logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on . Dilihat: 16

Asesor Eksternal Badilag Lakukan Closing Meeting SAPM PTA Bengkulu

Bengkulu | PTA Bengkulu

Setelah bergulir penilaian SAPM PTA Bengkulu dari asesor eksternal Badilag tanggal 30 September 2018, lalu tanggal 1 September 2018 dilaksanakan closing meeting. Hadir Ketua PTA Bengkulu H. Pelmizar, Wakil Ketua selaku Ketua SAPM H. Abd. Hamid Pulungan dan seluruh hakim tinggi serta pejabat struktural dan fungsional dan staf serta honorer. Selain itu, sudah barang tentu hadir juga tim asesor eksternal Badilag yang dipimpin Plt. Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Dr. Drs. H. Sulaiman Abdullah, SH. MH.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri dengan derigen Dwi Septarina. Selanjutnya yel yel SAPM PTA Bengkulu yang dipandu oleh H. Abd. Hamid Pulungan. Lalu kata sambutan dari Ketua PTA Bengkulu H. Pelmizar.

H. Pelmizar dalam kata sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi serta ucapan terima kasih kepada seluruh warga PTA Bengkulu yang telah turut serta mensukseskan assesmen eksternal tersebut. Dirinya memuji kinerja tim SAPM maupun pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan SAPM. Disebutkannya, SAPM di PTA Bengkulu telah terlaksana dengan baik dan semoga nilainya mendapatkan A excellent.

“Saya bangga melihat kinerja tim SAPM maupun semua pihak yang ikut serta dalam mencapai keberhasilan di PTA Bengkulu ini, semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua,” urai H. Pelmizar memuji.

“Kita berharap mendapatkan nilai A excellent,” tandasnya lagi yang mendapat tepuk tangan dari peserta.

Sementara itu, Ketua tim asesor eksternal Badilag H. Sulaiman Abdullah dalam arahannya menyampaikan salut dan bangga terhadap capaian kinerja PTA Bengkulu. Diuraikannya lebih lanjut, bahwa setelah melakukan penilaian selama dua hari, timnya menemukan dokumen maupun yang lainnya sudah baik. Tidak hanya itu, tambahnya lagi, sarana dan prasarana pun telah memadai. Namun demikian, katanya lagi, sudah barang tentu masih ada temuan yang harus segera ditindaklanjuti agar lebih sempurna lagi.

Dirinya meminta kepada warga PTA Bengkulu untuk mengimplementasikan SOP maupun dokumen lain dalam peningkatan kinerja untuk memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder sehingga mereka merasa terayomi dengan baik. Disebutkannya, bahwa tujuan akreditasi bukan hanya sekedar kelengkapan dokumen, tapi yang lebih penting adalah implementasinya.

“Alhamdulillah, PTA Bengkulu telah bekerja dengan maksimal dalam menerapkan SAPM, tapi perlu saya ingatkan bahwa tujuan akhir SAPM adalah implementasi,” ujar H. Sulaiman Abdullah berpesan.

Dalam kesempatan closing meeting tersebut, juga ditandatangani kontrak kinerja atas temuan dokumen yang belum lengkap. Kontrak kinerja ini harus ditindaklanjuti selama satu bulan. Closing meeting SAPM ini ditutup dengan pembacaan doa yang dipandu oleh H. Rusdi.

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Lokasi Kantor