logo web

Dipublikasikan oleh Iwan Kartiwan pada on . Dilihat: 337

Perubahan Nama dan Tata Caranya

Oleh : H. Asmu’i Syarkowi
(Hakim Tinggi PTA Jayapura)

Saat bertugas di salah satu kabupaten di NTT, suatu saat saya pernah mendapat tilpon ketua salah satu ormas Islam bergengsi setempat. Sebagai seorang yunior di kantor mendapat panggilan tilpon dari orang penting setempat tentu sangat terhormat, dan, maaf, sedikit “Ge-Er”. Merasa ditilpon dari orang yang cukup saya hormati, tentu saya pun bergegas. Gagang tilpon Telkom, yang oleh resepsionis digeletekkan di samping mesin pesawat itu pun segera saya angkat. Dan, benar suara itu itu benar-benar dari orang yang sangat saya kenal. Saya bisa memastikan karena saya sering mengikuti acara-acara rapat atau kegiatan sosial lainnya yang melibatkan beliau.

Sebagaimana biasa semula penilpon memulai dengan kalimat basa-basi, seperti menanyakan kabar dan lain sebagainya sebagaimana layaknya orang menilpon. Tetapi perasaan tiba-tiba berubah saat pembicaraan beralih, yaitu saat beliau menyampaikan pesan dari seorang istri pejabat. Apalagi pesan itu berkenaan dengan pengajian yang telah saya sampaikan beberapa hari sebelumnya.

Saya pun mulai mengingat peristiwa pengajian yang dihadiri oleh sang ibu istri pejabat tadi, termasuk penilpon sendiri. Beberapa hari sebelumnya saya memang diminta mengisi pengajian ibu-ibu “Al Hidayah” di salah satu masjid. Pengajian Al Hidayah merupakan kelompok pengajian ibu-ibu yang bernaung di bawah ormas terbesar dan sangat ‘ditakuti’ waktu itu. Tema ceramah yang saya sampaikan ialah mengenai anak soleh. Di sela ceramah yang saya sampaikan dengan suasana santai itu sering saya bumbuhi dengan humor-humor sekenanya.


 

Selengkapnya KLIK DISINI


 

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook

 

Responsive Voice