logo web

Dipublikasikan oleh Adnan Qori Widanu pada on . Dilihat: 277

Kembali Ditjen Badilag Ikuti Wawancara Penjurian Top Digital Awards 2022

RGH 3

Badilag, 11 Oktober 2022

Bertepatan hari Selasa, 11 Oktober 2022 bertempat di Badilag Command Center, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI mengikuti wawancara serta penjurian pada ajang bergengsi Top Digital Awards 2022. Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI didampingi oleh Drs. H. Arief Hidayat, S.H., M.M. Sekretaris Ditjen Badilag, Dr. H. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag. Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama dan Dr. Dra. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H. Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama. hadir pula Pejabat Eselon III di Lingkungan Ditjen Badilag beserta Tim IT.

WhatsApp_Image_2022-10-12_at_16.01.13_2.jpg

Acara wawancara penjurian Top Digital Awards 2022 tersebut diselenggarakan secara daring oleh majalah IT Works Indonesia dengan bekerjasama Kementerian Komunikasi dan Informatika RI yang mana kegiatan ini telah berjalan sejak tahun 2014 hingga tahun ini. Ditjen Badilag mendapatkan jadwal wawancara di hari pertama ruang Zoom A sesi ke dua pada pukul 10.30 s.d 11.45 WIB setelah pelaksanaan wawancara penjurian kepada PT. Bukit Asam Tbk.   

WhatsApp Image 2022-10-12 at 16.01.13 1

Aco Nur, Dirjen Badilag penerima Top Leader on Digital Implementation pada tahun 2021, membawakan presentasi dengan sangat baik dan lancar sesuai materi yang ditentukan oleh pihak IT Works Indonesia dan dibumbui dengan pencapaian - pencapaian inovasi dari Ditjen Badilag. Hal itu memberikan kesan yang sangat baik bagi para Juri terutama ketika salah satu juri, Eri Sumiarso dalam kesempatan bertanyanya memberikan apresiasi yang sangat besar atas pengalaman yang ia rasakan dari pelayanan Pengadilan Agama pada waktu ia berperkara waris. Juri Eri Sumiarso juga melontarkan pertanyaan lainnya, diantaranya tentang prosedur persidangan pihak diluar negeri, bagaimana terkait sengketa wakaf, dan standart waktu penyelesaian perkara.

Pewawancara selanjutnya adalah Kusuma Prabandari. Juri sekaligus merangkap sebagai moderator pada acara ini juga melontarkan beberapa pertanyaan yang menarik, yaitu tentang harapan masyarakat terhadap kecepatan, ketepatan dan kesalahan yang minimal dalam penyelesaian perkara dan bagaimana KPI (Key Performance Indicator) untuk tenaga teknis serta bagaimana mekanisme pada aplikasi dan inovasi pada Ditjen Badilag menggambarkan KPI tersebut. dan pertanyaan terakhir terkait bagaimana keterlibatan Badilag dalam publikasi di media kompas TV.

WhatsApp Image 2022-10-12 at 16.22.30

Lim Kurniawan. Juri pewawancara terakhir merupakan Juri yang paling banyak melontarkan pertanyaan yang bersifat teknis, diantaranya terkait dengan rencana strategis Teknologi Informasi serta penganggarannya, survei kepuasan masyarakat, upaya pencegahan, pendeteksian, dan investigasi penurunan angka perceraian dan juga tentang manajemen resiko terkait penerapan teknologi informasi

Dirjen Badilag, pada akhir pernyataannya merasa bangga dan megucapkan terima kasih kepada pihak IT Works Indonesia, serta para juri pewawancara yang telah mempercayai Ditjen Badilag untuk kedua kalinya dapat mengikuti wawancara penjurian Top Digital Awards. Dan besar harapan Ditjen Badilag untuk mendapatkan Top Digital Awards Level 5 di tahun 2022 ini, serta tidak lupa selalu mendoakan untuk para juri dan panitia pelaksana selalu diberikan kesehatan. (AQW)

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook