logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on . Dilihat: 203

Menjaga Hidayah Dengan Ibadah

Menjaga Hidayah dengan ibadah, adalah merupakan isi ceramah Drs. H. Amar Syofyan, MH, yang disampaikan pada acara Pembinaan Mental seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Stabat, hari Rabu (24/7/2019).

Hidayah adalah nikmat tidak ternilai yang diberikan Allah SWT kepada para hamba yang dikehendaki-Nya. Karena itu, orang-orang yang memperoleh hidayah sudah sepantasnya mensyukuri dan memelihara nikmat tersebut sebaik mungkin. Hidayah atau petunjuk sejatinya menjadi sesuatu yang sangat didambakan oleh setiap Muslim. Hal itu ditunjukkan dengan bacaan surah Al- Fatihah yang selalu diulang-ulang oleh umat Islam di dalam shalat mereka. Di antara bacaan itu berbunyi "ihdina ashshiraata al-mustaqiim" yang berarti "tunjukkanlah kami jalan yang lurus". "Kita terus membaca kalimat itu setiap hari. Artinya, kita tidak boleh bosan mengharapkan datangnya hidayah atau petunjuk dari Allah SWT.

Melaksanakan ibadah kepada Allah SWT adalah merupakan cara untuk menjaga hidayah. Dengan selalu mendekatkan diri dan bersandar hanya kepada Allah SWT, maka hidup ini akan menjadi nikmat. Ketika kita sudah dapat merasakan kenikmatan hidup, maka ujian dan cobaan yang datang kepada kita akan dapat kita hadapi dengan ikhlas. Semoga kita semua dapat tetap istiqomah dalam memelihara hidayah.

Comments  
# muslih pa medan 2019-10-21 17:39
Alhamdulillah
Reply | Reply with quote | Quote
# Laseman pa smnp 2019-10-30 11:08
Alhamdulillah
Reply | Reply with quote | Quote
# Laseman pa smnp 2019-10-30 11:09
trm kasih
Reply | Reply with quote | Quote
Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage