1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Tim KPKNL Lakukan Re-evaluasi BMN PAKisaran

Kisaran | PA Kisaran

Rabu, 04/10/2017, Pengadilan Agama Kisaran kedatangan tamu dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) yang hendak melakukan Revaluasi BMN di PA-Kisaran sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan sebelumnya.

Kegiatan Revaluasi BMN bertujuan untuk mewujudkan tertib administrasi dalam pengelolaan BMN (re-inventarisasi) agar data penilaian yang disajikan dalam bentuk LKPP menjadi lebih tertib, cepat dan simpel serta menghasilkan nilai wajar (Update Nilai), bukan nilai perolehan atau nilai masa lalu.

Untuk melakukan Revaluasi BMN di Lingkungan Pengadilan Agama Kisaran di bentuk Tim berdasarkan  SK Tim Revaluasi dengan Nomor KEP 27/WKN.02/KNL, tanggal 15 September 2017 dikeluarkan oleh Kepala kantor KPKNL terdiri 5 (lima) orang,  3 (tiga) orang pegawai dari Kantor KPKNL Zainal Abidin (sebagai Ketua Tim), Budi Sahputra Ketaren (Anggota) dan Muthahiroh (Anggota), serta 2 (dua) orang dari PA-Kisaran yaitu Fadli Azhari, ST (Anggota) dan Kurniawan, S.Kom (Anggota).

Revaluasi BMN dilakukan dengan dua tahapan, tahap pertama yaitu dengan penyediaan data awal berupa data dukung seperti foto copy sertifikat tanah, IMB, KIB, Form kertas kerja revaluasi, dan melakukan inventarisasi penilaian kembali melalui aplikasi SIMAN secara online di ruangan Sekretaris PA-Kisaran Bapak Joni, S.Ag. Tahap kedua melakukan survey langsung ke lapangan mencocokkan data pada catatan dengan fisik BMN.

Hasil dari kegiatan Revaluasi BMN akan dituangkan dalam bentuk Laporan Penilaian yang diharapkan dapat menghasilkan nilai BMN yg terbaru, dengan basis data BMN yang lebih baik dan teridentifikasi.

Add comment

Pembaruan MA

Layanan Info

BANNER SUBDIT HAKIM

hasil-tpm

Elearning

Banner majalah

tnde01

BANER WEB