logo web

Dipublikasikan oleh MSy Kuala Simpang pada on .

Persiapkan Acara Launching SIJINTER, MS Kualasimpang Lakukan Sosialisasi Internal

pic 20211007085226181476218615e52daaec5d

 

Kualasimpang | ms-kualasimpang.go.id

Rabu 06/10/2021 Mahkamah Syar'iyah (MS) Kualasimpang melakukan persiapan untuk acara launching aplikasi SIJINTER (Sistem Jinayat Terpadu). Aplikasi ini nanti dapat membantu para stakeholder yang terlibat dalam penanganan perkara jinayat, sehingga memudahkan mereka dalam berkoordinasi dengan Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang terkait surat izin penggeledahan, izin penyitaan, maupun permohonan perpanjangan penahanan.

Atas inisiasi Panitera MS Kualasimpang, (Ilyas, S.Ag., M.H.,) pada pukul 14.00 WIB MS Kualasimpang melaksanakan sosialisi aplikasi SIJINTER secara internal, kegiatan yang dilaksanakan pada Ruang Aula ini selain dihadiri oleh Panitera, dihadiri pula oleh Ketua (Dangas Siregar, S.H.I., M.H.), Wakil Ketua (Zikri, S.H.I., M.H.) Hakim, (Mamfaluthy, S.H.I., M.H. dan Muhajjir, S.H.I., M.Ag.), Panitera Muda Hukum (Anny Suryani, S.Ag.), Panitera Muda Jinayat (Nurul Hijrah, S.Ag.) Panitera Muda Gugatan (Yusnidar, S.H.), Panitera Muda Permohonan (Sukri D. Bintang, S.H.) dan Jurusita (Zulkifli). Adapun yang menjadi pemateri pada sosialisasi ini adalah para CPNS (Dinah Atika, S.Kom. dan Muchtar Lufti, S.H.).

Harapannya dengan dilaksanakannya sosialisasi internal ini, para apartur MS Kualasimpang dapat memahami dan dapat menggunakan aplikasi ini sehingga memudahkan para stakeholder dalam menyelesaikan suatu perkara jinayat. "Sebelum kita launching aplikasi ini, diharapkan para admin dan petugas SIJINTER dapat memahami terlebih dahulu seluk beluk aplikasi ini sehingga penggunaan aplikasi ini menjadi optimal dan dapat memudahkan para stakeholder" amanat Ketua MS Kualasimpang.

(Humas/MCL)

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook