logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on . Dilihat: 192

Bintal PA Stabat : Istidroj, Azab Yang Diundur-undur oleh Allah SWT

           

Sudah menjadi rutinitas seluruh aparatur Pengadilan Agama Stabat untuk mengikuti pembinaan mental yang dilaksanakan setiap hari Rabu. Pada tanggal 27 Pebruari 2019, bertindak sebagai penceramah adalah Drs. H. Asman Syarif, MHI.

Dalam cermahnya Beliau mengangkat tema tentang istidroj. Istidroj adalah azab yang diundur-undur oleh Allah SWT. Allah SWT tetap akan memberikan nikmat seperti kekayaan, jabatan yang tinggi, kedudukan yang terhormat, kesehatan dan kebahagiaan. Seluruh nikmat yang telah diberikan tidak menjadikan manusia semakin dekat dengan Allah SWT, melainkan seluruh nikmat tersebut membuat manusia tidak punya waktu bahkan melupakan Allah SWT dan sampai pada akhirnya Allah SWT akan menurunkan azab dan mengambil seluruh kenikmatan dunia tersebut dengan tiba-tiba, seperti Sabda Rasullullah SAW “ Jika Kamu Melihat Allah memberikan dunia kepada seorang manusia pelaku maksiat, dengan sesuatu yang ia (pelaku maksiat) sukai, maka sesungguhnya itu adalah Istidroj (HR. Ahmad )”

Diakhir ceramah, Drs. Asman Syarif, MHi mengajak seluruh jemaah bintal untuk terus bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT serta menjadikan nikmat tersebut sebagai jalan untuk terus mendekatkan diri kepada Allah SWT. Semoga kita semua selamat dari Istidroj. Amin..

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage