1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Lima Orang ASN PA Tanjung Balai Karimun Mendapatkan Penghargaan Satyalancana Karya Satya

KPA, Drs. Kiagus Ishak ZA, menyematkan lencana emas sebagai bentuk penghargaan kehormatan dari Presiden RI karena telah mengabdi sebagai Pegawai Negeri Sipil selama 30 Tahun berturut-turut, Abu Samah sendiri mengawali karir sebagai CPNS pada tahun 1987.

Tanjung Balai Karimun | pa-tbkarimun.go.id

Salah satu penghargaan yang diberkan Presiden kepada Aparaturnya adalah pemberian Tanda Kehormatan berupa Satyalancana Karya Satya yang dibagi menjadi beberapa kategori yakni Pengabdian yang sudah berjalan selama 10 Tahun, 20 Tahun dan 30 Tahun secara berturut-turut. Di tahun ini beberapa aparatur di Pengadilan Agama Tanjung Balai Karimun mendapatkan penghargaan Tanda Kehormatan tersebut.

Melalui Kepres No 63/TK/Tahun 2017 tanggal 18 Juli 2017 yang mendapatkan penghargaan diantaranya adalah Ali Basyarni, Asneli Sagita S.Ag. dan Adi Sufriadi, S.H.I yang sudah mengabdi selama 10 tahun dan mendapatkan Tanda Kehormatan berupa lencana perunggu, selain itu adalah Zulherman yang sudah mengabdi selama 20 Tahun dan mendapatkan penghargaan Perak dan yang terakhir adalah Abu Samah yang mendapatkan penghargaan berupa medali emas karena telah mengadi selama 30 Tahun.

Penyerahan Tanda Kehormatan tersebut diberikan pada saat Apel Pagi, Senin tanggal 4 Agustus 2017, yang langsung di sematkan oleh Ketua Pengadilan Agama Tanjung Balai Karimun, Drs. Kiagus Ishak ZA., dalam sambutannya beliau berpesan bahwa tanda penghargaan yang diberikan oleh Presiden merupakan bentuk perhatian Negara kepada aparaturnya, untuk itu beliau berpesan supaya semakin meningkatkan semangat pelayanan terhadap masyarakat serta semangat pengabidan kepada Negara, “Dengan adanya penghargaan ini jangan lantas merasa diri paling banyak berjasa daripada yang lainnya, hendaknya penghargaan ini dijadikan acuan dan lecutan semangat untuk mengabdi (pada Negara) dan melayani (Masyarakat)”, ucap Beliau. “Bagi yang belum mendapatkan penghargaan jadikan hal ini sebagai motivasi bersama untuk semakin menambah semangat dalam pekerjaan” tambahnya.

Sekedar untuk diketahui, Ali Basyarni yang sudah mengabdi sebagai ASN selama 10 tahun dalam kesehariannya merupakan Staff di bagian Umum dan Keuangan, sedangkan Asneli Sagita yang memulai karir CPNS sejak 2007 merupakan Kasubbag Umum dan Keuangan. Adi Sufriadi, S.H.I., rekan Prajabatan CPNS 2007 dari Asneli Sagita, S.Ag.,merupakan seorang Hakim Pratama Madya, Zulherman yang sudah mengabdi selama 20 Tahun menjabat sebagai Jurusita sedangkan Abu Samah menjabat sebagai Kasubag Kepegawaian, Organisasi, dan Tata Laksana yang mengabdi sebagai PNS sejak tahun 1987.

Add comment

Pembaruan MA

Layanan Info

BANNER SUBDIT HAKIM

hasil-tpm

Elearning

Banner majalah

tnde01

BANER WEB

simtalak