logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on . Dilihat: 1076

Usai Dilantik Sebagai Dirjen Badilag, Dr. H. Aco Nur Lakukan Rapat Koordinasi

Jakarta | badilag.mahkamahagung.go.id

Setelah dilantik oleh Ketua Mahkamah Agung (MA), Prof. Dr. Hatta Hali, S.H., M.H, sebagai Dirjen Badilag, Selasa petang (26/6), Dr. H. Aco Nur, S.H., M.H melakukan rapat koordinasi sekaligus memperkenalkan diri di hadapan Ketua Pengadilan Tinggi Agama se Indonesia, para Pejabat Eselon II, III dan IV Ditjen Badilag.

Acara yang berlangsung di lantai 12, Gedung Sekretariat MA ini turut dihadiri Sekretaris MA Dr. H. Ahmad Setyo Pudjoharsoyo, S.H., M.Hum, Mantan Dirjen Badilag Dr. H. Abdul Manaf, M.H.

Dalam kesempatan ini, Abdul Manaf menjelaskan kepada Dirjen Badilag yang baru tentang capaian kinerja Badilag selama semester pertama. Salah satunya adalah terdapat 98 Pengadilan Agama /Mahkamah Syari'ah yang telah memperoleh sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM).

"Keberhasilan ini tidak luput dari kerjasama dan perjuangan para pimpinan Pengadilan Tinggi Agama seluruh Indonesia beserta jajarannya. Semoga Akreditasi Penjaminan Mutu selanjutnya akan segera disusul oleh satker-satker yang lain,"kata Abdul Manaf.

Abdul Manaf juga menginformasikan bahwa Ditjen Badilag saat ini membawahi 29 PTA/MS Aceh, 77 PA/MS kelas IA, 110 PA/MS kelas IB, 225 PA/MS kelas II yang didalamnya termasuk 53 PA baru yang belum diresmikan.

Sementara itu, Aco Nur mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan berterima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan pimpinan MA kepadanya untuk memimpin Badilag.

Aco Nur juga menyampaikan apresiasinya kepada Abdul Manaf atas capaian kinerjanya selama tiga tahun menjabat sebagai Dirjen Badilag.

"Insya Allah saya akan melanjutkan program kerja Badilag yang belum selesai," katanya.

Aco Nur juga ingin Peradilan Agama menjadi role model bagi peradilan-peradilan yang lain. Baginya peradilan agama merupakan kebanggaan tersendiri, karena semenjak bertugas di MA ia dibentuk oleh pimpinan di Lingkungan Peradilan Agama.

"Saya banyak belajar dari Pak Taufiq, Pak Syamsu Hadi Irsyad, Pak Ahmad Kamil dan Pak Rum Nessa," ujarnya.

Selain itu, ia juga mengharapkan kerjasama para pimpinan PTA seluruh Indonesia untuk memberikan masukan, ide, gagasan mengenai SDM peradilan agama yang ada di wilayah masing-masing sebagai bahan pertimbangan dalam promosi mutasi untuk menjalankan roda organisasi peradilan dengan optimal.

Aco Nur menambahkan, Peradilan Agama memiliki potensi yang luar biasa, bahkan sebagai barometer MA, oleh karena itu ia meminta untuk mengoptimalkan potensi yang ada demi mewujudkan peradilan yang baik dan melayani masyarakat pencari keadilan dengan optimal.

"Peradilan Agama sejak dahulu ikut megharumkan nama MA, terbukti ditahun 2007, MA mendapat penghargaan Wajar Tanpa Pengeculian (WTP) dari BPK. Penghargaan tersebut diperoleh berkat kegigihan aparat MA termasuk warga peradilan agama yang melaksanakan program kerja dengan anggaran sesuai program, "jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris MA Pudjoharsoyo, mengucapkan selamat atas pelantikan Aco Nur sebagai Dirjen Badilag yang baru.

Pudjoharsoyo juga berharap, Dirjen Badilag yang baru akan meneruskan program yang telah dijalankan oleh Dirjen Badilag yang lama dan membuat program unggulan yang belum sempat terprogram oleh Dirjen Badilag yang lama.

"Mari kita bersama-sama bersinergi untuk mewujudkan peradilan yang berwibawa dan agung," pungkasnya.(Abu j/RA|Foto : RA).

Comments  

 
# SARNIDI PA Maninjau 2018-07-02 08:04
Selamat Datang Dirjen Badilag yang baru Bapak Dr. H. Aco Nur, SH., MH. Insya Allah Badilag akan lebih maju lg pada masa yang akan datang...Amin YRA
Reply | Reply with quote | Quote
 
 
# Cholidul Azhar PTA K 2018-07-02 08:32
Al Muhafadhotul qodimish sholih wal akhdul bil jadidil ashlah, Memelihara dan mempertahankan prestasi sebelumnya yang baik dan menggapai prestasi baru ke depan yang lebih baik. Semoga program dan capaian prestasi Badilag MARI hari esok lebih baik dari pada program dan capaian prestasi hari ini. Kami di bawah siap mendukung dan melaksanakan program-program Ditjen Badilag MARI.
Reply | Reply with quote | Quote
 
 
# Korik PA Sarolangun 2018-07-02 10:34
Semoga Peradilan Agama semakin maju dibawah kepemimpinan dirjen yg baru dgn inovasi dan program unggulannya. kami siap mendukung. selamat datang dan bergabung dgn kami pak dirjen.
Reply | Reply with quote | Quote
 
 
# Muhammad Amin/MS.Lsm 2018-07-02 10:45
Selamat Datang Dirjen Badilag yang baru Bapak Dr. H. Aco Nur, SH., MH. Insya Allah Badilag akan lebih maju lg pada masa yang akan datang. Semoga Allah Swt memberikan kekuatan lahir batin kepada Bapak Dirjen agar dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik.
Reply | Reply with quote | Quote
 
 
# Ilman Hasjim, Kolaka 2018-07-02 13:09
Semoga Badilag ke depan semakin baik. Karena kalau bukan kita yang memikirkan dan melakukan perbaikan dan perubahan, siapa lagi. Kalau bukan sekarang, kapan lagi. Selamat atas dilantiknya Dirjen Badilag yang baru.
Reply | Reply with quote | Quote
 
 
# Muhammad Thamrin 2018-07-02 19:03
Semoga keinginan Pak Dirjen yang baru bisa merealisasikan lembaga PA sebagai Role Model bagi lembaga lain yg ada di Indonesia khususnya. Untuk mewujudkan itu diperlukan kerja ikhlas, kerja keras, dan kerja cerdas. insya Allah akan terwujud.
Reply | Reply with quote | Quote
 
 
# drs H Almihan SH MH 2018-07-02 20:41
alhamdulillah dengan dilantiknya bapak( Dr. H. Aco Nur, SH., MH) sebagai DIRJEN BADILAG MA membawa nuansa baru dan semangat baru doa kami semoga bapak sehat dan sukses menjalankan tugas amin Dari Almihan Ketua PA Lahat
Reply | Reply with quote | Quote
 
 
# Asep Sapudin M.Ketua 2018-07-03 08:11
Selamat Kepada Bpk. Dr. H. Aco Nur, SH,MH. sebagai Dirjen Badilag Baru, dengan harapan semoga dibawah komando Bapak Dirjen yang baru Peradilan Agama seluruh Indonesia akan semakin maju sesuai harapan kita semua, selamat bekerja dan sukses selalu, aamin. Dan kepada Bpk. Dr. H. Abdul Manaf, MH. kami sampaikan ucapan terima kasih atas bimbingan dan arahan beliau untuk kemajuan lembaga yang kita cintai ini, semoga beliau tambah sukses mengemban tugas sebagai WKPTA Srby dan harapan lain semoga beliau segera ditetapkan sebagai Hakim Agung, aamiin
Reply | Reply with quote | Quote
 

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Lokasi Kantor