logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on . Dilihat: 29

Wujud Kepedulian Terhadap Masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara, PA Amuntai Gelar Pasar murah

Amuntai | PA Amuntai

Minyak goreng dan gula Kristal putih atau gula pasir merupakan bahan pokok bagi masyarakat khususnya masyarakat HSU untuk membuat berbagai macam masakan, terlebih lagi di bulan suci ramadhan kebutuhan akan bahan pokok ini meningkat.

Tingginya kebutuhan masyarakat akan minyak goreng dan gula pasir di bulan suci ramadhan ini membuat keluarga besar PA Amuntai berinisiatif untuk meringankan beban masyarakat Hulu Sungai Utara yang kurang mampu dengan mengadakan pasar murah.

Pada ramadhan tahun ini sama seperti tahun lalu, IKAHI dan IPASPI Cabang PA Amuntai serta seluruh keluarga besar PA Amuntai yang mendanai pasar murah, dan pada ramadhan tahun ini pula persediaan bertambah dari tahun lalu yang menyediakan 2 ton gula pasir, pada ramadhan tahun ini  menyediakan 2,25 ton gula pasir dan 750 liter minyak goreng kunci mas perliter.

Kegiatan jual beli dilaksanakan di halaman Kantor PA Amuntai,Jum'at (25/5), kegiatan dilakukan pada jam 09.00 Wita. perbandingan harga gula pasir 3Kg + minyak goreng 1 liter yang dijual di PA Amuntai dengan dipasaran antara Rp. 9 ribu per 3 Kg gula pasir + 1 liter minyak goreng, jadi di Pengadilan Agama Amuntai menjual gula pasir 3 Kg + 1 liter minyak goreng hanya Rp. 40 ribu sedangkan di pasaran sekitar Rp. 49.000 per 3 Kg gula pasir + 1 liter minyak goreng kunci mas.

Hanya butuh waktu beberapa jam saja gula pasir sebanyak 2,25 ton dan 750 liter minyak goreng kunci mas langsung ludes terjual, ini menunjukan antusiasme masyarakat HSU yang begitu tinggi, tak butuh waktu yang lama gula + minyak goreng langsung ludes terjual, ini menjadi bukti bahwa kebutuhan masyarakat akan bahan pokok ini begitu tinggi.

Keluarga besar PA Amuntai menyelenggarakan pasar gula + minyak goreng murah adalah untuk bersilaturrahim dengan masyarakat HSU dan juga sebagai wujud untuk membantu masyarakat HSU akan kebutuhan bahan pokok masak di bulan ramadhan ini. Keluarga besar PA Amuntai berencana akan mengadakan kegiatan seperti ini di tahun-tahun berikutnya, bahkan mungkin tidak hanya gula pasir + minyak goreng yang akan dijual namun juga bahan-bahan pokok yang lainnya.

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Lokasi Kantor