logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on . Dilihat: 54

IKAHI PTA Medan Laksanakan Diskusi

Medan | PTA Medan

Pada hari Rabu   tanggal 31 Januari 2018   jam 08.45   Wib bertempat di lantai III ruang Aula Pengadilan Tinggi Agama Medan di Jl Kapten Soemarsono No. 12 Medan dilaksanakan  diskusi IKAHI. Pembukaan diskusi oleh Bapak Wakil Ketua PTA Medan (Drs. H. Pelmizar, M.H.I.).

Dalam pengarahannya disampaikan bahwa acara diskusi ini hendaknya dilaksanakan terus menerus oleh IKAHI PTA Medan minimal 4 bulan sekali sehingga bermanfaat untuk pengembangan wawasan bagi Para Hakim Tinggi, sekaligus dapat mengkaji kemungkinan terobosan hukum.

Pada masa akan datang program diskusi ini diharapkan dapat  dilaksanakan oleh   IKAHI Daerah PTA Medan  tetapi pesertanya tidak hanya mencakup untuk lingkungan Hakim Tinggi PTA Medan saja tetapi juga bagi Hakim-Hakim  Tingkat Pertama di lingkungan Sumatera Utara, sehingga   kompetensi  Hakim di Sumatera Utara  dapat ditingkatkan secara merata.

Topik yang diambil untuk didiskusikan adalah  Rekonvensi Turut Tergugat dan Pembagian harta bersama untuk suami, isteri dan anak, judul  ini diinspirasi dari perkara banding yang ada di Pengadilan Tinggi Agama Medan yang perkaranya berasal dari Pengadilan Agama Medan dan Pengadilan Agama Sidikalang.   

Diskusi  tersebut  selesai dan ditutup pada jam 12.00 WIB oleh Bapak Wakil Ketua PTA Medan. Pada acara penutupan tersebut Bapak Wakil Ketua  PTA Medan menyampaikan supaya acara diskusi bermanfaat secara  maksimal tidak hanya untuk  kalangan sendiri tetapi dapat dimanfaatkan bagi kalangan yang lebih luas,  diharapkan  Tim Perumus yang telah dibentuk dapat  merumuskan  hasil diskusi ini sebaik-baiknya  dalam waktu paling lambat 14 hari , kemudian hasil rumusannya dapat di publikasikan  di website PTA Medan sehingga dapat dibaca oleh  Hakim-Hakim Tingkat Pertama di Sumatera Utara.  (Zhr)

 

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Lokasi Kantor