logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on . Dilihat: 38

Hidup Tidak Boleh Putus Asa

Kita harus senantiasa bersyukur kepada Allah SWT dan kepada kedua orang tua kita yang membimbing hidup kita sejak kecil hingga tumbuh besar seperti sekarang.

Pantaskah kita mengeluh dalam menjalani hidup ini? Sedangkan kita telah dikaruniai rezeki, kesempatan belajar guna melakukan perubahan hidup.

Layakkah kita berkeluh kesah? Padahal kita telah dianugerahi kecerdasan dengan tambah ilmu pengetahuan yang memungkinkan kita untuk membenahi segala sesuatunya dalam kehidupan sehari-hari.

Apakah kita bermaksud untuk menyia-nyiakan semuanya itu hanya karena menemui kesulitan dalam hidup manusia? Kemudian lari dari permasalahan supaya terhindar dari beban dan tanggung jawab kita sabagai insan yang beriman?

Janganlah kekuatan yang ada pada diri kita, terpeleset karena kita sering mengeluh. Mari kita tegarkan hati dengan selalu mengedepankan rasa optimisme dalam menjalani kehidupan. Tegakkan bahu dengan ilmu yang bermanfaat . Jangan biarkan semangat rapuh hanya karena kita tidak tahu jawaban dari permasalahan yang muncul pada diri kita sendiri.

Jangan membiarkan kelelahan menghujamkan keunggulan kita. Ambillah sebuah nafas dalam-dalam karena oksigen dialam ini diperuntukan bagi makhluk hidup dan dengan nafas tersebut manusia akan selalu bisa beraktifitas. Temukan lagi secercah cahaya dibalik awan mendung. Dan mulailah ambil langkah baru dengan nilai-nilai kehidupan yang baru.

Didunia ini sebenarnya, ada orang yang lebih susah hidupnya dan berhak mengeluh dibanding kita. Sayangnya suara mereka tak terdengar, karena mereka tak sempat lagi untuk mengeluh.

Munculkan rasa malu pada diri kita dan dan kedepankan akal sehat manusia dengan pemikiran yang jernih serta yakin bahwa Allah selalu melihat apa yang manusia perbuat di muka bumi ini dan Allah satu-satunya penolong umat manusia.

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage