logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on . Dilihat: 185

Cakim PA Tatap Muka dengan Ketua PTA Bengkulu

Bengkulu | PTA Bengkulu

Untuk tahun 2018 ini, Mahkamah Agung RI menempatkan 20 calon hakim yang akan bertugas di PA sewilayah PTA Bengkulu. Calon hakim ini ditempatkan di PA yang akan dioperasionalkan beberapa waktu yang akan datang. Terdapat empat PA baru yang akan menampung cakim ini yaitu PA Kapahiyang, PA Tais, PA Bintuhan dan PA Muko-muko. Untuk sementara, para cakim ini bertugas di PA induk dan diberi tugas pada bagian Kesekretariatan.

Pada hari Senin (09/07) para cakim ini berkunjung ke PTA Bengkulu dengan tujuan untuk silaturrahim sekaligus perkenalan dan mohon bimbingan serta arahan. Kehadiran para calon wakil Tuhan ini diterima secara resmi oleh Ketua PTA Bengkulu H. Pelmizar yang didampingi Wakil Ketua H. Abd. Hamid Pulungan, Panitera H. Misbahul Munir dan Sekretaris Hendriansyah.

Dalam arahannya, Ketua PTA Bengkulu H. Pelmizar meminta kepada para cakim untuk selalu belajar meningkatkan ilmu pengetahuan, baik belajar secara formal maupun belajar non formal. Disebutkan oleh H. Pelmizar yang menyandang gelar Datuak Batungkek Ameh ini, untuk sukses tidaknya tugas yang diamanahkan kepada para hakim sangat tergantung kepada ilmu hakim itu sendiri. Oleh sebab itu, urainya lebih lanjut, tidak ada pilihan lain kecuali belajar dan belajar.

“Tingkatkanlah ilmu untuk menambah wawasan dan pengetahuan agar tugas-tugas nantinya dapat dilaksanakan dengan baik,” ujar H. Pelmizar.

Disebutkan oleh H. Pelmizar, para cakim tersebut sangat beruntung dapat lulus dalam seleksi yang ketat ketika penjaringan cakim yang lalu. Menurutnya, para cakim tersebut adalah pilihan yang telah teruji. Selain itu, tambah H. Pelmizar, patut disyukuri karena penempatannya di wilayah PTA Bengkulu yang praktis mudah dijangkau.

“Patut bersyukur, sudah lulus seleksi cakim dan penempatannya di wilayah PTA Bengkulu,” kata H. Pelmizar memberi semangat. H. Pelmizar juga menegaskan bahwa cakim adalah calom pimpinan pengadilan. Sebab, urainya memberi alasan, hanya hakim yang dapat diangkat menjadi Ketua atau Wakil Ketua pengadilan. Oleh sebab itu, tambahnya lagi, persiapkanlah diri dengan sebaik-baiknya.

“Para cakim ini adalah calon pimpinan pengadilan pada masa yang akan datang dan bisa saja ada di antara kalian menjadi pimpinan PTA Bengkulu,” urai H. Pelmizar yang diamini para cakim tersebut.

“Selamat dan sukses telah bergabung di PA dalam wilayah PTA Bengkulu semoga dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan kita bersama,” tandas H. Pelmizar.

“Apabila ingin berkomunikasi dengan saya, silahkan mengkontak saya melalui HP,” pungkas H. Pelmizar seraya menyebut nomor HP.

Sementara itu, Wakil Ketua PTA Bengkulu H. Abd. Hamid Pulungan dalam arahannya menekankan tentang disiplin. Disebutkannya, disiplin adalah modal dalam meraih kesuksesan. Oleh sebab itu, urainya lebih lanjut, para cakim tersebut harus menjadi pelopor penegakan disiplin.

“Jadilah para cakim ini sebagai pelopor penegakan disiplin dan tempatkanlah dirimu sebagai suri tauladan bagi pegawai yang lain,” ungkap H. Abd. Hamid Pulungan berpesan.

Dalam kesempatan tersebut, Panitera H. Misbahul Munir dan Sekretaris Hendriansyah menyampaikan pesan kepada para cakim agar menjadi teladan di PA masing-masing. Selain itu, kepada para cakim juga diingatkan agar berlatih tenis sebagai sarana olah raga yang telah ditetapkan MA sebagai olah raga yang dipertandingkan dalam kejuaran merebut piala Ketua MA.

Pertemuan yang berlangsung dalam suasana keakraban tersebut berlangsung sekitar dua jam dan pada sesi akhir, ditutup dengan foto bersama.

Comments  
# Saibu. PA Curup 2018-07-17 09:16
Semoga Cakim seWilayah PTA Bengkulu akan membawa amanah dan akan membawa nama baik Pta Bengkulu untuk masa yang akan datang Amiinnn....
Reply | Reply with quote | Quote
Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor