logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on .

Pelatihan Service Excellence Pegawai PA Maninjau Bekerja Sama dengan BRI Kanwil Padang dan BRI cabang Bukittinggi

Matur|pa-maninjau.go.id

“Pegawai PA Maninjau sudah ada memiliki sifat melayani tetapi masih perlu diperhalus lagi, itu yang saya rasakan saat saya sampai di kantor ini” ucap Tri Handono selaku trainer dan Kepala Bagian bagian Operasional dan Layanan Kanwil BRI Cabang Padang.

Beliau yang didampingi oleh 2 orang yang tergabung dalam tim Service Excellence BRI Cabang Bukittinggi di minta untuk memberikan pelatihan kepada seluruh pegawai PA Maninjau tentang bagaimana sikap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan yang dibuka oleh Ahsan Dawi, S.H., S.H.I., M.S.I selaku Wakil Ketua PA Maninjau dihadiri oleh Hakim, Panitera, Sekretaris, serta seluruh pegawai PA Maninjau (18/3).

“Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) adalah wajah dari Pengadilan Agama Maninjau, walaupun berbeda dengan BRI tetapi tidak ada salahnya kita mencontoh cara pelayanan pada BRI yang mengutamakancostumer”, ucap Ahsan Dawi dalam kata sambutan pembukaan secara resmi Pelatihan Service Excellence pegawai PA Maninjau.

Kebutuhan akan peningkatan kinerja sumber daya manusia yang berkualitas sudah tak terelakkan lagi, terutama yang berkaitan dengan pelayanan konsumen (costumer service). Pada lembaga peradilan sendiri, kualitas pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan dapat dijumpai dalam bentuk Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Sebagai wajah dari lembaga peradilan, meja PTSP diharapkan dapat menghadirkan pelayanan yang prima bagi pemenuhan kebutuhan masyarakat pencari keadilan. Menyadari akan pentingnya peningkatan kualitas pelayanan tersebut, maka perlu dilaksanakannya pelatihan “Service Excellence” bagi warga peradilan, khususnya bagi petugas PTSP yang secara langsung berinteraksi dengan masyarakat.

Berlangsung di ruang Sidang Pengadilan Agama Maninjau, Bapak Tri Handono  menyampaikan sejumlah materi dan dilanjutkan dengan simulasi Service Excellence.

Petugas PTSP PA Maninjau serta seluruh pegawai sangat antusias dengan adanya kegiatan ini. Dengan silih berganti petugas PTSP mencoba mempraktekkan bagaimana cara memberikan pelayanan yang terbaik serta jika ada kekurangan langsung dikoreksi untuk perbaikan kedepannya.

“ Saya sangat senang berdiri didepan ini karena saya merasakan semangat dan antusias semua pegawai PA Maninjau dalam mengikuti kegiatan ini, kata Tri Handono

Pada akhir kegiatan, Wakil Ketua Pengadilan Agama Maninjau Ahsan Dawi, SH, S.H.I, M.S.I memberikan kesimpulan dari kegiatan tersebut dan berharap materi/informasi yang sangat bermanfaat ini dapat menjadi dasar peningkatan kualitas pelayanan di Pengadilan Agama Maninjau.

(Dt.Rizky/NS.Fordilag.Sumbar)

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook

 

Responsive Voice