logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on . Dilihat: 31

MS Idi Gelar Rapat Evaluasi Temuan Bawas

Idi | MS Idi

Mahkamah Syar’iyah Idi pada Senin (23/04/18) pagi, mengadakan rapat evaluasi terhadap temuan Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia beberapa waktu lalu. Rapat tersebut di pimpin oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Idi bapak Drs. Amrullah, M.H., yang diikuti oleh seluruh aparaturnya, yang mengambil tempat di aula Mahkamah Syar’iyah Idi.

Dalam rapat tersebut membahas tentang perbaikan data dan kelengkapan dokumen, dimana pada pemeriksaan bawas terdapat kekurangan dan kesalahan data. Oleh karena itu, Mahkamah Syar’iyah Idi terus bekerja dan memperbaiki data dan dokumen serta memaparkan hasil perbaikan tersebut.

Sekretaris Mahkamah Syar’iyah Idi bapak Nizar, S.Ag., memaparkan hasil kinerja pada bagian yang menjadi tanggung jawabnya. Adapun temuan bawas pada bidang kesekretariatan yang telah diselesaikan yaitu kelengkapan SOP dan SK terkait, perbaikan data pegawai dan sarana dan prasana kantor, serta beberapa temuan pada bagian umum dan kepegawaian yang sedang perbaikan.

Sementara itu, Panitera Mahkamah Syar’iyah Idi ibu Khalidah, S.Ag., juga menjelaskan beberapa temuan yang sudah diperbaiki pada bagian kepaniteraan. Diantaranya yaitu penyelesaian perkara tingkat pertama, banding dan kasasi, kasir dan keuangan perkara serta persentase SIPP yang telah meningkat. Beliau menyebutkan, temuan bawas pada bagian kepaniteraan telah diperbaiki, dimana capaian hasil 80 % telah selesai dikerjakan, sedangkan sisanya dalam tahap perbaikan.

Ketua Mahkamah Syar’iyah Idi bapak Drs. Amrullah, M.H., dalam arahan kepada seluruh jajarannya mengatakan, temuan bawas yang telah diperbaiki ini nantinya akan disatukan dengan temuan bawas. Beliau juga berharap untuk kedepan tidak ada lagi temuan jika ada pemeriksaan dari tim propinsi maupun pusat. Lebih lanjut beliau juga mengatakan, agar setiap aparaturnya dapat bekerja sesuai dengan tugasnya masing-masing dan dapat mempertanggung jawabkan hasil kinerjanya. “Semoga Mahkamah Syar’iyah Idi terus jaya dan sukses”.(DCB)

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Lokasi Kantor