logo web

Dipublikasikan oleh Hirpan Hilmi pada on . Dilihat: 1700

Sebagai Bentuk Apresiasi, Badilag Beri Penghargaan Kepada Pengelola Data dan E-doc Kepegawaian

(Dari kiri kekanan ) : Elvira Amegia,S.Kom,M.Kom., Drs.h.Basuni,S.H.,M.H  , Timur Abimanyu,S.H.,M.H,, Dr.H.Alimin Patawari,S.H.,M.H., Haida Rosida Harrisanty,S.Ag., Muhammad Silmi,S.Kom

Batam | badilag.mahkamahagung.go.id (11/10/2017)

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (Badilag) memberikan apresiasi kepada seluruh Satker di lingkungan Peradilan Agama yang telah bekerja keras dalam mengelola Data dan E-doc Kepegawaian pada Aplikasi Backup Sikep (ABS).

Sebagai bentuk apresiasi, Badilag memberikan penghargaan kepada beberapa satker yang berpredikat terbaik dalam hal pengelolaan Data dan E-Doc Kepegawaian. Pemberian penghargaan ini, juga merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Dirjen Badilag Nomor 3499/DJA/H.M.02.3/09/2017 tentang Lomba Pengelolaan Data dan E-Doc  Aplikasi Backup Sikep.

Sebanyak 3 (tiga) unit Laptop dan Sertifikat diberikan Badilag kepada pengelola data terbaik untuk Kategori Pengadilan Tingkat Banding. Untuk pengelola data terbaik Kategori Pengadilan Tingkat Pertama, Badilag memberikan Sertifikat Penghargaan.

Penghargaan itu diberikan saat Kegiatan Pemutakhiran Data Tenaga Teknis Peradilan Agama yang diselenggarakan oleh Subdit Data dan Evaluasi pada Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama, di Hotel Goodway-Batam,  11 – 13 Oktober 2017.

Berikut daftar pemenang untuk Kategori Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama :

No

Kategori

Pemenang

Nilai

1.

Pengadilan Tingkat Banding

-     Zona 1 : PTA Jakarta

-     Zona 2 : PTA Pontianak

-     Zona 3 : PTA Makassar

93,873

99,689

90,141

2.

Pengadilan Tingkat Pertama

-     Zona 1

Terbaik I   : PA Jakarta Timur

Terbaik II  : PA Jakarta Selatan

Terbaik III : PA Yogyakarta

-     Zona 2

Terbaik I    : PA Sanggau

Terbaik II   : PA Ketapang

Terbaik III  : PA Sintang

-     Zona 3

Terbaik I    : PA Sengkang

Terbaik II   : PA Makale

Terbaik III : PA Sidenreng Rappang

 

98,616

97,516

97,033

 

99,977

99,977

99,957

 

99,845

99,756

99,715


Aplikasi Baru

Tidak hanya pemberian penghargaan, saat acara yang diikuti oleh peserta dari Pengadilan Tingkat Banding Seluruh Indonesia itu, Tim Subdit Data dan Evaluasi juga memperkenalkan aplikasi baru.

Aplikasi yang dinamai “Aplikasi Monitoring Kelengkapan Data dan E-Doc” itu merupakan sebuah aplikasi turunan baru yang disediakan oleh Ditjen Badilag untuk membantu admin pusat dan admin tingkat banding dalam hal memonitoring kelengkapan Data dan E-Doc pada ABS.

Aplikasi tersebut dapat memperlihatkan secara detail siapa saja pegawai yang Data dan  E-Doc-nya tidak lengkap. Admin tidak perlu kesulitan lagi untuk mencari data pegawai yang kurang lengkap. Admin juga tidak perlu membuka data pegawai secara satu persatu yang biasanya cukup menyita waktu.

Aplikasi ini juga dapat membantu admin jika memerlukan tersediannya data kepegawaian. Hal itu karena seluruh data yang ada pada ABS  dapat di keluarkan dan di export ke dalam bentuk excel, sehinga data dapat mudah untuk diolah.

Selain memperkenalkan aplikasi terbaru, Tim dari Subdit Data dan Evaluasi juga memberikan bimbingan bagaimana terciptanya pengisian data kepegawaian yang benar dan lengkap. Dimulai dari pengisian data pegawai, data keluarga, data mutasi, data pangkat/golongan, data SKP/PPK, data pendidikan dan juga  semua data kepegawaian yang ada pada Aplikasi Backup Sikep.

Mewakili Dirjen Badilag, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru Dr. H. Alimin Patawari, S.H., M.H. menyambut baik penyelenggaraan kegiatan tersebut

(Dari kiri kekanan bawah) : H. Sugeng,S.H.,M.H. , Timur Abimanyu,S.H.,M.H,, Dr.H.Alimin Patawari,S.H.,M.H., Drs.H.Basuni,S.H.,M.H., Dra.Nur Djannah Syaf,S.H.,M.H.  H.Arjuna,S.H.,M.M.,M.H.

Dalam sambutannya, ia mengatakan kebutuhan data kepegawaian yang terkomputerisasi pada Aplikasi Backup Sikep adalah sangat penting dalam mendukung berbagai macam kebutuhan laporan yang berhubungan dengan karir pegawai.

Menurutnya, dengan ABS dapat memudahkan dan meningkatkan pelayanan administrasi kepegawaian, sehingga kini dapat dirasakan dampaknya. Seperti proses kenaikan pangkat yang terselesaikan lebih cepat, tersedianya kebutuhan data baperjakat yang cepat dan proses pencetakan SK yang cepat pula.

Alimin Patawari berharap agar kegiatan seperti ini terus berlanjut  dan lebih ditingkatkan lagi. “Batam yang merupakan wilayah Pekanbaru siap menjadi tuan rumah kembali” katanya.

(Datinfo-hirpan hilmi)

Comments  

 
# Naffi. Ptk 2017-10-18 20:24
Slamat kpada pta jakarta. Pta pontianak. Dan pta makasar
Reply | Reply with quote | Quote
 
 
# tompultoms 2017-10-19 06:27
kenapa picturenya tdk bisa kebuka boss....
selamat kepada semua pemenang buat yang belum semoga bisa menyusul dan lebih update terus biar data semakin valid so pasti reward senantiasa mendampingi terus...
HIDUP TIM ABS MAJU TERUS jangan berharap reward yang pasti data HARUS VALID.....
Reply | Reply with quote | Quote
 
 
# Sahlan 2017-10-26 19:48
Ass.wr.wb. Kami berharap semoga “Aplikasi Monitoring Kelengkapan Data dan E-Doc”, dapt diberikan kepada seluruh satker agar semua PA dapt menata kembali dan membenahi dokumen2 kepegawaian di setiap satker. Tks.
Reply | Reply with quote | Quote
 

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Lokasi Kantor