logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on . Dilihat: 79

Kewajiban Menuntut Ilmu, Tema Tausiyah Hari Ke-11 Ramadhan 1440 Hdi Mushallah Daarul Ihsan PA Bengkalis 

Kamis (16/05/2019) Segenap pegawai Pengadilan Agama Bengkalis berkumpul di Musholla Daarul Ihsan Pengadilan Agama Bengkalis guna untuk melaksanakan Sholat Dzuhur berjamaah dan dilanjutkan dengan Tausiyah singkat setiap harinya selama bulan Ramadhan. Pada kesempatan ini sebagai petugas pembawa acara adalah Staff Umum dan Keuangan, Syahrani, S.E,Sy., dan Tausiyah disampaikan oleh Panmud Hukum PA Bengkalis, Zamzam Lubis, S.H., M.H., dengan tema “Kewajiban Menuntut Ilmu”.

Menuntut ilmu dalam islam hukumnya adalah wajib. Allah SWT dan Rasul-Nya telah menegaskan pada kita semua tentang keharusan dalam menuntut ilmu melalui firman Allah SWT dan sabda Rasulullah. Ilmu adalah kunci segala kebaikan. Ilmu merupakan sarana untuk menunaikan apa yang Allah wajibkan pada kita. Tak sempurna keimanan dan tak sempurna pula amal kecuali dengan ilmu.

Menuntut ilmu itu tidak mengenal batas usia, sejak kita terlahir sampai kita masuk liang kubur pun kita senantiasa harus mengambil pelajaran dalam kehidupan, dengan kata lain Islam mengajarkan untuk menuntut ilmu sepanjang hayat dikandung badan. Tutur beliau dalam tausiyah singkat tersebut.

Ilmu mempunyai peranan penting dalam perjalanan hidup kita, karena dengan ilmu, kita akan mampu membedakan yang haq dan yang bathil. Dengan ilmu juga, kita akan lebih mantap dalam menjalankan ibadah kepada Allah SWT. Oleh karena itu kita harus menyadari bahwa menuntut ilmu adalah kewajiban bagi setiap muslim dan muslimat

Semoga kita semua termasuk kedalam orang-orang yang Allah SWT beri ilmu sehingga kita dapat mengamalkan ilmu yang kita dapat dan menjadikannya ibadah dalam menuntut ilmu.

***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage