logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on . Dilihat: 148

PTA Ambon Jadi Tuan Rumah Penyempurnaan RKA-K/L Pagu Anggaran Tahun 2019

Ambon|pta-ambon.go.id

Pengadilan Tinggi Agama Ambon menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Penyempurnaan RKA-K/L Pagu Anggaran Tahun 2019 bersama Peradilan Umum dan Peradilan Agama di Provinsi Maluku. Acara penyempurnaan RKA-K/L Pagu Anggaran Tahun 2019 tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan selama 3 hari, pada tanggal 27 s/d 29 Agustus 2018 bersama dengan Biro Perencanaan dan Organisasi MA RI, Ditjen Peradilan Umum MA RI dan Ditjen Peradilan Agama MA RI.

 Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon Bapak Dr. H. Nurdin Juddah, S.H, M.H. Dalam sambutanya beliau menyampaikan sambutan Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Mahkamah Agung RI, antaralain menyampaikan bahwa "Dalam renstra Mahkamah Agung RI Tahun 2015-2019 telah dicapai beberapa program kegiatan diantaranya percepatan penyelesaian perkara, peningkatan pelayanan perkara melalui aplikasi SIPP dan SPPPD, meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat melalui peningkatan sarana dan prasarana pelayanan seperti akreditasi dan PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu), replikasi implementasi ATR pada beberapa peradilan yang ditunjuk sebagai pilot project. Untuk meningkatkan kinerja di tahun 2019 sesuai kesepakatan BAPPENAS dengan Kementrian

Keuangan RI menetapkan 3 program nasional antara lain: peningkatan fungsi SPPPD pada lima peradilan tingkat pertama dan peradilan tingkat banding, pendidikan dan pelatiian lingkungan hidup terpadu, pendidikan dan pelatihan SPPA terpadu di Pengadilan dan Mahkamah Agung RI." Untuk itu perlu kita bersama-sama merencanakan, menganggarkan dan mengimplementasikan program utama tersebut, satker Pengadilan tingkat banding dan tingkat pertama akan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan." 

Seteleh menyampaikan sambutan, acara dilanjutkan dengan penyempurnaan dan penyusunan RKA-K/L Tahun Anggaran 2019 oleh Biro Perencanaan dan Organisasi Mahkamah Agung RI yang diwakili Bpk. Teguh Maghazan, Nursidik, Hadi Saputro, Ditjen Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI yang diwakili Bpk. Imron Syabana, Ati Apriyani, Yunita Sari dan Ditjen Peradilan Agama Mahkamah Agung RI yang diwakili oleh Bpk. Drs. H. Rafiuddin, M.H dan Aulia Septiani, S.SI.

Penutupan Acara ditutup oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon.

Acara diakhiri dengan penyerahan Data Pendukung RKA-KL secara simbolis dari Peradilan Umum oleh Panitera Pengadilan Tinggi Ambon dan Peradilan Agama oleh Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Ambon yang diserahkan kepada Tim RKA-KL Biro Perencanaan dan Organisasi Mahkamah Agung RI. selanjutnya ditutup doa oleh Bpk Drs. La Suriadi.  (Fandi/Camera Fahri)

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor