logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on . Dilihat: 138

Tim Penilaian Badilag Gelar Closing Meeting Penilaian Eksternal SAPM PTA Ambon

Ambon|pta-ambon.go.id

Sabtu, 7 Juli 2018 bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Ambon Closing Meeting Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) dilaksanakan. Kegiatan tersebut merupakan kelanjutan dari Assesment Eksternal yang dilakukan oleh Tim SAPM Badilag Mahkamah Agung RI. Dalam closing meeting ini dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Pejabat Strultural dan Fungsional serta pegawai Pengadilan Tinggi Agama Ambon.

Kegitan dimulai dengan menyanyikan lagu Bagi Mu Negeri dan dilanjutkan dengan menyerahkan hasil penilaian eksternal oleh Ketua Tim SAPM Badilag kepada Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon. Setelah itu juga Ketua Tim SAPM Pengadilan Tinggi Agama Ambon menyerahkan hasil eviden atau dokumen SAPM Pengadilan Tinggi Agama Ambon kepada Tim SAPM Badilag.

Kemudian assessor Tim SAPM Badilag Bpk Subeno Trio Leksono, SH.,M.H selaku tim penilai Administrasi Kepaniteraan menyampaikan "Secara umum hasil Administrasi Kepaniteraan bagus, hanya ada sedikit kekurangan yang masih bisa ditindak lanjuti." Kemudian beliau juga menyampaikan bahwa Sistem Infomasi Penelusuran Perkara (SIPP), sistem kerjanya saling berkaitan atau bertingkat, baik untuk tingkat pertama maupun untuk tingkat banding. Oleh karena itu diharapkan kepada semua user untuk saling bekerja sama dalam menginput data ke dalam aplikasi SIPP karena prosesnya saling berhubungan.

Selain itu, Lead Assessor Bpk Drs. Arif Hidayat, S.H. juga menyampaikan "Untuk hasilnya, beliau tidak bisa menyampaikannya sekarang karena terkait dengan kode etik Tim Penilai SAPM Badilag". Namun beliau berharap bahwa di dalam SAPM tersebut yang diharapkan yaitu: merubah pola pikir (Mindset) oleh karena itu, setelah kegiatan ini diharapkan seluruh pihak untuk bisa merubah pola pikir masing-masing sehingga akan tercapai SAPM Peradilan Agama. Beliau juga menyamaikan terima kasih kepada seluruh Pimpinan dan Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Ambon.

Kegiatan ini ditutup oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon Bpk Dr. H. Nurdin Juddah, S.H, M.H dalam sambutannya beliau menyampaikan "Terima kasih kepada Tim Penilai SAPM Badilag yang telah melakukan penilaian eksternal di Pengadilan Tinggi Agama Ambon, dan mohon maaf apabila dalam menjadi tuan rumah memiliki kekurangan."

Acara ditutup dengan do'a bersama yang dipimpin oleh Drs. La Suriadi. (fandi)

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor