logo web

Dipublikasikan oleh PA Tilamuta pada on . Dilihat: 119

Sekda  Boalemo Sambut Baik Program PA Tilamuta

     Bertempat di ruang kerja Sekretaris Daerah Boalemo Bapak Sherman Moridu, S.Pd.,M.Pd dan didampingi oleh assisten III Setda Boalemo Bapak Yakop Yusuf Musa, S.Sos.,MM serta kabag Protokoler Setda Boalemo Bapak Risman Bantahari,M.Pd, Ketua Pengadilan Agama Tilamuta disambut dengan hangat dan penuh kekaraban, hal ini terlihat saat Ketua Pengadilan Agama memasuki ruangan langsung disambut dengan ekspresi penuh semangat dan kebanggaan.

     Pada pertemuan tersebut, Ketua Pengadilan Agama Tilamuta menyampaikan sekaligus melaporkan melalui Bapak Sekretaris Daerah mengenai program pelayanan yang menjadi tugas dan kewenangan Pengadilan Agama serta menyampaikan kiat pembangunan Zona Integritas yang saat ini sedang dalam masa observasi Faktual oleh Kemenpan RB dan sesuai agenda hasil daripada evaluasi ini akan diumumkan pada bulan Desember tahun 2020.

     Dalam agenda pertemuan kali ini, Bapak Sekretaris Daerah juga menyampaikan terima kasih atas kinerja Pengadilan Agama Tilamuta dalam melalukan pelayanan hukum bagi masayarakat Boalemo, dan sekaligus menyampaikan mengenai perhatian pemerintah daerah terhadap kondisi Aparat Sipil Negara dalam ruang lingkup Setda Boalemo yang mengalami permasalahan hukum terutama dengan penegakan Peraturan pemerintah 45 tahun 1990 tentang izin perkawinan dan perceraian bagi PNS, seiring itupula beliau memohon laporan mengenai tingkat perceraian di Kabupaten Boalemo serta jumlah ASN Boalemo yang selama tahun 2020 ini berhadapan hukum di Pengadilan Agama Tilamuta.

     Pada kesempatan pertemuan itu pula telah dibahas mengenai upaya kerja sama antara Pengadilan Agama dengan Pemerintah Daerah terkait dengan pelayanan masyarakat, serta adanya alokasi dana pelayanan dalam program kerja sama Pemerintah Daerah dengan Pengadilan Agama, dan rencana penandatangan Mou Penyatuan Basis Data antara pihak Pengadilan Agama Tilamuta dengan Pemerintah Daerah Boalemo yang akan direncanakan pada apel awal bulan Pemerintah Daerah. Serta tindak lanjut program penobatan Duta Damai Pengadilan Agama tahun 2020. pada akhir pertemuan tersebut, masing-masing pihak saling berharap dapat saling memberi dukungan atas program dan kinerja pelayanan atas masyarakat. (FSMR)

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage