logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on . Dilihat: 461

Ketua Mahkamah Agung Lakukan Kunjungan Kerja di PA Karangasem

Karangasem | PA Karangasem

Pasca gempa bumi di lombok 15 Agustus 2018 lalu yang juga turut mem-porakporanda-kan gedung Pengadilan Agama (PA) Karangasem kiranya telah memunculkan simpati di jajaran pimpinan Mahkamah Agung (MA), khususnya bagi yang mulia Bapak Prof.Dr. H. M. Hatta Ali, S.H, M.H sebagai Ketua MA. Rabu, 12 September 2018, sekitar jam 10.30 WITA, Ketua MA beserta rombongannya datang untuk melihat secara langsung kondisi gedung PA Karangasem tersebut.

Di antara jajaran pimpinan yang turut dalam kunjungan kerja tersebut diantaranya Wakil Ketua MA Bidang Yudisial (Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H, M.H), Ketua Kamar Agama (Dr. H. Amran Suadi, S.H, M.Hum, M.M), Sekretaris MA (H.Achmad Setyo Pudjoharsoyo), S.H, M.Hum), Dirjen Badilag (Dr. Drs. Aco Nur, S.H. M.H), Direjn Badilum Dr. H. Herri Swantoro, S.H., M.H. dan jajaran pimpinan lainnya.

Bentuk simpati Ketua MA sangat terlihat, sejak turun dari mobil RI-8 pandangan beliau langsung tertuju ke gedung PA Karangasem yang terlihatporak poranda. Didampingi Ketua Pengadilan Tinggi Agama (KPTA) NTB (Dr. H. Ahmad Fadlil Sumadi, S.H, M.Hum) dan Wakil Ketua PA karangasem (Ahmad Rifa’i, S.Ag., M.H) yang terus memberikan informasi kronologis peristiwa gempa yang tidak sekali menggoyang gedung PA Karangasem.

Selesai berkeliling gedung PA Karangasem, Ketua MA beserta rombongan melakukan pertemuan dengan seluruh aparatur PA Karangasem yang didampingi oleh KPTA dan WAKA PTA NTB. Pertemuan tersebut diawali dengan sambutan dari KPTA NTB yang mewakili aparatur PA Karangasem. Dalam sambutannya KPTA NTB menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan kerja Ketua MA beserta jajarannya dan memohon maaf bila dalam penyambutannya ada yang kurang berkenan.

Setelah sambutan KPTA NTB, Ketua MA kemudian memberikan sambutan yang berisi pesan-pesan penguat kepada seluruh aparatur PA Karangasem untuk sabar dalam menyikapi musibah yang menimpa PA Karangasem. Beliau juga berpesan agar tugas pokok dan fungsi PA Karangasem sebagai lembaga pelayanan masyarakat dalam bidang hukum jangan ditinggalkan. Pesan yang terakhir adalah agar dokumen-dokumen penting seperti arsip perkara dan lainnya agar diselamatkan atau diamankan.

Acara kunjungan kerja Ketua MA tersebut kemudian diakhiri dengan pemberian donasi yang secara simbolik diserahkan dari Ketua MA kepada KPTA NTB. Dari seluruh rangkaian acara kunjungan kerja Ketua MA tersebut, kiranya menjadi penyemangat bagi seluruh aparatur PA Karangasem untuk tetap istiqomah menjalani tugas pokok dan fungsinya. Wallahu a’lam bisshawab (?Dayat ~ Rahman)

Comments  
# mawiaty@pta mdn 2018-09-20 13:39
Apreasiasi positif buat PA Karangasem yg telah mendapt kunjungan YM Ketua MA semoga menjadi Basyiran wa Naziiran PA Karangasem tetap semangat
Reply | Reply with quote | Quote
Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor