prestasi yang di peroleh Badilah, semoga badilag tetap sebagai lokomotif rformasi peradilan di Indonesi, semoga ...Aminnnn111
Reply | Reply with quote | Quote
# husnur rofiq pasby 2013-06-04 07:28
alhamdulillah Allohu akbar dg ridlo-MU akhirnya majalah digital peradilan agama terbit, anugerahkan kpd semua pengelola ilmu+hikmah agar mampu melestarikan tetap terbitnya majalah digital tsb (forever)
Reply | Reply with quote | Quote
# Mursyid Syah-Ms.Ksg 2013-06-04 07:54
Alhamdulillah, yg dinanti-nantika n akhirnya terbit juga. Selamat E Magazin Badilag, semoga sukses, kontinuitas, memberikan konstribusi yg signifikan bagi peningkatan SDM, dan pencerahan bagi warga Peradilan Agama.
Reply | Reply with quote | Quote
# mwiaty@pta pdg 2013-06-04 08:15
late is better then never Selamat atas trbitnya majallah digital Badilag Semoga tetap JAYA Amin :-|
Reply | Reply with quote | Quote
# anwaruddin kupang 2013-06-04 08:40
Selamat dan sukses atas terbitnya Majalah Digital perdana Peradilan Agama, semoga bermanfa'at sebagai sarana Edukasi, Informasi, komunikasi, silaturrahmi, dan menumbuhkan inspirasi dan semangat berdedikasi melalui Majalah ini. Dan semoga ide2 baru untuk pengembangan wawasan warga Peradilan selalu bermunculan "Fastabiqul Khoirot".
Reply | Reply with quote | Quote
# M. GHOFAR RASMIN-PA.Sanggau 2013-06-04 09:18
Alhamdulillah, selamat dan sukses kepada Badilag atas terbitnya Majalah Digital Peradilan Agama. Semoga dapat menjadi wadah aspirasi warga peradilan agama dan sekaligus sebagai informasi bagi kami di daerah.
Reply | Reply with quote | Quote
# Syamsulbahri PA Mks 2013-06-04 11:29
Selamat atas terbitnya majalah digital peradilan agama, selangkah lebih maju lagi, semoga berlanjut teruuuus...
Reply | Reply with quote | Quote
# Djabir Sasole PA Soasio 2013-06-04 12:19
Mantaaaap... bravo tuk Pak Dirjen dkk. Beta bangga menjadi bagian dari antum semua, sekalipun hanya bisa membaca karya antum semua.....semog a semakin mantap ke depan...
Reply | Reply with quote | Quote
# NURMADI RASYID,BKL 2013-06-04 13:07
Keluarga besar PA BENGKULU bangga dg terbitnya majalah digital Pengadilan Agama, semoga kedepannya mejalah tersebut tetap eksis dan dapat ilmu pengetahuan bagi warga peradilan, sekali sukses buat badilag.
Reply | Reply with quote | Quote
# AFFAN PA. GRESIK 2013-06-04 13:23
walah'walah'wal ah ahirnya terbit juga majalah digital badilag alhamdulillahir obbil 'alamin semoga tambah sukses saja
Reply | Reply with quote | Quote
# AFFAN PA. GRESIK 2013-06-04 13:25
syukron katsir waakhiruhu almajallah qod thola'a
Reply | Reply with quote | Quote
# isal aja 2013-06-04 20:21
keren,,, selamat dan sukses atas launching nya :lol:
Reply | Reply with quote | Quote
# trm.ms.aceh 2013-06-05 07:18
Kami ucapkan selamat atas terbitnya majalah digitaal edisi pertama, mudah-mudahan segera dapat sampai kepada pembaca supaya dapat mengikuti berita 2 nya amin.
Reply | Reply with quote | Quote
# Muhtar PA Selong 2013-06-07 08:37
Selamat dan sukses atas terbitnya Majalah Digital ini, semoga warga Peradilan khususnya dapat mengakses sehingga dapat menjadikan sumber inspirasi kearah masa depan yang lebih baik.semoga tetap sukses Badilag.
Reply | Reply with quote | Quote
# Alimuddin M.PA. Denpasar 2013-06-07 09:28
segalanya jika dibangun atas dasar semangat dan ketulusan pengabdian akan dipermudah keberhasilannya oleh Allah SWT.
Selamat dengan apresisasi yang tinggi patut disematkan kepada para perintis, penggagas dan pengelola MAJALAH DIGITAL ini, trim's.
Reply | Reply with quote | Quote
# Alimuddin M.PA.Denpasar 2013-06-07 14:42
Semoga eforia kita menyambut terbitnya majalah digital ini sebanding dengan kemauan kita untuk membuka dan membacanya serta memetik dan mengamalkan ilmu dan hikmah yang termuat di dalamnya, amien!
Reply | Reply with quote | Quote
# Marfuah PA Bantul 2013-06-10 14:48
Sukses buat Pak Dirjen beserta jajarannya
Sukses buat Pak Cholil dan konco2ne sebagai tim redaksi, Majalah Digital Peradilan Agama
selamat menikmati kepada seluruh Warga Peradilan Agama Khususnya, dan umumnya masyarakan dimana saja berada.
Reply | Reply with quote | Quote
# BAIQ SUHARTI PA.SELONG 2013-06-11 08:20
Semoga dengan terbitnya majalah digital ini bagi warga Peradilan hendaknya menjadi wadah aspirasi sekaligus informasi yang sangat bermanfaat untuk menunjang aktifitas kita sehari-hari. sukses selalu untuk BADILAG. :D
Reply | Reply with quote | Quote
# Hamberi Hadi ptayk 2013-06-12 13:55
selamat dan sukses telah terbit majalah digital badilag semoga bermanfaat, amin
Reply | Reply with quote | Quote
# s.yanto.tn.PTA-Kendari 2013-06-18 07:14
Mudah-mudahan majalah digital badilag bisa bermanfaat bagi warga peradilan agama. Mudah-mudahan bisa diakses dg mudah, karena kelemahannya terletak pada jaringan akses internet yg kadang mudah didapat kadang sulit, sehingga menjadi hambatan di daerah. Bravo Badilag dg majalah digitalnya.
Reply | Reply with quote | Quote
# ayep sm PA Tasikmalaya / Singaparna 2013-06-21 07:31
Selamat ini media kita bersama harus maju
Reply | Reply with quote | Quote
# efd 2013-08-22 22:02
sippppp
Reply | Reply with quote | Quote
# Pa. Yadi. PTA. Ambon 2013-06-24 06:14
Selamat dan sukses atas diterbitkannya majalah digital Peradilan Agama yg diprakarsai oleh Dirjen Badilaq MA.Semoga kehadirannya lbh menambah wawasan dan spirit dibidang hukum terlebih terkait dgn peningkatan kualitas putusan sebagaimana harapan MA dlm hal ini Dirjen Badilaq.
Reply | Reply with quote | Quote
# yusron trisno aji 2013-08-22 22:33
kami perhatikan setelah melakukan gebrakan SIADPA dalam pengelolaan sistem administrasi, kini BADILAG telah melakukan terobosan dengan diterbitkannya majalah digital. kami pribadi sebagai warga masyarakat di luar anggota Pengadilan sangat apresiatif terhadap program ini. program ini tidak hanya bermanfaat bagi orang dalam saja, tetapi juga bagi orang luar, seperti kami selaku masyarakat awam dan khususnya bagi para penggiat hukum, minimal dengan diterbitkannya majalah ini dengan kami ikut membaca maka dapat menambah wacana bagi kami. topiknya sangat menarik dan materinya sangat berkualitas, tidak hanya berita dari dalam namun juga dari manca. akan tetapi menjadi lebih menarik lagi bila mana masyarakat diberikan secarik ruang aspirasi untuk sekedar berbagi wacana. tentu dengan demikian majalah ini akan menjadi lebih dialektik, meskipun kami sadar bahwa ini adalah forumnya orang-orang dalam. semoga program terbaru ini dapat menjadi inspirasi bagi lembaga-lembaga yang lain. trimakasih :-)
Reply | Reply with quote | Quote
Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage