logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on . Dilihat: 209

Hakim PA Selong: Jadilah Pegawai yang Kuat dan Dapat Dipercaya

“Salah satu dari putri Nabi Syuaib menyampaikan pendapat, usul, masukan atau pertimbangan kepada ayahnya, Wahai Ayah, ambillah dia sebagai orang yang bekerja (pada kita), karena sesungguhnya orang yang paling baik yang kamu ambil untuk bekerja (pada kita) adalah orang yang kuat (al-qawiyy) dan dapat dipercaya (al-amin),” kata Hakim PA Selong Muhibuddin, ketika memimpin apel pagi. Ia mengutip Surat Al-Qashash Ayat 26.

Dijelaskannya, bahwa Nabi Musa disebut kuat karena ia mampu mengangkat batu besar penutup sumur yang tidak mungkin diangkat kecuali oleh sepuluh orang. Dan disebut dapat dipercaya karena ia dapat menjaga diri saat berjalan beriringan dengan kedua perempuan itu.

“Kisah ini mengajarkan kepada kita agar menjadi pegawai, abdi negara yang kuat dan dapat dipercaya. Tidak hanya putri Nabi Syuaib, semua orang menginginkan punya pegawai yang seperti itu. Negara ini juga pasti mengidam-idamkan punya pegawai yang kuat dan dapat dpercaya,” terang Hakim asal Blitar Jawa Timur itu.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa pegawai yang kuat maknanya adalah pegawai yang mampu melaksanakan tugas dan pekerjaan yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

“Karena itu, pegawai yang kuat haruslah kuat secara fisik, tidak sakit-sakitan, dan kuat pikirannya, mampu berpikir dengan baik sehingga bisa menyelesaikan tanggung jawabnya dengan baik,” urainya.

Adapun pegawai yang dapat dipercaya, lanjut Muhibuddin, adalah pegawai yang jujur, tidak berkhianat dan tidak menyimpang atau menyelewengkan tugas yang dipercayakan kepadanya. (ahru)

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage