logo web

Dipublikasikan oleh PTA jambi pada on . Dilihat: 36

Biro Perlengkapan MA Sosialisasikan Aplikasi Sipermari di PTA Jambi

Jambi | PTA Jambi

Biro perlengkapan Mahkamah Agung RI yang dipimpin Irwansyah melakukan kunjungan kerja ke PTA Jambi hari Rabu (07/08). Kunjungan kerja ini adalah dalam rangka sosialisasi aplikasi Sipermari (Sistim informasi perlengkapan Mahkamah Agung RI).

 Sosialisasi Sipermari tersebut diikuti tiga lingkungan peradilan yang ada di Jambi antara lain PT Jambi, PN Jambi, PTUN Jambi, PA Jambi, PN Sarolangun, PA Sengeti dan PTA Jambi sendiri sebagai tuan rumah.

Wakil Ketua PTA Jambi H. Abd. Hamid Pulungan dalam kata sambutannya ketika membuka acara menyambut baik kegiatan tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada  Biro Perlengkapan yang menunjuk PTA Jambi sebagai tempat pelaksanaan sosialisasi Sipermari. Menurut orang nomor dua di PTA Jambi ini, aplikasi Sipermari sangat penting untuk terjaminnya data-data tentang barang milik negara yang menjadi aset pada sutuan kerja masing-masing.

“Terima kasih kepada Biro Perlengkapan yang menunjuk PTA Jambi sebagai tempat sosialisasi Sipermari. Saya menganggap, Sipermari ini sangat penting agar BMN di pengadilan terawat dengan baik,” ujar H. Abd. Hamid Pulungan.

Sementara itu Ketua Tim Biro Perlengkapan Irwansyah menyebutkan, bahwa Biro Perlengkapan sengaja membuat aplikasi Sipermari untuk memonitor update tentang BMN. Disebutkan Irwansyah, dengan aplikasi Sipermari, Biro Perlengkapan mengetahui kondisi BMN di setiap pengadilan. Oleh sebab itu, urainya lebih lanjut, data yang ada pada aplikasi Sipermari harus selalu update.

“Aplikasi Sipermari dimaksudkan untuk mengetahui kondisi BMN di setiap pengadilan. Oleh sebab itu, datanya harus selalu update,” kata Irwansyah.

“Terkadang ada usulan penghapusan barang inventaris dengan alasan sudah rusak berat, tapi data yang ada pada Sipermari dinyatakan barang inventaris tersebut masih baik, bagaimana mau dikabulkan,” tandas Irwansyah.

Admin Sipermari Budi dalam penjelasannya ketika mensosialisasikan aplikasi Sipermari menyebutkan, setiap pengadilan harus terlebih dahulu melakukan registrasi supaya dapat mengakses Sipermari. Lalu, Budi pun menguraikan tata cara registrasi aplikasi Sipermari secara lengkap. Disebutkan oleh Budi, minggu depan semua pengadilan sudah melakukan registrasi agar setiap satker dapat menggunakannya.

Dalam sosialisasi tersebut dilakukan tanya jawab tentang tata kerja maupun cara registrasi aplikasi Sipermari. “Semoga dengan sosialisasi Sipermari ini semua pengadilan di Jambi telah dapat menggunakan Sipermari,” papar Budi menjelaskan.

 

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage