logo web

Dipublikasikan oleh Admin Badilag pada on .

Pembinaan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara pengadilan Agama Ternate Kelas IA

Jumat, 04 Juli 2021. Ketua Pengadilan Agama Ternate YM. Drs. Djabir Sasole, MH. Membuka acara pembinaan pada aparatur PA. Ternate yang dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara YM. DR. H. Insyafly, MH. Turut dalam rombongan Hakim Tinggi Dra. Biva Yusmiarnti, M.H. dan Kabag Umum dan  Keuangan Kahpi Manilet, S.Ag. 

Dalam memberikan  pembinaan Ibu Hakim Tinggi menyampaikan bahwa kita sebagai ASN haruslah membiasakan diri diantaranya  dengan :

  1. Tertib Pribadi yang artinya dalam melaksanakan kewajiban sebagai ASN jangan sekali kali mencampurkan antara masalah kantor dengan pribadi ataupun sebaliknya. 

  2.  Tertib Rumah Tangga artinya pada saat dirumah kita harus dapat melaksanakan peran ketika dalam lingkungan rumah tangga. 

  3. Tertib Pekerjaan artinya setiap pekerjaan yang telah diembankan haruslah dapat kita laksanakan sesuai dengan tupoksi nya dan dapat terselesaikan sesuai target yang telah ditentukan. 

  4. Tertib Administrasi artinya semua pekerjaan haruslah dikerjakan sesuai SOP. 

Terakhir  beliau menyampaikan selain 4 pokok diatas yang tidak kalah penting ada kita harus senantiasa  mendekatkan diri kepada Allah SWT kapan pun dan dimanapun berada. 

Selanjutnya KPTA Maluku Utara menyampaikan dalam upaya - upaya perbaikan  pelayanan dalam instansi itu bukan hanya dalam bentuk pembuatan Inovasi berbentuk aplikasi - aplikasi yang mempermudah dalam pelayanan. Akan tetapi juga harus ada perbaikan Mutu, Ketepatan Waktu dan juga Hemat Biaya. Sekecil apapun perubahan yang menuju kearah lebih baik itu adalah INOVASI. 

Sebagai Aparatur  Sipil Negara kita juga harus mempunyai cita - cita menduduki jabatan yang tertinggi, Agar dapat memberikan suport bagi diri pribadi dalam bekerja. Dan dalam menuju proses cita - cita yang lebih tinggi hendaklah kita jangan sampai melupakan dengan nikmat yang kita peroleh  saat ini. Dan tanggung jawab kita sebagai seorang Aparatur peradilan adalah bekerja dengan Maksimal sesuai dengan Target dan Tupoksi.

Itulah sebagian kecil dari apa yang disampaikan dalam pembinaan hari ini. Dengan harapan  seluruh apartur peradilan  terutama di wilayah Maluku Utara dapat melaksanakan serta mematuhinya.

 

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage