logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on . Dilihat: 58

Ramadhan Mubarok !, Kegiatan Ramadhan di PA Dompu

Rabu 8 Mei 2019, bertempat di Ruang sidang utama Pengadilan Agama Dompu telah dilakukan kegiatan bulan Ramadhan, yaitu Kultum (Kuliah Tujuh Menit) yang dilaksanakan bakda sholat Dhuhur, sekira pukul 12.30. WITA, yang dihadiri segenap Pegawai di Lingkungan Pengadilan Agama Dompu, Kultum disampaikan oleh hakim senior Jamaludin Muhammad, S.H.I., M.H.

Hakim yang sebentar lagi menduduki jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama Sentani ini menyampaikan tentang pentingnya beribadah dengan ilmu, dan melaksanakan ibadah harus berdasarkan pada dasar hukum, beliau selanjutnya menyitir ayat Al qur’an tentang kewajiban puasa bagi orang-orang yang beriman, “bahwa puasa ini akan menjadikan kita tergolong sebagai orang yang bertakwa dan sebagai bentuk penghambaan kita kepada Allah, SWT, sambung hakim asal Nusa Tenggara Timur ini.

Jamal panggilan akrab sehari-hari ini juga menyampaikan beberapa hal bahwa Puasa adalah ibadah dalam rangka hubungan vertikal, diri kita langsung berurusan dengan Allah SWT, lain halnya dengan ibadah zakat misalnya, yang merupakan ibadah berdimensi horizontal, dimensi yang didalamnya mengandung misi kemanusiaan, kepedulian sesama hamba.

Perlu diketahui bahwa pengadilan Agama Dompu bertekad mengagendakan kegiatan ramadhan, yaitu sholat berjamaah dan kultum serta membaca Al Qur’an secara mandiri, dan rencana dalam waktu dekat akan diadakan pula buka bersama di Kantor. (hd)

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage