logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on . Dilihat: 8

Hari Ke 4, PA Bengkalis “Meraih Ketakwaan dengan berpuasa di bulan Ramadhan”

Kamis (09/05/2019) Betepatan 4 Ramadhan 1440 H, segenap pegawai Pengadilan Agama Bengkalis berkumpul di Musholla Daarul Ihsan Pengadilan Agama Bengkalis untuk melaksanakan Sholat Dzuhur berjamaah dan dilanjutkan dengan Tausiyah singkat setiap harinya selama bulan Ramadhan. Pada kesempata ini sebagai petugas pembawa acara adalah Bapak Kamarizzaman, SE. Sy dan Tausiyah disampaikan oleh Bapak Sudarmono, S.H.I., M.H. dengan tema “Meraih Ketakwaan dengan Berpuasa di bulan Ramadhan” .

Ibadah puasa memiliki banyak manfaat bagi seorang mukmin. Di antara faedah terbesar menjalankan ibadah puasa adalah tumbuhnya ketakwaan di dalam hati, sehingga menahan anggota badan dari perbuatan maksiat.

Allah Ta’ala berfirman,

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu, agar kamu bertakwa” (QS. Al-Baqarah [2]: 183).

Berpuasa melatih seseorang untuk kuat, sabar, dan tabah. Semua ini akan mendorong seseorang untuk meninggalkan dan menjauhi hal-hal buruk. Sebagai salah satu contoh, seseorang yang terbiasa dan sulit untuk berhenti merokok, dia mampu meninggalkannya dengan sebab puasa. Dia pun mampu meninggalkan kebiasaan buruk itu dengan lebih mudah,“ Tutur Panitera pengganti pada Pengadilan Agama Bengkalis tersebut.

Beliau juga menghimbau kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Bengkalis untuk berlomba-lomba beribadah sebanyak mungkin di bulan Ramadhan dan mengisi bulan suci Ramadhan ini dengan banyak beribadah, membaca Al Quran, solat sunnah, serta amalan-amalan lainnya Semoga Allah SWT memberikan hidayah-Nya kepada kita sehingga bisa menjadi hamba-Nya yang bertakwa.

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage