1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Pemberian Penghargaan Kepada Satker Terbaik dalam Pengelolaan Data SDM Tenaga Teknis Peradilan Agama

Jakarta | badilag.mahkamahagung.go.id

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama memiliki tugas dan pokok untuk melakukan pembinaan dan pengelolaan SDM Tenaga Teknis Peradilan Agama. Prinsip dasar dalam manajemen SDM Berbasis Data mengharuskan Validasi dan Aktualisasi perubahan dataSDM tenaga teknis yang selalu bergerak setiap saat adalah menjadi kuncinya.

Kualitas pelayanan dan pembinaan SDM Tenaga Teknis seperti Kenaikan Pangkat, Kenaikan Gaji Berkala, Promosi, Mutasi, Demosi dan Pensiun, sangat ditentukan oleh valid atau tidak validnya sebuah data. Pada saat data yang digunakan untuk mengambil kebijakan pelayanan dan Pembinaan SDM Tenaga Teknis itu valid maka dipastikan kebijakan itu akan berkualitas, sebaliknya jika data tidak valid maka dipastikan kebijakan Dirjen dalam pelayananan dan pembinaan Tenaga Teknis  dipastikan akan banyak mengalami kegagalan dan kelemahan. Oleh karena itu Dirjen memandang data SDM Tenaga Teknis sebagai basis pelayanan dan pembinaan adalah segala-galanya yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Dalam konteks ini Dirjen telah melakukan monitoring Data SDM Tenaga Teknis di 15 (lima belas) Pengadilan Tingkat Banding dan satker dibawahnya yang dibagi dalam 3 zona yaitu :

  1. Zona 1 untuk satker wilayah hukum PTA Bandung, PTA Semarang, PTA Surabaya, PTA Makassar dan PTA Mataram.
  2. Zona 2 untuk satker wilayah hukum MS Aceh, PTA Medan, PTA Padang, PTA Palembang dan PTA Banjarmasin.
  3. Zona 3 untuk satker wilayah hukum PTA Jambi, PTA Bangka Belitung, PTA Banten, PTA Yogyakarta dan PTA Palangkaraya.

Dan telah ditemukan 3 satker sebagai pengelola data SDM Tenaga Teknis terbaik yang perlu diapresiasikan dengan penghargaan setinggi-tingginya sebagai motivasi satker lainnya. Oleh karena itu dengan rasa bangga Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama memberikan piagam penghargaan tertinggi dibidang pengelolaan SDM Tenaga Teknis Peradilan Agama, yang akan saya serahkan sendiri secara langsung kepada pimpinan satker terbaik. (Datinfo)

Comments  

 
# Djahidin 2017-06-14 10:43
Semoga pemberian penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi yg belum mendapatkan penghargaan.
Reply | Reply with quote | Quote
 
 
# m taufik pa tondano 2017-07-10 09:10
wilayah timur. pta sulut, pta jayapura, pta Ambon, pta maluku utara, pta gorontalo, pta palu.....zona berapa? mohon infonya
Reply | Reply with quote | Quote
 
 
# fey 2017-08-24 09:03
Dan telah ditemukan 3 satker sebagai pengelola data SDM Tenaga Teknis terbaik yang perlu diapresiasikan dengan penghargaan setinggi-tinggi nya sebagai motivasi satker lainnya.
^
Lalu siapakah 3 satker tersebut?
Reply | Reply with quote | Quote
 

Add comment

Pembaruan MA

Layanan Info

BANNER SUBDIT HAKIM

hasil-tpm

Elearning

Banner majalah

tnde01

BANER WEB