logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on . Dilihat: 25

Meski SIPP Bertengger di Runner Up, PA Muara Enim Terus Berbenah

Muara Enim | pa-muaraenim.go.id

Jum’at (12/4/2019), memasuki akhir pekan minggu kedua bulan April tahun 2019, sekira pukul 19.00 WIB, grup resmi Pengadilan Agama Muara Enim sontak menjadi ramai, sesaat setelah Panitera Pengadilan Agama Muara Enim, Edy Syafiq, S.H. mem forwarded Rapor Penanganan Perkara Berdasarkan SIPP Periode 12 April 2019. “Alhamdulillah kita bisa,” caption yang dipostingnya menerangkan forwaded tersebut, seolah informasi yang dibagikan tersebut, mengisyaratkan berita baik bagi keluarga besar Pengadilan Agama Muara Enim.

Hanya berselang beberapa detiknya saja, malam itu, info tersebut langsung diserbu beragam tanggapan dari anggota grup. Hakim Pengadilan Agama Muara Enim, Roly Wilpa, S.H.I., M.Sy., yang pertama menanggapinya, “Mantap.. peringkat kedua.., bikin berita di web pak Kasub IT,” tulisnya demikian, menanggapi dalam grup. Ada lagi yang menanggapinya dengan “Alhamdulillah”, sebagai ucapan rasa tanda syukur. Sedang yang lainnya lagi, ada yang mengapresiasi dengan mengatakan “Luar biasa” dan emoticons tanda jempol.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Agama Muara Enim, Drs. H. Habib Rasyidi Daulay, M.H., sendiri merasa bersyukur atas hasil penilaian Rapor Penanganan Perkara Berdasarkan SIPP yang diumumkan dalam situs “https://badilag.mahkamahagung.go.id” milik Ditjen Badilag Mahkamah Agung RI. Ia pun berencana hendak mengadakan syukuran secara sederhana dengan do’a bersama di kantor, sebagai wujud tanda syukur atas naiknya peringkat yang diraih Pengadilan Agama Muara Enim. “Alhamdulilah. Do’a bersama akan kita lakukan untuk mensyukurinya” katanya, dalam grup resmi, di media sosial whatsapp, malam itu juga.

“Tidak ingin terlena dengan meluapkan perasaan gembira yang berlebihan (euforia), do’a bersama tersebut diniatkan hanya sekedar ingin mensyukuri karunia yang diberikan, jadi jangan pandang itu sebagai hal yang berlebihan menyikapi sesuatu, dan semoga saja dengan mensyukuri apa yang diberikan, Pengadilan Agama Muara Enim akan semakin baik lagi,” terangnya menjelaskan.

Data yang dihimpun dari Rapor Penanganan Perkara Berdasarkan SIPP menyebutkan, bahwa Pengadilan Agama Muara Enim pada penilaian periode 12 April 2019 berada di peringkat 2 (runner-up) dengan nilai akhir sebesar 92,68%. Sedangkan seminggu yang lalu pada penilaian periode 5 April 2019 berada di peringkat 16 dengan nilai akhir sebesar 86,52%.

Menanggapi peningkatan yang signifikan tersebut, Ketua Pengadilan Agama Muara Enim membeberkan, bahwa peningkatan nilai tersebut sehubungan dengan telah diselesaikannya sebanyak 300 perkara Itsbat nikah terpadu di PALI, Senin (8) dan Selasa (9) April 2019. Kemudian untuk menyelesaikan perkara perkara tersebut, Ketua Pengadilan Agama Muara Enim membentuk 5 orang Majelis tunggal, yang melaksanakan sidang selama dua hari berturut turut. Atas kinerja yang telah didedikasikan tersebut, selaku pimpinan, Ketua Pengadilan Agama Muara Enim pun mengucapkan rasa terima kasih kepada semua jajarannya, dan kedepan ia berharap hal ini tetap menjadi konsistensi bersama.

Sementara itu, menaggapi kabar populer di lingkup Peradilan Agama minggu ini, Sekretaris Pengadilan Agama Muara Enim, Syam Ratulangi, S.H., menyatakan diri siap untuk men support Ketua Pengadilan Agama Muara Enim. Pernyataan ini disampaikannya saat rapor penilaian masih hangat diperbicangkan di grup malam itu.

Sehari setelah itu, masih melalui media grup whatsapp, Ketua Pengadilan Agama Muara Enim juga menjabarkan evaluasi yang dilakukannya terhadap penilaian prestasi kerja Pengadilan Agama Muara Enim Triwulan I. Terus berbenah, beberapa hal yang menjadi catatan akan dibahas bersama pada rapat evaluasi, Senin (15/4/2019), yang sudah diagendakan sebelumnya.

| Humas Pengadilan Agama Muara Enim

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage