logo web

Dipublikasikan oleh MSy Bireuen pada on . Dilihat: 25

MS Bireuen Adakan Rapat Sosialisasi Penyusunan Dokumen ZI dan APM

Bireuen | ms-bireuen.go.id

Senin (23/03/2020) Mahkamah Syar'iyah Bireuen melaksanakan rapat Sosialisasi Penyusunan Dokumen Zona Integritas  (ZI) dan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM). Kegiatan tersebut diadakan diruang Sidang Utama yang dipimpin oleh Ketua didampingi oleh Wakil Ketua serta Panitera dan dimoderatori oleh Sekretaris Mahkamah Syar'iyah Bireuen.

Rapat tersebut merupakan tindaklanjut dari sosialisasi yang diadakan oleh Mahkamah Syar'iyah Aceh tanggal 16 s/d 18 Maret 2020 tentang Penyusunan Dokumen ZI dan APM. Hadir dalam rapat tersebut, seluruh hakim, pejabat fungsional, pejabat struktural, staf serta pegawai kontrak. Drs. Amiruddin, S.H., M.H. selaku Ketua MS Bireuen menyampaikan bahwa eviden pembangunan Zona Integritas harus sesuai dengan kondisi real yang ada disatuan kerja, juga pelaksanaan tugas pokok berdasarkan SOP yang telah ditetapkan. Setiap aparatur yang terlibat dalam pembangunan Zona Integritas harus mengerti tentang tanggung jawab pada masing-masing area, mulai dari Top Manajemen, Ketua ZI, Koordinator hingga anggota tim. Hal ini berkaitan dengan penilaian akan dilaksanakan oleh assesor eksternal nantinya.

Ketua MS Bireuen juga menjelaskan metode dan persyaratan dalam pemilihan Role Model Zona Integritas (ZI) yang berbeda dengan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM). Begitu juga dengan pengisian LLK Mahkamah Agung yang harus isi tepat waktu dengan mencapai target SKP yang telah ditetapkan setiap tahunnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Mahkamah Syar'iyah Bireuen juga mensosialisasikan Surat Edaran Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Tugas Selama Masa Pencegahan Penyebaran Corona Virus Diseae 2019 (Covid-19) di Lingkungan Mahkamah Agung dan Peradilan Yang Berada Dibawahnya.

Rapat ditutup dengan harapan agar Mahkamah Syar'iyah Bireuen dapat memperbaiki peringkat APM dan memperoleh predikat WBK/WBBM serta dapat menjaga kesehatan agar terhindar dari penularan Virus Corona (Covid-19)

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage